Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Guresu Dining, Restoran Unik untuk Nikmati Sajian Otentik Khas Jepang

Cocok untuk sushi date, nih!

Niken Ari Prayitno

Bela, kapan terakhir kali kamu mengunjungi Jepang? Apakah sebelum pandemi? Atau bahkan baru-baru ini? Pembatasan penerbangan dari dan menuju Jepang selama masa pandemi membuat kita rindu ingin traveling ke sana. Budaya, vibes, hingga makanan khas Jepang memang meninggalkan kesan tak terlupakan di benak kita.

Membawa Jepang ke Indonesia menjadi salah satu misi yang diusung Guresu Dining. Restoran Jepang yang didirikan oleh pasangan figur publik Ankatama dan Esha Mahendra ini hadir di tengah masa pandemi, atau lebih tepatnya di awal tahun 2021 dengan menyajikan makanan otentik khas Jepang yang akan sedikit mengobati kerinduanmu dengan Negeri Sakura itu.

Penasaran dengan restoran yang terletak di Jl. Kemang Timur, Jakarta Selatan ini, Bela? Simak fakta dan penjelasan lengkapnya berikut ini.

Ide muncul karena begitu terkesan pasca liburan ke Jepang

Instagram.com/Ankatama

Kepada Popbela, Ankatama dan Esha mengatakan ide membuat restoran Jepang ini muncul karena kerinduan dan kesan yang muncul pasca kembalinya mereka dari Jepang tepat sebelum pandemi melanda di awal 2020 lalu. Bagi Ankatama dan Esha, Jepang memiliki vibes, budaya, dan makanan yang benar-benar tak terlupakan.

"Sebenarnya kami berdua nggak ada yang addicted to Jepang. Tapi, pas sebelum pandemi kemarin kami jalan-jalan ke Jepang dan merasa terkesan dengan apa yang ditawarkan di sana. Untuk mengobati kerinduan akan Jepang, kami menghadirkan kuliner otentik di Guresu yang semoga rasanya mirip," ungkap Ankatama saat ditemui Popbela di Guresu Dining Kemang, 21 Juni 2022 kemarin.

Melihat potensi kebiasaan saling berkirim makanan di tengah pandemi

Dok. Guresu Dining

Pandemi yang melanda dunia sepanjang 2020 telah 'mengurung' semua orang di rumah. Karena pembatasan sosial inilah, muncul banyak kebiasaan baru yang sebelumnya tak pernah ada. Salah satunya, kebiasaan saling mengirim makanan kepada kerabat dan teman.

Memanfaatkan kebiasaan ini, Ankatama dan Esha kemudian membuka kedai makanan Jepang dengan konsep online delivery. Kedai pertama mereka buka di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan pada awal 2021 dengan nama Guresu.

Guresu 'naik level' dengan membuka restoran berkonsep omakase di pertengahan tahun 2022

Dok. Guresu Dining

Tak disangka, selama masa pandemi, Guresu cukup sukses dengan begitu banyaknya pelanggan yang memesan secara online berbagai menu khas Jepang yang disajikannya. Lalu, di tahun 2022 ini, setelah pandemi mulai mereda dan pembatasan sosial direnggangkan, Guresu akhirnya 'naik level' dengan membuak restoran berkonsep omakase di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dengan nama Guresu Dining.

Ketika kamu berkunjung di restoran ini, kamu akan melihat langsung bagaimana para koki menyajikan makanan untukmu langsung di depan mata dengan bahan-bahan yang segar dan membuat kita segera ingin menyantapnya.

Makna di balik kata 'guresu'

Dok. Guresu Dining

Guresu merupakan kata serapan dalam bahasa Jepang guresu atau grace yang berarti berkah atau rahmat. Menurut Ankatama, nama ini dipilih dengan harapan Guresu Dining bisa menjadi jalan untuk dirinya menyebarkan cinta dan berkah untuk sesama melalui makanan.

Deretan menu Guresu Dining yang bisa kamu coba

Instagram.com/Guresuid

Kalau soal menunya kamu tak perlu meragukannya lagi, Bela. Sebab, Guresu Dining menghadirkan makanan Jepang yang otentik dan tradisional. Disajikan langsung oleh koki berpengalaman, kamu akan menikmati beragam sashimi, sushi, hingga salad segar yang dapat sedikit mengobati kerinduanmu akan Jepang. 

Mulai dari Rp25 ribuan, berikut beberapa menu di Guresu Dining yang bisa kamu coba. Apa saja?

1. Maguro Tataki Salad - Rp65.000

Dok. Guresu Dining

2. Harajuku Platter - Rp120.000

Dok. Guresu Dining

3. Salmon Tartare Truffle Ikura - Rp65.000

Dok. Guresu Dining

4. Unagi Nigiri - Rp50.000

Dok. Guresu Dining

5. Rainbow Roll - Rp100.000

Dok. Guresu Dining

6. The Bomb - Rp85.000

Dok. Guresu Dining

Bagaimana, Bela? Siap memanjakan lidah dengan menu otentik khas Jepang?

IDN Media Channels

Latest from Food