Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Toko Roti & Kue Paling Enak di Kelapa Gading

Ada croffle, pastry, hingga mille crepes

Natasha Cecilia Anandita

Penggemar kue dan roti, ayo merapat!

Roti dan kue kerap menjadi camilan untuk bersantai di rumah, menikmati drakor, hidangan untuk tamu, atau teman secangkir teh atau kopi. Toko roti dan kue pun sudah banyak ditemui dan sudah banyak merek-merek baru yang bermunculan, baik secara online maupun offline.

Nah, kawasan Kelapa Gading biasanya masuk dalam wilayah wisata kuliner yang kaya akan pilihan makanan dan minuman. Popbela telah merangkum berbagai toko roti dan kue terbaik di Kelapa Gading dan akan memberikan rekomendasinya untukmu. Simak berikut ini, ya!

1. Francis Artisan Bakery

zomato.com

Berbintang 4 ke atas di berbagai situs kuliner, Francis Artisan Bakery menjadi salah satu yang bisa kamu kunjungi untuk mendapat roti dengan terbaik. Toko kue dan roti satu ini merupakan pionir dari roti fushion Prancis-Jepang dalam membuat roti yang tak hanya sehat tapi juga nikmat.

Roti di sini dibuat dengan ragi buah yang difermentasikan dan rendah gula serta rendah mentega. Ragi buah alami tersebut dicampurkan ke dalam adonan dan didiamkan selama 8 jam untuk mengaktifkan ragi dan membuatnya menghasilkan manfaat yang besar untuk kesehatan dan pencernaan.

Francis Artisan Bakery menjual berbagai macam roti dan kue, seperti Taro Almond Toast, Sunny Smoked Cheddar, Momo Cherry Pan, hingga Tiger Croisant.

Alamat: Mal Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara

2. The Harvest

shopee.com/theharvest

Juga hadir di Kelapa Gading, The Harvest menjadi salah satu toko kue dan roti terbaik yang sangat direkomendasikan untukmu. Menunya pun mulai dari minuman teh, kopi, coklat, dan squash, hingga dessert manis dan asin serta tak lupa kue yang bisa dipesan sesuai dengan hari jadimu. Yang paling banyak disukai adalah cheesecake, black forest, dan lapis legitnya.

Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok TA2 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta

3. Dapur Cokelat

zomato.com

Kamu pencinta cokelat? Dapur Cokelat bisa jadi salah satu pilihanmu untuk membeli kue dan roti yang penuh dengan sajian serba cokelat. Kamu bisa menemukan berbagai kue cokelat yang dipadukan dengan keju hingga buah.

Pudding dan kue kering pun turut tersedia di Dapur Cokelat. Pudding cheesecake, opera cake, dan cheesecake mereka menjadi menu andalan di Dapur Cokelat.

Alamat: Jl. Kelapa Nias Raya blok QE-1 no. 3 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

4. AJ Bakery

instagram.com/ajbakerycake

Terletak di pinggir jalan yang cukup mudah di akses membuat AJ Bakery banyak kunjungi. Bahkan beberapa dari mereka yang telah mencoba kue di toko ini mengatakan bahwa mereka sudah langganan sejak kecil, lho.

AJ Bakery menawarkan berbagai macam kue dan roti dengan rasa dan ukuran yang bervariasi. Si hit Korean Garlic Bread juga bisa kamu temukan di sini. Roti-roti dan kue di AJ Bakery dihias dengan cantik dan tak ketinggalan teksturnya yang lembu dan rasanya yang yummy.

AJ Bakery juga menjual berbagai kue basah tradisional, seperti kue pisang, ongol-ongol, wajik, bugis, kue apem, kue mangkok dan masih banyak lainnya. Siapa jadi ingin coba?

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok DF2 No. 9 - 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. First Love Patisserie

instagram.com/firstlovepatisserie

Ada whole cake, slice cake, hingga yang populer beberapa waktu lalu, mille crepes juga hadir di First Love Patisserie. Walau agak pricey, tapi tertutup dengan tesktur lembut dan rasa kuenya yang bikin nagih. Desainnya pun mewah. Kamu bisa mengunjunginya di hari apapun karena toko ini buka dari hari Senin hingga Minggu mulai jam 10 pagi.

Alamat: Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta

6. Bakerzin

instagram.com/bakerzinjkt

Masih terletak di MKG 3, kamu yang sedang berkunjung ke mal ini bisa sekalian bekrunnung ke Bakerzin, nih. Tempatnya yang cozy dengan wifi dan makanan yang didesain mewah serta estetik, cocok banget buat hiasi feed atau instastory mu. Si croffle yang lagi hit juga tersedia dengan beragam topping di Bakerzin.

Tak hanya roti dan kue, Bakerzin juga punya pasta serta berbagai menu khusus untuk hari khusus seperti menu makan malam natal.

Alamat: Mall Kelapa Gading 3, Lantai 1, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta

7. Adoralezat Cake and Bakery

instagram.com/adoralezat

Adoralezat merupakan salah satu toko kue yang cukup ramah di sekitar Kelapa Gading. Memiliki tagline, “Bolu terlembut di Indonesia dan oleh-oleh Jakarta", menu utama di Adoralezat adalah roll cake tiga rasanya.

Adoralezat memiliki bermacam produk bakery mulai dari roti sisir dan sobek, roti manis dan gurih, kue ulang tahun kue kering, pastry dan sus. Bahkan Adoralezat juga menyediakan minuman dan makanan berat lain yang menjadikannya tempat 3-in-1.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok WB 2 No. 21-22, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jakarta

8. Beard Papa’s

instagram.com/beardpapaindonesia

Beard Papa’s bisa jadi pilihanmu saat ingin puff pastry yang harganya pun tak overprice, mulai dari Rp18 ribu hingga Rp40 ribu. Beberapa reviewer mengatakan bahwa fla-nya memiliki rasa yang pas dan pastrynya pun garing di luar dan lembut di dalam.

Tenang, Beard Papa’s sudah halal kok, jadi kamu tak perlu khawatir mengonsumsinya. Ada banyak varian fla yang bisa kamu coba mulai dari keju dan vanilla yang menjadi favorit, lalu ada greentea, cokelat, cappuccino, thai tea, banana, hingga almond. Kamu mau coba yang mana, nih, Bela?

Alamat: Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Jakarta, Indonesia

9. Honey Loaf

instagram.com/honeyloafbakery

Mulai dari buns, slice cake, jajanan pasar, dan loaf pun tersedia dengan berbagai rasa. Toko roti dan kue satu ini sudah eksis di Kelapa Gading sejak tahun 2003. Best seller mereka adalah roti tawar dengan paduan ubi merah dan keju, mini smoked beef, serta mao mao fresh vanilla bean.

Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok CN 2 No. 7, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jakarta

10. Ezo Cheesecakes & Bakery

zomato.com

Penggemar cheesecake bisa kunjungi toko satu ini. Ezo Cheesecake menawarkan berbagai varian rasa cheesecake, roti, mille crepes, hingga whole cake. Ada pula es krim soft crème mereka dengan varian terbaru adalah soft crème Cheetos.

Perpaduan es krim manis dengan remahan Cheetos yang asin punya rasa tersendiri yang memanjakan lidahmu. Berani mencobanya?

Alamat: Mall Kelapa Gading 2, Lantai 1, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Jakarta, Indonesia

pergikuliner.com

Itulah 10 rekomendasi toko roti dan kue terbaik di Kelapa Gading yang bisa jadi referensimu. Jajan yang mana dulu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Food