Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Menu Gastronomi Molekular Kolaborasi Grabstronomy & Namaaz Dining

Ada menu yang bisa kamu order dari rumah juga, lho!

Niken Ari Prayitno

Kemarin, 19 Mei 2022, Grab mengadakan Grabstronomy Private Dining Kolaborasi Bersama Namaaz Dining untuk peluncuran pilihan menu ekslusif kolaborasi bersama Namaaz Dining yang akan tersedia di kategori GrabFood "Chef's Reco".

Kolaborasi Grabstronomy GrabFood "Chef's Reco" merupakan yang pertama bagi Namaaz Dining untuk menghadirkan kuliner dengan molecular gastronomy di dalam platform layanan pesan antar makanan di Indonesia dan memberikan pengalaman bagi pecinta kuliner untuk bereksperimen dan menjelajah cita rasa baru.

Di acara peluncuran ini, Popbela mendapat kesempatan untuk mencicipi langsung hidangan khas Nusantara yang disajikan dengan metode molecular gastronomy. Penasaran kan, menu apa saja yang Popbela cicipi? Berikut penjelasannya.

1. Tumis Cumi

Popbela.com/Niken Ari

Menu unik pertama yang Popbela cicipi adalah tumis cumi. Uniknya, cumi di sini dibuat dengan bentuk yang tak biasa. Daging cumi diisi dengan campuran telur dan bumbu, serta tintanya dimasak bersama petis sebagai cocolannya. Menu satu ini cocok banget dinikmati sebagai makanan pembuka.

2. Nasi Timbel

Popbela.com/Niken Ari

Hidangan selanjutnya adalah nasi timbel khas Sunda. Mendengar nasi timbel, tentu yang terbayang olehmu adalah nasi bungkus daun pisang yang disajikan dengan lalapan, lengkap dengan sambal cobeknya, bukan?

Di Grabstronomy Kolaborasi dengan Namaaz Dining, nasi timbel disajikan berbentuk ulekan yang dilengkapi dengan cobek, sambal, dan daun kemanginya. Saat kamu menggigit ulekan renyah ini, kamu akan merasakan nasi putih hangat yang di dalamnya terdapat suwiran ayam dan tempe.

3. Opor Ayam

Popbela.com/Niken Ari

Kamu nggak salah baca, kok, Bela. Menu ini memang opor ayam. Pesan teks di atasnya yang menampilkan percakapan mitra Grab dengan pelanggannya ini merupakan santan opor yang gurih dan cheesy. Rasa santan ini berpadu sempuran dengan daging ayam renyah berbentuk nugget yang membuatmu jadi rindu Lebaran karena rasanya yang begitu otentik.

4. Rabeg Kambing

Popbela.com/Niken Ari

Biasanya, nih, rabeg kambing khas Banten disajikan dengan kuah bersantan yang hampir mirip dengan gulai. Tapi, di Grabstronomy Kolaborasi dengan Namaaz Dining, rabeg kambing disajikan tanpa kuah dan malah mirip sate lilit karena bentuknya yang ditempelkan pada sebatang kayu.

Dengan satu gigitan, Popbela langsung merasakan sensasi daging kambing yang super lembut ditambah dengan kacang dan rempah-rempah yang kuat. Kamu sendiri tak akan ada yang menyangka kalau ini adalah kambing karena bau dagingnya yang sudah hilang sama sekali.

5. Mie Aceh

Popbela.com/Niken Ari

Jika tidak diberi tahu nama menunya, Popbela menyangka ini adalah versi lain dari makaroni schotel dengan potongan daging dan spageti. Ternyata, menu satu ini adalah mie aceh yang disajikan dengan tampilan mirip makaroni schotel. Saat dicicipi, rasa khas mie aceh yang pedas langsung terasa. Tapi, ditambah dengan saus putihnya ini, kamu yang nggak doyan pedas pasti suka.

6. Paha Ikan Kakap

Popbela.com/Niken Ari

Kamu nggak salah baca, kok, Bela. Menu ini memang paha ikan kakap yang dimasak dengan bumbu pesmol. Chef Andrian Ishak dari Namaaz Dining secara kreatif membentuk daging ikan menjadi menyerupai paha ayam lengkap dengan tulangnya. Saat kamu makan bersamaan dengan nasi dan sambalnya, kamu baru akan mengetahui jika daging ini adalah ikan dan bukan ayam. Bingung, ya?

7. Anggur Segar

Popbela.com/Niken Ari

Salah satu hidangan penutup yang Popbela cicipi adalah buah anggur yang disajikan unik di atas piring yang menyala ini. Chef Andrian menjelaskan konsep dari makanan ini adalah meneliti keaslian uang yang kita bayarkan kepada mitra Grab setelah selesai menggunakan jasa mereka. 

Buah anggur yang disajikan ini sangat segar, Bela. Dipotong tipis dan dingin, Popbela menikmatinya dengan mencocolnya ke pasta cheese cake yang ada di atas piringnya.

Pesan menu gastronomi molekular dari rumah

Bela, penasaran bukan dengan menu-menu gastronomi molekular yang Popbela jelaskan di atas? Meski menu-menu di atas nggak tersedia untuk komersil, kamu bisa menikmati menu lainnya dengan konsep gastronomi molekular hasil kerja sama Grabstronomy Kolaborasi dengan Namaaz Dining.

Ada dua menu yang dihidangkan Grabstronomy Kolaborasi dengan Namaaz Dining dan bisa kamu pesan melalui aplikasi Grab Food di kategori GrabFood "Chef’s Reco". Apa saja menunya?

Ayam Bakar - Martabak

Dok. GrabFood

Camilan kue favorit sejuta umat, martabak manis, disulap oleh Chef Andrian Ishak dari Namaaz Dining menjadi bentuk ayam goreng dengan sensasi yang mengecoh lidah dan mata. Siap-siap kaget dengan rasanya yang enak dan mengenyangkan ini, ya!

Harga: Rp81.250

Es Campur

Dok. GrabFood

Kaleidoskop warna dan permainan tekstur dari buah-buahan segar dan perpaduan tape, susu, dan cincau hitam, dapat kamu coba di setiap gigitan es campur ala Chef Andrian Ishak dari Namaaz Dining!

Harga: Rp75.000

Menu spesial Namaaz Dining di kategori GrabFood "Chef’s Reco" hanya dapat dipesan mulai jam 14.00 - 17.00 WIB dengan stok terbatas dan pesanan maksimum sebanyak 30 pesanan per hari. Menu ini pula tersedia hanya dalam waktu 2 minggu mulai dari 20 Mei - 4 Juni 2022. 

Segera pesan, yuk, supaya nggak kehabisan!

IDN Media Channels

Latest from Food