Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyantap Kuliner Otentik dengan Vibes Italia di Caffe Tutti

Rayakan kebersamaan dengan suasana homey bersama kerabat

Niken Ari Prayitno

Mendekati liburan akhir tahun biasanya banyak acara gathering yang digelar oleh orang terdekat. Mulai dari rekan kerja di kantor, hingga family time bersama keluarga tersayang. Jika tidak sempat cuti untuk bepergian jauh, kamu tetap bisa menikmati quality time bersama kerabat terdekat dengan berkumpul atau sekadar menghabiskan waktu malam di tempat yang sama.

Bingung mencari tempat anti-mainstream tapi tetap bisa mengajak keluarga untuk kumpul bersama? Kamu bisa mencoba Caffe Tutti yang baru buka Agustus 2022 lalu ini. Penasaran bagaimana vibes dan menu apa saja yang dihadirkan di sana? Simak selengkapnya berikut ini.

Caffe Tutti dan suasana yang ingin dihadirkan lewat ambience-nya

Dok. Caffe Tutti

"Tutti" berasal dari bahasa Italia yang berarti 'semua orang'. Jadi Caffe Tutti berarti kafe untuk semua orang. Dalam narasi ini, Caffe Tutti ingin memberikan gambaran tentang kebersamaan dan pertemuan yang menyenangkan ketika orang-orang berbagi momen indah satu sama lain.

Makanan Italia kebanyakan akrab dengan rasa yang comfort atau homey, kamu bahkan bisa makan makanan Italia setiap hari dan tidak pernah merasa bosan. Itu sebabnya Caffe Tutti memilih makanan Italia kasual yang bisa dinikmati setiap hari dan dalam suasana apapun.

Beberapa jenis menu di Caffe Tutti meliputi hidangan pasta yang lezat, pizza yang luar biasa, hidangan pembuka yang lezat, roti dan kue kering segar, pilihan kopi, dan minuman yang menyegarkan. Di sini, pihak Caffe Tutti berharap orang-orang dapat menikmati waktu mereka dan bersenang-senang di kafe, seperti yang tertulis pada tagline mereka: “Waktu Bersama untuk Mencicipi & Bersulang”.

Sorotan menu kami meliputi hidangan pasta yang lezat, pizza yang luar biasa, hidangan pembuka yang lezat, roti dan kue kering segar, pilihan kopi, dan minuman yang menyegarkan. Kami juga berharap orang-orang dapat menikmati waktu mereka dan bersenang-senang di kafe, seperti yang tertulis pada tagline kami: "Time Together to Taste & Toast".

Terinspirasi dari Kafe Tabacchi di Italia

Dok. Caffe Tutti

Inspirasi untuk Caffe Tutti berasal dari kafe tabacchi di Italia, yang tersebar di seluruh negeri. Kafe kecil yang letaknya selalu tak jauh dari stasiun ini biasanya menjual rokok. Meskipun terlihat biasa, mereka selalu memiliki semacam kejutan di toko karena setiap tabacchi di Italia dibuat berbeda oleh pemiliknya. Kejutan ini mencerminkan kesukaan sang pemilik, mulai dari warisan keluarga, budaya, dan lain sebagainya.

Menu dengan porsi sharing yang bisa bikin kamu akrab bersama keluarga

Dok. Caffe Tutti

Pertama kali mencicipi hidangan di Caffe Tutti cukup membuat saya kaget. Sebab, porsi dari masing-masing menunya sangat besar. Sehingga, satu porsi menurut saya bisa dinikmati oleh dua-tiga orang sekaligus. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan pencuci mulut, semuanya disajikan dalam porsi besar yang tak akan habis jika saya makan sendiri.

Mulai dari hidangan pembuka, salah satu menu yang saya cicipi adalah Ciabatta Garlic & Mozzarella Bread. Satu porsi Ciabatta Garlic & Mozzarella Bread bisa dipotong menjadi tujuh. Rotinya yang tebal dan lembut, serta keju mozarella-nya yang meleleh di atasnya membuat menu satu ini cukup mengenyangkan dan pas dinikmati sebagai hidangan pembuka.

Dok. Caffe Tutti

Masuk ke hidangan utama, ada beberapa jenis pasta yang disajikan di sini yang semuanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sehingga, rasanya tetap pas dan bikin nagih. Namun, menu yang tak boleh terlewat saat mampir ke Caffe Tutti adalah Pepper Tuna.

Pizza satu ini terbuat dari Rare Cooked Sushi Grade Pepper Tuna, Dried Tomato, Rocket Salad, Olives, Artichoke, Marinated Cherry Tomato & Fresh Ricotta Cheese. Meski tuna yang disajikan di atasnya masih mentah, rasanya sama sekali nggak bikin kamu eneg. Adonan roti pizza-nya yang difermentasi selama dua hari membuat pizza Caffe Tutti tetap lembut meski sudah terlalu lama di suhu ruang dan tidak dihangatkan kembali.

Dok. Caffe Tutti

Sebagai hidangan pencuci mulut, jangan lupa untuk memesan Tiramisu. Menu satu ini sangat lembut dan lumer di mulut. Dengan rasa yang pas, Tiramisu di Caffe Tutti tidak memiliki rasa pahit seperti tiramisu kebanyakan. Namun, dessert ini juga tidak terlalu manis. Pokoknya rasanya pas di lidah.

Minuman mocktail segar yang pas untuk melepas dahaga

Dok. Caffe Tutti

Selain menghadirkan makanan khas Italia, Caffe Tutti juga menyajikan kreasi koktail dan mocktail spesial, minuman beralkohol, serta pilihan anggur dalam botol/gelas. Popbela mencicipi mocktail dengan nama Candy Crush.

Minuman unik ini terbuat dari campuran jeruk, lemon, nanas, stroberi, dan sirup bubble gum. Semua bahan yang di-shake sempurna menghasilkan rasa yang asam segar. Selain Candy Crush, pilihan mocktail lainnya ada Strawberry Limontana dan Watermelon Nojito yang tak kalah segar.

Menu to go untuk kamu yang sibuk

Dok. Caffe Tutti

Tak punya banyak waktu untuk brunch atau makan siang, tenang saja, Bela. Kamu bisa mencicipi menu to go dari Caffe Tutti yang tak kalah mengenyangkan. Beef Pastrami Panini memiliki isian daging sapi, keju, dan selada, serta ditumpuk dalam roti yang cukup tebal. Sehingga, bisa membantumu mengganjal perut sampai waktu makan tiba.

Caffe Tutti terletak di Sudirman Central Business Distric (SCBD) yang sangat strategis di Jl. Jend. Sudirman. Kamu bisa menemukan kafe ini di Glass Bridge Palm Court Bridge yang menghubungkan CIMB Niaga dan The Energy Building, di pertigaan antara 2 gedung tersebut.

Mau mencicipi menu khas Italia yang otentik, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food