Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Makanan Enak Khas Filipina yang Dijamin Bikin Nagih

Ada pilihan kuliner halal khas Filipina

Nindi Widya Wati

Filipina belakangan ini jadi destinasi wisata yang cukup diminati, lantaran tak hanya menawarkan berbagai kawasan pantai pasir putih yang indah. Namun, di negara dengan julukan Mutiara Laut ini juga menawarkan sederet wisata kuliner. 

Bahkan, di Filipina ada pilihan makanan antimainstream yang kiranya masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Kamu juga bisa berburu kuliner yang biasanya ada di perayaan besar Filipina, lho. Penasaran? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela!

1. Kare-kare serupa dengan bumbu kari di Indonesia, namun kalau ini memiliki kuah yang lebih cair dan biasanya ditambah dengan campuran sayuran segar.

Instagram.com / manamph

2. Inilah kuliner taba ng talangka yang terbuat dari olahan kepiting dengan rasa gurih paling nikmat dimakan bersama nasi atau mi.

Dok. cheryltiu.com

3. Kamaro cocok jadi pilihan makanan kaya protein yang antimainstream, karena kuliner satu ini berbahan dasar jangkrik tumis dengan rempah.

Dok. tastemade.com

4. Arroz caldo adalah bubur nasi khas Filipina dengan kaldu ayam serta jahe yang memiliki porsi pas untuk santapan makan siang.

Instagram.com / sarisaristorela

5. Sisig terbilang sebagai camilan sembari menunggu menu utama, berupa oseng-oseng daging, ampela, hati, dan usus yang disajikan di piring panas.

Instagram.com / itsforkandspoon

6. Chicken Inasal jadi rekomendasi ayam bakar lezat khas Filipina, karena sebelum dibakar telah direndam dengan larutan rempah serai, garam, lada, bawang putih, dan jeruk calamansi.

Instagram.com / food.ideasfor.you

7. Kalau ingin makanan berkuah, cobalah menjajal sup iga khas Filipina bernama bulalo yang lekat dengan rasa oriental.

Instagram.com / whattoeatph

8. Pancit palabok jadi sajian spesial saat hari besar di Filipina, berupa mie beras dengan campuran daging, udang, dan telur.

Instagram.com / blasianbonvivant

9. Adobo mirip dengan ayam bumbu kecap, namun ada tambahan cuka yang lebih terasa jika dibandingkan dengan olahan Indonesia.

Instagram.com / forkspoonmanila

10. Lechon jadi makanan khas kawasan Cebu, terbuat dari daging babi yang dipanggang di atas arang, paling nikmat menyantapnya dengan sayuran segar dan nasi.

Instagram.com / whattoeatph

Demikianlah, 10 makanan khas Filipina yang bisa jadi rekomendasi wisata kulinermu. Ada yang pernah kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food