Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Menu Nasi & Mi Goreng Rakoes Indonesia, Sedap Semua!

Yang suka pedas wajib menyicipinya, nih!

Niken Ari Prayitno

Tak dapat dipungkiri bahwa nasi goreng merupakan hidangan khas dan favorit bagi masyarakat Indonesia. Popularitas nasi goreng pun diakui oleh dunia melihat hidangan tersebut menduduki peringkat kedua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' melalui polling yang diadakan oleh CNN International pada tahun 2011.

Lantara hal tersebut, Wijaya Saputra atau yang akrab dipanggil Wijin, pengusaha dan General Manager Dewa United, bersama kelima sahabatnya, yaitu Luther, Dede, Samuel, Jimmy dan Ivan melihat potensi pasar penikmat nasi goreng yang besar di Tanah Air.

Dengan misi ingin melestarikan resep turun temurun serta memberdayakan masyarakat, mereka kemudian mendirikan usaha kuliner yang diberi nama Raja Bungkoes (Rakoes) di Jakarta. Bisnis ini kemudian berekspansi dengan membuka kesempatan waralaba di Surabaya pada tahun 2021.

Bisa kamu pesan secara online melalui aplikasi, supaya nggak bingung, berikut lima rekomendasi menu nasi dan mie goreng paling laris di Rakoes Indonesia. Apa saja?

1. Nasi Goreng Kampoeng

Dok. Rakoes Indonesia

Untuk kamu yang menyukai nasi goreng khas Jawa yang kaya akan rempah, varian Nasi Goreng Kampoeng bisa kamu pilih. Pedasnya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera, apalagi topping ayam dari Nasi Goreng Kampoeng benar-benar banyak dan suwirannya besar-besar. Bikin lahap, nih!

2. Nasi Goreng Gila

Dok. Rakoes Indonesia

Dinamakan Nasi Goreng Gila karena varian satu ini memiliki tingkat kepedasan yang super hot! Lebih nikmat lagi, Nasi Goreng Gila memiliki topping yang lebih banyak dari Nasi Goreng Kampoeng. Jadi, untuk kamu yang makan dalam porsi besar, varian ini bisa memenuhi kebutuhan kamu.

3. Nasi Goreng Kecombrang

Dok. Rakoes Indonesia

Yang membuat nasi goreng satu ini menjadi lebih istimewa adalah Nasi Goreng Kecombrang dibuat dengan bumbu spesial dan bunga kecombrang yang melezatkan. Jika kamu mencari cita rasa lain dari nasi goreng, tapi tetap dengan rasa khas Indonesia, pilihan satu ini wajib dicoba.

4. Nasi Goreng Sasa Sambal Matah

Dok. Rakoes Indonesia

Untuk nasi goreng satu ini teksturnya lebih kaya dibandingkan varian yang sudah disebutkan sebelumnya. Nasi Goreng Sasa Sambal Matah menggabungkan sambal matah dalam nasi goreng, sehingga menghadirkan rasa yang pedas dengan tekstur sambal yang unik.

5. Mie Goreng Spesial

Dok. Rakoes Indonesia

Bosan dengan menu nasi? Tenang saja, di Rakoes Indonesia juga menyediakan menu berbahan mi. Salah satu yang bisa kamu cicipi dan menjadi rekomendasi adalah Mie Goreng Spesial. Bertabur topping ayam dan telur, tingkat kepedasan dari Mie Goreng Spesial bisa kamu pesan sesuai selera.

Dok. Rakoes Indonesia

Seluruh menu yang ditawarkan oleh Rakoes diolah dengan racikan resep juara serta riset pasar menyeluruh untuk hasil yang berkelanjutan bagi para mitra usaha Rakoes. Jadi, dijamin rasanya akan sama walaupun kamu membelinya dari gerai yang berbeda.

"Selain menambah 35 gerai terbaru, Rakoes juga melakukan sederet inovasi seperti penambahan topping dan beberapa level pedas untuk pengalaman makan nasi goreng yang lebih nikmat. Kami juga melakukan berbagai kolaborasi seperti kolaborasi menu dengan Sasa yaitu Nasi Goreng Sasa Sambal Matah dan juga kolaborasi dengan Teh Botol Sosro. Kami percaya melalui perkembangan ini, Rakoes bisa semakin menghadirkan pengalaman rasa yang lebih beragam lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi penyuka kuliner nasi goreng," kata Wijin, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.

Kini usaha Rakoes semakin berkembang pesat. Saat ini, Rakoes telah tersedia di lebih dari 50 titik di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus bertambah di wilayah lainnya dengan tetap membawa konsep nasi goreng gerobakan ke level selanjutnya. Dengan misi Go National, Rakoes juga akan melakukan ekspansi secara agresif di luar Pulau Jawa yaitu di daerah Palembang, Lampung, dan Samarinda pada Q3 2022.

Selain mudah dijangkau, harga satu porsi nasi goreng di Rakoes Indonesia hanya dibanderol sekitar Rp17.000. Bagaimana, Bela, sudah mencicipinya, belum?

IDN Media Channels

Latest from Food