Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makanan yang Mendadak Viral Saat Pandemi Corona

Mana favoritmu?

Rosita Meinita

Nggak kerasa, ya, Bela, beberapa bulan sudah kita ada di dalam situasi pademi seperti ini. Banyak menghabiskan waktu #dirumahaja tentunya membuatmu sering memasak, membeli jajanan lewat daring, atau bahkan menerima hampers makanan dari kerabat.

Nah, di bawah ini ada enam jenis makanan dan termasuk minuman, yang kala pandemi, merajai pengalaman kuliner kamu dan membuat terkesan. Apa saja?

1. Dalgona

freepik.com/ nastyamr

Wah, dalgona memang mempunyai hati di masyarakat. Dengan cara pembuatannya yang unik dengan mengaduk kopi dan gula hingga 15 menit ataupun menggunakan mixer, hal ini menjadi pengalaman yang unik bagi pembuatnya.

Meskipun cara pembuatannya memerlukan ketelitian dan waktu, namun mampu menyedot perhatian berbagai kalangan untuk turut mencoba membuat kopi ini.

2. Cream cheese garlic bread

instagram.com/ folklore.haven

Satu lagi yang sedang naik daun belakangan ini, adalah cream cheese garlic bread. Makanan street food asal Korea Selatan ini mempunyai cita rasa asin dan gurih. Cara membuatnya pun mudah, dengan mengisi roti dengan krim keju, dicelupkan ke campuran bawang kemudian dipanggang.

Nggak kalah gercep, banyak penjual online makanan yang menjajakan camilan ini melalui media sosial dengan cara PO.

3. All you can eat a la rumahan

freepik.com/ paulovilela

Sliced beef juga nggak kalah laris diserbu pembeli. Karena banyak restoran all you can eat tutup dan para penggemarnya yang masih enggan keluar, memasak sendiri juga menjadi solusi. Sliced beef dibumbui dengan bumbu yakiniku, teriyaki, minyak wijen dan lada. Setelah beberapa jam, sliced beef siap untuk dipanggang, deh.

4. Donat kentang

freepik.com/ vasiliybudarin

Makanan seribu umat ini banyak dibuat oleh orang-orang yang sedang #dirumahaja. Dengan adonan dasar tepung, kentang dan gula, makanan manis ini mudah banget dibuat. Banyak yang mengkreasikannya dengan aneka topping ataupun dengan gula halus yang ditaburkan di atasnya.

5. Dessert box

instagram.com/ bittersweet_by_najla

Banyak pencinta dessert berlomba-lomba membuatnya sendiri di rumah. Mulai dari tiramisu, oreo cheese, hingga milk bath regal. Dengan berwadahkan kotak, beberapa bahan seperti biskuit, cokelat, keju dan susu disusun menjadi satu.

Beberapa dessert box ini memang lebih nikmat saat dingin.

6. Soft baked cookies

instagram.com/ favorre.id

Lagi-lagi makanan manis memang banyak dikreasikan menjadi sesuatu yang unik, salah satunya adalah soft baked cookies. Dengan tekstur kering di luar dan chewy di dalam, memberikan sensasi yang nikmat di lidah.

Banyak rasa yang dibuat, di antaranya marshmellow, red velvet, oreo, cinnamon hingga almond.

Dari makanan dan minuman di atas, apa lagi yang menurutmu belum Popbela sebutkan?

IDN Media Channels

Latest from Food