Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Makan Enak di Bogor yang Favorit dan Wajib Dicoba

Menunya variatif dan nikmat

Nafi' Khoiriyah

Saat datang ke Bogor, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner lezat di sana. Apalagi jika kamu datang bersama keluarga, wisata kuliner tentu tidak boleh dilewatkan. 

Namun tak hanya kuliner saja, Bogor juga terkenal dengan suasana alamnya yang menyejukkan. Tak heran jika banyak pula rumah makan yang mengusung tema alam yang tradisional dan mengesankan. 

Nah, berikut Popbela.com akan memberikan rekomendasi tempat makan enak di Bogor yang bisa sekaligus menikmati keindahan alam di kota hujan ini. Simak, yuk!

1. Kluwih Sunda Authentic

instagram.com/kluwih_sundaauthentic

Tempat makan enak di Bogor yang pertama adalah Kluwih Sunda Authentic. Restoran ini memiliki desain yang unik dan menarik karena dibangun di lahan dengan pohon kluwih di tengahnya. 

Terletak di Jalan Bina Marga I No.12, Baranangsiang, Bogor, Kluwih Sunda Authentic menghidangkan makanan khas Sunda.

Mereka menyediakan lebih dari 300 varian menu dengan berbagai paket, mulai dari nasi jambal sampai dengan aneka oseng. Harga makanan di sini bervariasi, mulai dari Rp7 ribu sampai Rp70 ribu. 

2. Rumah Air Bogor

instagram.com/rumahairresto

Mengusung konsep saung Sunda, Rumah Air Bogor ini dibangun di atas telaga. Kamu bisa mendatangi tempat ini jika ingin menikmati kuliner khas Bogor sekaligus rekreasi bersama dengan keluarga. 

Makanan yang disajikan di tempat ini sangat bervariasi, mulai dari aneka seafood sampai hidangan ayam. Tak hanya menawarkan aneka makanan saja, mereka juga menyediakan tempat bermain anak dan fasilitas lainnya.

Lokasi Rumah Air bogor berada di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16135.

3. Gurih 7 Bogor

instagram.com/restogurih7bogor

Tempat makan enak di Bogor selanjutnya bernama Gurih 7 Bogor. Restoran Sunda ini memiliki air terjun di dalamnya. Dengan begitu, kamu bisa menikmati suasana yang asri sambil menyantap kuliner khas Sunda. 

Makanan yang disajikan di Gurih 7 Bogor cukup bervariasi, seperti gurame goreng dan nasi liwet. Kamu bisa menikmatinya di saung sambil melihat pemandangan air terjun di sana. 

Restoran ini terletak di Jalan Pajajaran Kota Bogor dan bisa dipakai sebagai tempat untuk menggelar acara partai kecil maupun besar. 

4. Riung Gili-Gili Restaurant

instagram.com/riunggiligili

Berdiri di atas tanah yang sangat luas, Riung Gili-Gili Restaurant menjadi ikon kuliner Bogor yang khas Sunda. Mereka menyajikan berbagai menu khas Indonesia sampai seafood yang bisa memanjakan pelanggannya. 

Tak hanya itu saja, Riung Gili-Gili Restaurant juga menyediakan fasilitas ruang meeting, saung, hingga panggung untuk acara-acara besar. Area lesehan di tempat makan ini bisa menampung hingga 80 orang dan area meja makan mencapai 220 orang.

5. Bumi Aki

instagram.com/bumiaki

Tempat makan enak di Bogor yang satu ini pasti akan menyita perhatianmu saat melihat tempatnya. Berlokasi di pinggirJalan Raya Puncak, Ciloto, Bogor, rumah makan ini memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. 

Restoran Bumi Aki dibangun sejak tahun 1987 dan menawarkan beragam menu makanan dan minuman khas Sunda dan daerah lainnya. Beberapa menu yang ditawarkan di antaranya aneka jenis sup, nasi liwet, dan sate khas Bumi Aki. 

Kamu juga bisa memesan aneka snack dan kopi jika tidak ingin mengonsumsi makanan yang terlalu berat.

6. Kampoeng Koneng

instagram.com/kampoengkoneng

Kampoeng Koneng merupakan restoran yang menyajikan berbagai makanan khas kampung. Tempat ini cocok bagi keluarga yang rindu dengan masakan khas nusantara. 

Tak hanya itu saja, lokasi restoran Kampoeng Koneng bisa juga menjadi tempat menikmati udara yang sejuk dan asri. Konsep yang diangkat restoran ini adalah tradisional pedesaan dengan fasilitas mini zoo dan permainan lainnya.

Alamat Kampoeng Koneng berada di Jl. Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. 

7. Saung Kuring

instagram.com/saungkuringjlnbaru

Berikutnya, rumah makan yang tidak pernah sepi pelanggan di Bogor adalah Saung Kuring. Tempat ini menyajikan aneka makanan khas Sunda dengan pilihan yang bervariasi. 

Bangunan tempat makan ini pun cukup luas dengan berbagai pilihan tempat duduk. Ada pula fasilitas permainan anak-anak sehingga mereka akan betah saat makan bersama keluarga di Saung Kuring. 

Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Sholeh Iskandar No.9, Kedungbadak, Kota Bogor.

8. Lemongrass Resto

instagram.com/lemongrassresto

Lemongrass Resto menjadi tempat makan enak di Bogor selanjutnya. Restoran ini mengusung tema alam yang modern sehingga pengunjung bisa menikmati udara sejuk sembari menyantap makanan bersama keluarga. 

Saat masuk ke dalam tempat makan ini, kamu akan disuguhkan dengan desain yang minimalis. Namun, area dalam restoran ini dilengkapi dengan kolam dan backyard yang membuat suasana menyegarkan. 

Menawarkan hidangan makanan Asia, dimsum, roti, hingga pasta, cocok dinikmati bersama keluarga sambil bersantai. 

9. Grand Garden Cafe & Resto

instagram.com/grandgardencafe

Berlokasi di dalam Kebun Raya Bogor, Grand Garden Cafe & Resto cocok dikunjungi bersama keluarga. Mereka menyediakan aneka menu khas Indonesia, western, sampai mexican food yang memiliki cita rasa yang tak perlu diragukan lagi. 

Pemandangan yang ditawarkan oleh restoran ini adalah air mancur dengan pepohonan dan udara yang sejuk meski di dalam ruangan. Namun, jangan lupa reservasi sebelum mengunjungi resto ini agar kamu dan keluarga mendapatkan tempat yang nyaman. 

10. De'Leuit Resto Bogor

instagram.com/deleuit

Terakhir, tempat makan enak di Bogor ini bernama De'Leuit Resto Bogor. Berbagai menu makanan tersedia di restoran ini, tetapi nasi jambal menjadi menu andalan De'Leuit Resto Bogor. 

Terletak di bangunan yang terbuka, kamu dan keluarga bisa memilih tempat duduk sesuai selera, mulai dari lesehan di saung atau di meja makan biasa.

Di tengah bangunan resto, mereka juga menyediakan playground untuk anak-anak bermain. De'Leuit Resto Bogor terletak di Jalan Pakuan No.3, Baranangsiang, Bogor Timur.

Itulah 10 tempat makan enak di Bogor yang bisa kamu jadikan destinasi wisata kuliner bersama keluarga. Selamat menikmati waktu bersama keluarga ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Food