Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serunya Makan Ditemani 12 Patung Shio Raksasa di TWELVE Chinese Dining

Bisa bawa hoki nggak, nih?

Niken Ari Prayitno

Selain zodiak, ramalan dan peruntungan berdasarkan shio juga menjadi yang paling ditunggu setiap bulannya. Banyak orang justru lebih percaya pada peruntungan shio dibandingkan zodiak karena ramalannya lebih detail dan tidak terlalu umum. Maka dari itu, meski mungkin bukan keturunan Tionghoa langsung, banyak di antara dari kita yang memercayainya dan menganggap hewan sebagai representasi shio adalah salah satu tanda keberuntungan.

Berbicara soal shio, belum lama ini Popbela berkesempatan untuk mencicipi hidangan khas bulan Ramadan dari TWELVE Chinese Dining yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Berbeda dari restoran Chinese Food pada umunya, TWELVE Chinese Dining menghadirkan interior super megah: 12 patung shio raksasa di setiap sudutnya. Penasaran, Bela?

Hadirkan menu Ramadan perpaduan Chinese dan Japanese Food

Popbela.com/Niken Ari

Turut memeriahkan bulan Ramadan, TWELVE Chinese Dining juga menghadirkan menu spesial dengan tema Ramadan Course yang dibagi menjadi dua paket menu. Yakni, paket menu Aladdin dengan harga mulai dari Rp1.388.000; paket Jasmine dengan harga mulai dari Rp1.788.000.

Belum lama ini, Popbela berkesempatan untuk mencicipi paket menu Jasmine yang super lengkap dan cocok untuk buka puasa bersama dengan teman atau kerabat. Ada apa saja di menu Jasmine? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pocai Beancurd with Crabmeat Enoki Sauce

Popbela.com/Niken Ari

Menu satu ini cocok sebagai hidangan pembuka. Pocai Beancurd with Crabmeat Enoki Sauce adalah kembang tahu telur yang disajikan bersama campuran sayur pocai yang fresh. Menu ini semakin lezat karena tahu yang digoreng sampai kecokelatan ini dilapisi dengan saus enoki dan potongan daging kepiting.

2. Sauteed Green Beans Szechuan Style

Popbela.com/Niken Ari

Sebenarnya, makanan satu ini lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat. Namun, Popbela sendiri mencicipinya tanpa nasi dan tetap lezat. Makanan kaya protein ini merupakan perpaduan buncis yang crunchy, daging cincang, serta paprika yang disiram dengan saus szechuan.

3. Szechuan Stir Fried Prawn

Popbela.com/Niken Ari

Masih dengan saus yang sama dengan menu sebelumnya, udang satu ini disajikan bersama saus szechuan yang nikmat. Rasanya kurang, deh, kalau hanya mencicipi satu potong.

4. Steamed Lemon Chili Garoupa

Popbela.com/Niken Ari

Untuk kamu yang sedang mencari alternatif protein selain dari sayuran, tenang saja, Bela. Di TWELVE Chinese Dining tersedia beragam makanan sumber protein yang mengenyangkan, tapi juga lezat. Salah satunya, Steamed Lemon Chili Garoupa. Penganan berbahan dasar ikan ini sama sekali nggak amis dan bahkan terasa begitu segar saat dinikmati dengan nasi putih hangat.

5. Roast Duck

Popbela.com/Niken Ari

Selanjutnya, ada bebek panggang yang rasanya tak kalah enak. Buang jauh-jauh pikiran kalau daging bebek itu alot. Buktinya, Roast Duck satu ini super empuk dan kamu harus mencoba dua cocolan sausnya khas dari TWELVE Chinese Dining.

6. Grilled Wagyu MB9 Steak with Barbeque Sauce

Popbela.com/Niken Ari

Terakhir, dan yang menjadi bintangnya, yakni Grilled Wagyu MB9 Steak with Barbeque Sauce. Potongan daging wagyu yang melted, berpadu sempurna dengan saus barbeque, ditambah dengan baby potato dan terong goreng. Pokoknya, kamu wajib mencicipi yang satu ini, Bela.

Deretan minuman segar pelepas dahaga

Dok. TWELVE Chinese Dining

Makanan sudah, kini giliran minuman yang wajib kamu cicipi sebagai pelengkap buka puasa. Ada lima menu minuman yang di-highlight di bulan Ramadan ini dan semua nama menunya terinspirasi dari nama-nama khas Timur Tengah, khususnya dari film Aladdin. Nama menu tersebut antara lain, MagicLamp, Genie in a cup, Jafar's portion, Sultan's cup, dan Jasmine's Goblet. 

Duduk di dekat patung atau lukisan shio, bisa bawa hoki?

Dok. TWELVE Chinese Dining

Satu hal yang membuat TWELVE Chinese Dining ini unik adalah adanya patung raksasa dan lukisan bergambar shio di setiap sudutnya. Bahkan, bagi mereka yang sangat percaya, menurut Rosazefanya dari Okuzono Hospitality Group banyak pengunjung yang memilih duduk atau sekadar berfoto dengan patung atau lukisan shio mereka. Apakah hal ini membawa hoki?

Jawabannya, tidak ada yang tahu pasti. Namun, yang jelas, patung raksasa dan lukisan 12 shio di TWELVE Chinese Dining ini menjadi daya tarik tersendiri selain makanannya yang lezat.

Bagaimana, Bela? Siap mencicipinya dan berfoto dengan shiomu di TWELVE Chinese Dining?

IDN Media Channels

Latest from Food