Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menjelajah Ragam Cita Rasa Indonesia di Antarasa

Kuliner Nusantara jadi comfort food setiap orang

Niken Ari Prayitno

Ingin breakfast nasi pecel khas Jawa Timur kemudian lanjut lunch pempek Palembang ditemani dengan nasi kebuli dengan kambing bakar? Atau mendadak kepikiran lezatnya mie kare Aceh dan segarnya dessert es durian ala Pontianak? Kebayang ingin santai di tempat nongkrong seharian sembari menikmati variasi kuliner Indonesia tanpa harus pindah-pindah tempat?

Tidak perlu dibayangkan lagi, Bela. Hidangan Nusantara yang nikmat kini hadir di Antarasa, restoran allday-dining premium yang berlokasi di One Satrio Kuningan dan bisa jadi tempat nongkrong dari matahari terbit sampai terbenam.

Pilihan menunya yang beragam dan Indonesia banget bukan hanya akan memanjakan lidah kamu, tapi juga sekaligus membawa kita menjelajah Nusantara lewat berbagai rasa. Bingung mau pesan apa saja saat mampir ke Antarasa nanti? Berikut Popbela punya beberapa rekomendasinya untuk kamu.

Singkong Fries

Popbela.com/Niken Ari

Penjelajahan rasa yang Popbela cicipi adalah menu jajanan Singkong Fries. Memang, sih, secara tampilan singkong goreng ini terlihat seperti gorengan pada umumnya. Tapi, ada Saus Truffle Mayo yang membuat kudapan ini menjadi begitu spesial. Tekstur singkong yang renyah di luar, tapi masih lembut di dalam, berpadu dengan Saus Truffle Mayo bikin kamu nggak berhenti ngemil. Cocok, deh, untuk teman nongkrong sambil ngopi.

Pecinan Salt & Pepper Shrimp Pop Corn

Popbela.com/Niken Ari

Masih dari menu jajanannya, nih, Bela. Popbela memilih Pecinan Salt & Pepper Shrimp Pop Corn yang gurih dan renyah. Kalau kamu suka gorengan dengan cita rasa sedikit pedas, tapi tetap crispy, menu satu ini nggak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Octopus Sambal Hijau

Popbela.com/Niken Ari

Masuk ke menu hidangan utama, ada beberapa yang Popbela pilih, nih, Bela. Pertama yang Popbela cicipi adalah Octopus Sambal Hijau. Hidangan satu ini terbuat dari gurita panggang yang dimasak dengan cabai hijau dan shallot pickle, serta kemudian disajikan dengan mashed potato dan baby potato. Kandungan protein dan karbohidratnya yang balance bikin kamu merasa kenyang lebih lama.

Nasi Goreng Kampoeng Khas Solo

Popbela.com/Niken Ari

Bagi sebagian orang Indonesia, nasi goreng menjadi comfort food yang tak tergantikan. Makanya, Popbela juga nggak mau ketinggalan untuk mencicipi Nasi Goreng Kampoeng Khas Solo yang menjadi salah satu menu andalan di Antarasa. Nasi Goreng Kampoeng khas Solo punya banyak kondimen yang akan semakin memperkaya cita rasanya. Kondimen tersebut terdiri dari sosis ayam, dendeng ayam, bumbu rempah, telur, dan kerupuk.

Iga Konro Bakar by Chef Juna

Popbela.com/Niken Ari

Nah, ini dia bintang utamanya, Iga Konro Bakar by Chef Juna. Resep satu ini dibuat langsung oleh Chef Juna Rorimpandey. Iga Konro Bakar yang super empuk ini disajikan dengan saus kacang dan sambal bawang. Tak lupa, nasi putih hangat dengan taburan bawang goreng melengkapi kelezatannya.

Lobster Bakar Sambal Dabu

Popbela.com/Niken Ari

Sambal Dabu menjadi salah satu menu yang Indonesia banget. Apa jadinya kalau Sambal Dabu dikombinasikan dengan Lobster Bakar yang super juicy? Rasanya tentu menggoyang lidah dan ingin terus mencicipi lagi dan lagi.

Traditional Durian Ice Cream Sundae

Popbela.com/Niken Ari

Nggak lengkap rasanya jika Popbela tak mencicipi hidangan penutup sebagai pencuci mulut. Dari beberapa menu, Popbela memilih Traditional Durian Ice Cream Sundae yang termasuk dalam menu chef recommendation

Es krim satu ini terinspirasi dari Ce Hun Tiau atau es campur hidangan penutup khas Pontianak. Hal ini dapat kamu lihat dari kondimennya yang beragam. Mulai dari ketan hitam, alpukat segar, kacang merah, kelapa segar, bongko pandan, dan ce hun tiau.

"Tren makan di luar sudah kembali. Menurut survei OpenTable di Amerika, makan di luar pada hari biasa justru makin populer. Lebih dari 50% responden survei memilih untuk dine-in di hari Senin dan Selasa. Yang menarik, setelah adanya penutupan dan pembatasan sosial tahun lalu, orang-orang sekarang seolah lebih sering makan keluar dan fenomena ini dikenal sebagai revenge dining. Sejumlah survei independen di Indonesia juga menyatakan masyarakat sudah kembali nongkrong. Generasi milenial bahkan lebih memilih hidangan Indonesia yang tradisional maupun modern,” ungkap Leonhart Raymond sebagai CEO Antarasa.

Dengan total luas restoran sebesar 350 m2, Antarasa menyajikan makanan Indonesian Asian dengan sentuhan modern menggunakan bahan makanan terbaik Nusantara.

Ingin mencoba makanan Indonesian Asian modern di tempat nongkrong hits ini, Bela? Antarasa berlokasi di One Satrio Kuningan. Buka jam 10.00-22.00 WIB (Senin-Kamis) dan
07.00-00.00 (Jumat-Minggu). Jadi, kapan mampir?

IDN Media Channels

Latest from Food