Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Wisata Kuliner di Kawasan GBK, Patut Coba Kelezatannya!

Berburu kuliner di kawasan GBK, yuk!

Nindi Widya Wati

GELORA Bung Karno (GBK) sebagai ruang publik, yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga hingga menikmati jalan-jalan santai. Lantaran, area stadion GBK seluas 1.75 hektar ini sekelilingnya ada banyak pepohonan hijau ditambah dengan fasilitas yang makin memadai. 

Makin membuat betah pengunjung, saat ternyata di kawasan GBK memiliki tempat kuliner yang lezat dengan harga ramah di kantong. Mulai dari berburu kuliner untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam pun ada di sekitaran GBK, lho. 

Kira-kira mana saja wisata kuliner di kawasan GBK? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. Bakso Lapangan Tembak

Dok. Istimewa

Bagi pecinta bakso merapat, karena bisa mencoba kelezatannya di Bakso Lapangan Tembak kawasan GBK. Tempat makan bakso yang berdiri lebih dari 40 tahun ini, menawarkan sajian bakso kuah mulai dari Rp25 ribu.

Selain menu bakso, di tempat ini juga memiliki mie ayam, nasi goreng, mie goreng, bihun, soto, hingga tongseng. Bakso Lapangan Tembak buka setiap hari 09:00 WIB - 22:00 WIB, yang berlokasi tepat di Jl. Gerbang Pemuda, GBK. 

2. Plataran Senayan

Instagram.com / plataran.senayan

Kalau ingin menikmati restoran dengan pemandangan hijau di kawasan GBK, maka coba mampir ke Plataran Senayan. Tempat makan berkonsep alam terbuka serta berbalut kebudayaan Indonesia ini, buka setiap hari mulai pukul 11:00 WIB - 21:00 WIB.

Plataran Senayan menawarkan berbagai makanan khas Indonesia mulai dari appetizers, desserts, hingga side dishes. Seperti cakwe isi, udang keju gelora, ayam meriam sundut, gado-gado, asinan betawi, garang asem, rawon, hingga aneka nasi goreng. 

3. Nasi Goreng Patal

Instagram.com / koh_aming

Jika ingin menikmati kuliner malam di kawasan GBK, maka bisa mampir ke Nasi Goreng Patal. Warung nasi goreng ini, menawarkan nasi goreng gila seharga Rp18 ribu, yang kerap diburu pembeli hingga banyak antreannya.  

Selain nasi goreng gila, ada pula sajian mie goreng, mie rebus, kwetiaw goreng, kwetiaw rebus, bihun goreng, dan bihun rebus. Nasi Goreng Gila ini buka setiap hari pukul 17:00 WIB - 00:00 WIB, dengan beralamat di Jalan Patal Senayan.

4. Soto Kudus Senayan

Dok. Istimewa

Kuliner malam selanjutnya yang dapat dicoba di sekitar GBK, yaitu Soto Kudus Senayan. Apalagi, saat di tengah cuaca hujan, sajian soto seharga Rp25 ribu ini kerap diburu karena kuahnya yang hangat, terasa gurih, serta kaya rempah. 

Makin buat betah, karena bisa pula menjajal sate kerang, sate bakso ikan, perkedel, hingga kerupuk gendar. Soto Kudus Senayan buka setiap hari pukul 09:00 WIB - 20:30 WIB, dengan berlokasi tepat di Jalan Tentara Pelajar. 

5. Nasi Goreng Kambing Cak Sunan

Instagram.com / ancilladhian

Ada pula kuliner nasi goreng kambing dekat GBK yang patut dicoba, yaitu Nasi Goreng Kambing Cak Sunan. Bicara nasi goreng kambing yang jadi menu andalan, dibanderol dengan harga sekitar Rp39 ribu per porsi. 

Selain menawarkan nasi goreng kambing, restoran ini juga punya menu nasi goreng ayam, ayam penyet, kwetiaw goreng, hingga soto daging sapi. Restoran yang setiap harinya buka 24 jam ini, berlokasi tepat di UKM GBK Helipad Senayan, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan.

6. Mie Ayam Gaul Senayan

Instagram.com / koh_aming

Kalau ingin berburu kuliner mie, maka Mie Ayam Gaul Senayan bisa jadi pilihan tepat saat berada di kawasan GBK. Warung mie yang sudah berdiri sejak tahun 1993 ini, menawarkan menu andalan mie ayam, mie yamin, dan bihun.

Namun, yang paling laris adalah mie ayam dan mie yamin dengan per porsinya dijual mulai dari Rp25 ribu. Mie Ayam Gaul Senayan yang buka setiap hari mulai pukul 06:30 WIB - 14:00 WIB ini, beralamat di Jalan Manila, Gelora Bung Karno. Perlu diingat, kalau weekend biasanya warung mie ini tutup lebih cepat pukul 11:00 WIB. 

7. Bubur Manado GBK

Instagram.com / rikaekawati

Siapa sangka kalau saat berada di GBK, bisa pula merasakan enaknya kuliner bubur autentik di Bubur Manado GBK. Bahkan, makin buat penasaran, saat sajian berupa sop ubi, jalangkote, baroncong, sarabba, hingga es pisang ijo. 

Kalau ingin mencoba bubur manado yang per porsinya Rp25 ribu ini, berisi bubur nasi, sayur bayam, kangkung, kacang panjang, daun gedi, daun kemangi, jagung, dan ubi merah. Bubur Manado GBK yang setiap harinya buka pukul 10:00 WIB - 21:00 WIB, berlokasi di Eco foodcourt GBK Parkir Timur, Jalan Gelora Bung Karno.

8. Bubur Kwang Tung

Instagram.com / bubur_kwangtung

Kamu ingin mencari sarapan lezat di kawasan GBK? Maka, Bubur Kwang Tung bisa menjadi rekomendasinya. Tempat makan ini, punya menu andalan bubur ayam, bubur sapi cincang, bubur pithan, bubur udang, bubur polos, hingga bubur ikan gurame yang dijual mulai dari Rp50 ribu.

Selain itu, Bubur Kwang Tung juga punya menu lain, seperti gurame goreng asam manis, cumi saos padang, steam scallop, ayam lada hitam, dan sapi goreng mentega. Bubur Kwang Tung buka setiap hari, mulai pukul 06:00 WIB - 20:00 WIB dan beralamat di Jalan Wolter Monginsidi, Nomor 49.

Adakah kuliner di kawasan GBK yang ingin kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food