Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Menu Berbahan Dasar Sagu Kolaborasi ANJ dengan YELLO Hotel Manggarai

Camilan sehat dan gluten-free yang wajib kamu coba!

Niken Ari Prayitno

Bela, sadar nggaksih, kalau saat ini dunia kuliner semakin bervariasi. Hal tersebut bisa kita rasakan dari adanya fusion food, inovasi kuliner menggabungkan beberapa unsur tradisi kuliner berbeda yang membuat suatu menu menjadi lebih menarik serta menciptakan sensasi baru di lidah.

Berbicara soal fusion food, Bela tahu nggaksih, kalau ada banyak jenis makanan yang bisa dibuat dengan bahan dasar sagu? Hal inilah yang kemudian mengilhami kolaborasi seru antara ANJ dan YELLO Hotel Manggarai.

YELLO Hotel Manggarai melakukan terobosan dengan berinovasi menciptakan beberapa fusion food kolaborasi dengan produk dari ANJ, yakni Sapapua Sagu dan Edashi Edamame. Tim Chef YELLO Hotel Manggarai menyuguhkan berbagai olahan makanan istimewa yang sehat dan bergizi serta kekinian dengan berbahan dasar tepung sagu dan edamame, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup.

Penasaran dong seperti apa hasil kolaborasinya? Simak deretan menunya berikut ini.

1. Tahu Walik, yakni gorengan tahu isi ayam dan sagu yang super renyah

Dok. ANJ

2. Fruity Cendol Edamame, cendol sagu dan edamame yang dicampur buah musiman dengan santan manis

Dok. ANJ

3. Cappuccino Rangin, kue rangin sagu panggang dengan saus cappuccino yang tidak begitu manis

Dok. ANJ

4. Edamame Cabe Garam, yaitu edamame dengan cabai, garam dan bumbu spesial. Cocok untuk kamu yang suka makanan gurih

Dok. ANJ

5. Wingko Kinca, wingko sagu dengan saus kinca kelapa

Dok. ANJ

6. Colenak Cheese, tape dan sagu panggang dengan topping keju dan kelapa karamel

Dok. ANJ

7. Cheesy Edamame, olahan edamame panggang dengan daun basil dan keju parmesan

Dok. ANJ

8. Prawn Crispy Mayo, camilan udang goreng tepung sagu dengan saus mayo madu

Dok. ANJ

Makanan berbahan dasar sagu lebih sehat dan gluten-free

Nelda Hermawan, Head of Commercial, ANJ, mengatakan bahwa sagu sebagai pangan lokal memiliki banyak manfaat yang baik, seperti kaya akan karbohidrat, mengandung kadar gula dan lemak yang rendah, sehingga sagu sangat cocok bagi penderita diabetes.

Sedangkan edamame adalah sumber protein nabati yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, edamame juga mengandung anti-oksidan, zat besi, dan kalsium.

"Selama ini, sagu kebanyakan diolah menjadi makanan tradisional. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan YELLO Hotel Manggarai dalam berinovasi mengolah sagu dan edamame manjadi berbagai menu yang kekinian," kata Nelda.

Makanan sehat selama ini identik dengan makanan yang tawar atau kurang bercita rasa, namun sebenarnya cita rasa makanan yang sehat dapat ditingkatkan melalui bahan dan teknik pengolahan yang tepat.

"Itu salah satu alasan saya untuk berinovasi menggunakan Sapapua Sagu dan Edashi Edamame, karena citarasa khas serta manfaat kesehatan terkandung yang dapat diaplikasikan menjadi sajian yang unik dan menggiurkan. Selain itu, sagu dan edamame ternyata memiliki nilai tambah untuk dikreasikan menjadi makanan yang kekinian," ungkap Chef Chrisentianus Widyo, Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai.

Penasaran dengan menu ini, Bela? Kamu bisa menikmatinya di Peron Sky Café yang terletak di Rooftop Yello Hotel Manggarai mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30.000 per porsi. Cukup terjangkau, kan?

IDN Media Channels

Latest from Food