Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inovasi Seru Janji Jiwa di Ulang Tahun ke-5, Rebranding Warna Baru!

Tampil lebih fresh untuk gaet Millennial & Gen Z

Niken Ari Prayitno

Lima tahun hadir mengisi ruang gaya hidup masyarakat, Janji Jiwa terus meluncurkan inovasi terkini dan menebar kebahagiaan serta keseruan melalui secangkir kopi yang dibuat dengan penuh ‘rasa’. Di usia yang baru, Janji Jiwa memperkenalkan logo dan konsep outlet yang baru, serta menghadirkan “Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa (KSJ)” untuk semakin memudahkan para pelanggan merasakan nikmatnya kopi Janji Jiwa.

CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan mengungkapkan, “Konsep fresh-to-cup dalam menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia telah kami bawa lewat gerai kopi 'Grab & Go' Janji Jiwa sejak lima tahun lalu. Dalam perjalanan Janji Jiwa di tahun ke-5 ini, Janji Jiwa menyadari bahwa dalam keseharian masyarakat Indonesia, mereka membutuhkan excitement atau keseruan baru di setiap harinya. Sesuai dengan DNA Janji Jiwa sebagai the most creative F&B company ingin memastikan hal ini dapat terus kami berikan kepada seluruh customer.”

Gimana, Bela, makin penasaran dengan inovasi Janji Jiwa? Simak selengkapnya berikut ini, yuk!

Rebranding dengan logo dan warna baru

Dalam perayaan ulang tahun kelima, Janji Jiwa menghadirkan logo baru yang diberi julukan Pinky dengan visualisasi jari kelingking atau yang biasa disebut pinky finger. Menurut Billy, visual jari kelingking ini dipilih karena biasanya hubungan sebuah janji disimbolkan dengan gestur menautkan kelingking.

Bukan hanya logo, rebranding Janji Jiwa juga diperlihatkan melalui pemilihan palet warna baru, yakni merah muda dan ungu. Dua warna yang memberikan kesan ceria ini terinspirasi dari warna asli buah ceri kopi.

"Perpaduan warna yang kontras merupakan manifestasi semangat dan keseruan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rasa bosan yang kerap muncul. Kami berharap hubungan antara Janji Jiwa dan logo Pinky ini akan selalu diingat masyarakat dan dapat mewakili komitmen Janji Jiwa untuk terus membawa keseruan serta inovasi baru mengikuti tren yang ada," ujar Billy.

Inovasi cup baru dari Janji Jiwa

Bersamaan dengan rebranding ini, Janji Jiwa juga turut memperkenalkan salah satu inovasi cup baru Janji Jiwa yang berbahan r-PET (recycled polyethylene terephthalate). Dengan menggunakan cup berbahan r-PET Janji Jiwa dapat mengurangi angka penggunaan plastik murni setidaknya 200 ton per tahun. Hal ini merupakan komitmen Janji Jiwa untuk mengurangi limbah plastik melalui kerja sama dengan partner-partner strategis dalam pengelolaan limbah.

Konsep store yang baru dan lebih fresh

Selain memperkenalkan logo baru dalam perayaan ulang tahun kelima ini, Janji Jiwa juga menghadirkan outlet berkonsep baru yang mengedepankan offline experience dengan design outlet yang lebih exciting. Desain ini sesuai dengan konsep baru Janji Jiwa untuk memberikan pengalaman baru bagi setiap pelanggan.

Konsep baru Janji Jiwa akan difokuskan pada pembaharuan consumer journey. Mulai dari cara pemesanan produk (melalui self service kiosk), pengambilan produk (melalui restaurant paging system) dan melengkapi pengalaman menikmati produk (dengan inovasi pada packaging dan menu pilihan).

Saat ini konsep gerai baru Janji Jiwa hadir di lima lokasi yakni Janji Jiwa, Equity Tower, Janji Jiwa, RSUP Fatmawati, Janji Jiwa, Summarecon Mall Serpong, Janji Jiwa, KAI Palmerah, dan Janji Jiwa, KAI Sudirman.

Melihat warna merah muda dan ungu pada store-nya yang super gemes, dijamin deh, ngopi sore jadi semakin seru!

Tak ketinggalan menu baru yang wajib diburu

Menghadirkan berbagai menu yang jauh lebih beragam seperti menghadirkan JOE Series (“Jiwa Origin Espresso”) yang menggunakan biji kopi pilihan dan hanya tersedia di outlet konsep baru, hingga varian non-kopi lainnya.

Dalam konsep terbaru ini, Janji Jiwa juga menghadirkan lebih banyak pilihan menu makanan kategori quick serve meal mulai dari Toast, Bakmie, Nasi, cemilan (seperti singkong goreng, pisang goreng), sampai hidangan penutup (seperti Ice Cream). Berbagai pilihan menu ini dihadirkan untuk menemani customer di setiap moment dalam keseharian.

Lebih dekat dengan kamu lewat Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa

Ulang tahun yang kelima ini juga menandai peluncuran “Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa” untuk menyentuh para pencinta kopi yang lebih luas. Sebanyak 50 sepeda berdaya listrik yang ramah lingkungan akan berkeliling menjangkau para pelanggan dan menawarkan produk-produk unggulan, baik kopi maupun non-kopi, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp8.000 hingga Rp10.000.

Dengan tujuan utama untuk mendukung masyarakat menjadi pelaku UMKM, Janji Jiwa menerapkan pendekatan melalui bentuk kemitraan yang akan bekerja sama dengan local partners dalam mendukung kegiatan operasional bagi mitra Kopi Sejuta Jiwa. Janji Jiwa memiliki misi untuk dapat mencapai total satu juta Mitra mobile yang dapat melakukan wirausaha mandiri lewat program kemitraan Kopi Sejuta Jiwa dan mendorong setiap pelaku UMKM untuk dapat menjadi pengusaha kopi yang andal melalui pembinaan yang akan dilakukan secara berkala oleh Jiwa Group kepada setiap mitra.

Saat ini, KSJ akan mencakup wilayah penjualan mulai dari Jakarta Barat, Kemanggisan, Duri Kosambi, Greenville, dan Brigjen Katamso. Kemudian Jakarta Pusat, mulai dari Sudirman, Tanah Abang, Kebon Kacang, hingga Cideng. Serta di area Jakarta Selatan seperti daerah Bendungan Hilir dan Cilandak.

IDN Media Channels

Latest from Food