Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tempat Ngopi Baru di Jakarta Selatan, Pas Buat Work From Café!

Ambience dan interiornya bikin betah!

Zikra Mulia Irawati

Sekarang kerja bisa dari mana saja, salah satunya di café. Kegemaran orang Indonesia terhadap kopi membuat bisnis tempat ngopi jadi ladang cuan yang banyak diminati. Apalagi kalau tempatnya ciamik dan nyaman. Hmm... pasti bakal ramai banget, deh!

Nah, di bawah ini, Popbela punya lima rekomendasi tempat ngopi baru di daerah Jakarta Selatan yang worth it banget buat work from café (WFC). Kira-kira lokasinya di mana saja, ya?

1. % Arabica Jakarta Roastery

% Arabica

Lokasi: Jl. Taman Gunawarman Timur No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

% Arabica belum lama ini membuka gerai kelimanya. Cabang baru yang terletak di daerah Gunawarman ini untuk pertama kali dilengkapi dengan fasilitas roastery. Kamu akan diajak untuk melihat langsung bagaimana proses penggorengan biji kopi karena ruangannya dirancang untuk menghadap ke mesin penggoreng biji kopi Probat.

Kamu bakal makin betah karena ambience-nya yang cozy abis. Memadukan arsitektur kolonial Belanda dan Jawa, tempat ngopi baru di Jakarta Selatan ini rupanya digarap oleh firma desain asal Paris, Ciguë. Buat kamu yang mau WFC, ada spot nyaman di lantai 2, lho

2. Kopi Mandja

instagram.com/kopimandja

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 18A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Daerah Cipete terkenal dengan jajaran tempat ngopi hits-nya. Salah satu pendatang barunya nggak mau kalah, nih. Kopi Mandja namanya. Meski baru buka di kawasan ini Agustus tahun kemarin, café ini sudah lebih dahulu punya nama di Bandung. 

Dari segi interior bangunannya, Kopi Mandja menawarkan tempat yang nyaman bagi kamu yang ingin menumpang kerja. Bisa pilih indoor atau outdoor. Untuk menu kopinya, kedai kopi ini hanya menggunakan arabika Simalungun. Jika berkunjung ke sana, kamu akan mengetahui cerita di balik jenis kopi ini, lho. Penasaran?

3. Teru Coffee

instagram.com/teru.idn

Lokasi: Jl. Barito I No.19, RT.4/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Media sosial bikin konsep café minimalis Jepang belakangan ini populer di Indonesia. Jika kamu penasaran dengan ambience-nya, Teru Coffee yang berada di kawasan Kebayoran Baru bisa jadi pilihan. 

Tempat ngopi yang belum lama buka ini jadi salah satu tempat yang pas buat WFC karena pilihan areanya yang beragam. Outdoor? Check. Indoor? Kamu bahkan bisa memilih berbagai tipe kursinya, terunik adalah tatami seperti potret di atas. Pilihan menunya juga beragam, kok. Harganya juga terjangkau.

4. Arkanine Coffee & Meals

instagram.com/arkanine.id

Lokasi: Jl. Pejaten Barat Raya No.2B, RT.2/RW.10, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Arkanine Coffee & Meals kerap bikin banyak orang kegocek. Desain mewah khas Eropa klasiknya membuat terkesan seperti tempat ngopi kelas atas yang mahal. Padahal, faktanya justru berbanding terbalik, lho

Berada di kawasan Pasar Minggu yang cukup sibuk, Arkanine Coffee & Meals rupanya punya deretan menu dengan harga yang akrab di kantong. Nggak cuma kopi, kamu bisa menikmati aneka jenis pastry dan makanan berat. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kelaparan, ya, kalau mau WFC di sini.

5. Merial Coffeehouse

instagram.com/merial.coffehouse

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 15, Tebet, Jakarta Selatan

Menikmati secangkir kopi dengan sentuhan alam di dalam ruangan, emang bisa? Jawabannya: bisa. Merial Coffeehouse buka di Tebet akhir tahun lalu dengan menonjolkan batuan alam sebagai elemen yang mendominasi interior cafénya. Kalau kamu bosan dengan suasana yang itu-itu saja, terobosan konsep ini bakal bikin kamu betah, deh!

Tentu rekomendasi lima tempat ngopi di atas baru sebagian kecilnya saja. Supaya daftarnya makin panjang, spill tempat ngopi yang sering kamu kunjungi untuk WFC juga, dong, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Food