Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Ngiler, Ini Rekomendasi Burger Terenak di Semarang

Menikmati lumer keju yang menggiurkan!

Rosita Meinita

Burger atau hamburger merupakan salah satu makanan yang terkenal hampir di seluruh dunia. Makanan ini berasal dari Hamburg, Jerman, oleh karena itu penaman burger dari hamburger berasal dari kota Hamburg sendiri.

Burger merupakan makanan yang terdiri dari roti bundar berisikan daging, selada, bawang Bombai, tomat ataupun pickles dengan saos serta mayones yang membuatnya lengkap. 

Nah, di Semarang sendiri punya berbagai sajian burger enak yang harus kamu coba saat kamu singgah. Apa saja, ya? Ini rekomendasinya.

1. Bellywise

instagram.com/bellywise/

Di Semarang, Bellywise merupakan salah satu tempat yang bisa kamu datangi saat ingin makan burger. Belokasi di Jalan Wonodri Krajan 3 No.45, kamu bisa memilih menu burger yang kamu suka. Di sini kamu akan disajikan tebalnya daging yang juicy mulai dari Rp40 ribu hingga Rp90 ribu.

Selain burger, tersedia juga berbagai olahan daging mulai dari steak, beef platter, hingga aneka grill lainnya. Bellywise juga buka di Yogyakarta juga lho, Bela.

2. Hellthy burger

instagram.com/hellthyburgerbar/

Saat kamu berada di tengah kota Semarang, mampirlah di Hellthy Burger yang berlokasi di Jalan Pleburan Barat No.3A. Dagingnya dibuat homemade yang memberikanmu rasa yang otentik saat memakannya.

Kamu akan disuguhkan dengan berbagai varian burger mulai dari chicken burger, cheese burger, hingga US beef burger. Untuk mendapatkannya, harganya terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp30 ribu hingga Rp80 ribu.

3. Burger eater

instagram.com/burgereater.id/

Burger eater mungkin terbilang baru di Semarang. Launching pada tahun 2021, burger eater tampil dengan model kedai yang menggunakan sistem take away.

Berlokasi di Jalan Bina Remaja No.2 dan Jalan Wonodri Baru Raya No.2, daging yang disajikan sangat segar, bahkan kamu pun bisa melihat proses memasaknya di depanmu. Walaupun belum mempunyai kedai yang besar, kamu akan tergiur dengan rasa yang diciptakan.

4. Tavern

instagram.com/thetavernsmg/

Tavern merupakan café di Semarang yang rasanya sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Berlokasi di Jalan Rinjani No.1, café ini menyediakan berbagai menu western yang beragam. Salah satunya adalah menu burgernya yang dijamin kamu akan jatuh cinta. Dagingnya yang juicy membuat perpaduan rasa burger semakin kaya. Untuk membeli berbagai varian burger, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp60 ribu.

Di sini juga kamu bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari atas yang indah.

5. Bonum Burger Bar

instagram.com/bonum.burgerbar/

Bonum Burger Bar berlokasi di Jalan Candi Pawon Raya, Semarang. Jika kamu membeli burger ini, pastikan perut dalam kondisi kosong ya, Bela. Karena isian dagingnya yang nggak tanggung-tanggung! Apalagi perpaduan antara daging dan keju yang meleleh, dijamin kamu akan ketagihan.

Untuk menikmatinya burger ini, siapkan dana mulai dari Rp55 ribu hingga Rp140 ribu.

Dari daftar rekomendasi restoran yang menyajikan burger terenak di Semarang tersebut, apakah kamu punya rekomendasi lain? Bagikan di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Food