Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Camilan Keripik Pisang Modern, Inovasi Ngemil Sehat dari Sunpride

Ada tiga varian rasa yang unik

Zikra Mulia Irawati

Ngemil biasanya identik dengan anggapan gaya hidup yang kurang sehat. Namun, sekarang ada cara baru ngemil supaya lebih sehat dengan inovasi dari merek pisang yang telah terkenal di Indonesia, yaitu Sunpride.

PT Sewu Segar Nusantara yang merupakan anak usaha PT Great Giant Foods (GGF) menghadirkan snack pisang cavendish dengan nama “Sunpride LYFE”. Produk ini diluncurkan secara resmi melalui konferensi pers virtual pada Kamis (24/3/2022).

"Kami ingin senantiasa menjaga komitmen sebagai perusahaan integrated sustainable farming dan menghasilkan produk-produk inovatif kepada masyarakat. Setelah produk Pisang Cavendish kami banyak dipercaya masyarakat, maka kami mengeluarkan produk cemilan Sunpride LYFE yang berbahan dasar Pisang Cavendish," ucap Eva Arisuci Rudjito, Head of FMCG GGF.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir pula Bernando Pardamean selaku Head of Marketing FMCG GGF dan Health and Nutrition Consultant Seala Septiani. Sementara itu, aktor Andrew White sebagai Healthy Lifestyle Practitioner hadir secara virtual dari Bali.

Banana Like Never Before

Instagram.com/sunpridelyfe.id

Sunpride LYFE adalah cara baru mengonsumsi buah pisang tanpa harus membawa buahnya ke manapun. Hal ini menjadi poin plus karena masyarakat saat ini menyukai hal-hal yang praktis.

Selain itu, tiga varian rasanya juga terhitung baru, yaitu Chili Lemon, Beef BBQ, dan Chocolate dengan potongan yang tipis. Hal ini membuat Sunpride LYFE dirilis dengan tema SURPRISE atau kejutan dengan tiap elemennya.

Solusi rendahnya angka konsumsi buah

Instagram.com/sunpridelyfe.id

Diluncurkannya Sunpride LYFE juga diharapkan dapat menjadi solusi rendahnya angka konsumsi buah masyarakat Indonesia. Sebagai konsultan kesehatan dan gizi, Seala mengaku prihatin akan hal tersebut dan menyambut baik hadirnya inovasi ini.

"Karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,4% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur," katanya.

Kampanyekan ngemil sehat

dok. Sunpride LYFE

Sambutan baik juga datang dari Andrew. Keluarga aktor sekaligus suami aktris Nana Mirdad ini merupakan pencinta camilan sehat. Mendengar kabar Sunpride LYFE mulai beredar di pasaran, ia pun dengan antusias segera membelinya.

"Kami sekeluarga sangat hobi ngemil, tapi juga ingin tetap sehat. Makanya begitu kemarin saya tahu kalau Sunpride mengeluarkan produk baru berupa cemilan yang terbuat dari Pisang Cavendish, saya langsung beli untuk keluarga," ujarnya.

Untuk memperluas product awareness, Sunpride LYFE juga menggandeng tiga influencer kondang, yaitu Fathia Izzati, Sania Leonardo, dan Fadly Faisal. Bernando berharap, langkah ini dapat membentuk kebiasaan ngemil baru yang lebih sehat di kalangan masyarakat.

"Snacking yang nikmat dan gaya hidup sehat bisa diwujudkan dengan mengkonsumsi Sunpride LYFE," ucap Bernando.

Dapat ditemukan di e-commerce

Instagram.com/sunpridelyfe.id

Menurut keterangan Bernando, Sunpride LYFE kini telah tersedia di berbagai daerah Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Bali. Selain itu, produk ini juga tersedia di e-commerce official GGF Mart Tokopedia dan GGF Official Shop Shopee. Dengan harga yang dibanderol Rp10-11 ribu per bungkus, diharapkan Sunpride LYFE mampu menjangkau seluruh masyarakat.

“Nggak mahal sama sekali. Jadi jangan khawatir karena kita berangkat dari insight konsumen, apa sih yang diinginkan? Mereka ingin produk yang sehat, produk yang enak, tapi mereka juga consent terhadap pengeluaran,” ujar Bernando.

Tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food