Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Nasi Bebek Madura di Jakarta, Lezat dan Nagih

Cocok untuk buka puasa

Nafi' Khoiriyah

Salah satu kuliner Madura yang memiliki cita rasa lezat dan enak adalah nasi bebek. Menu satu ini sangat menggugah selera, apalagi dimakan saat malam hari di cuaca yang sedang dingin. 

Dengan bumbu hitamnya yang berempah, berpadu dengan potongan bebek yang lembut dan sayur sebagai lalapannya membuat siapa pun akan ngiler saat membayangkannya. 

Pencinta makanan pedas berempah pasti gemar dengan lauk yang satu ini. Tak perlu jauh-jauh ke Madura, kamu bisa merasakan kelezatan nasi bebek Madura di ibu kota, lho.

Berikut adalah deretan warung nasi bebek Madura yang bisa kamu kunjungi di Jakarta.

1. Nasi Bebek Cak Malik

google.com/maps/Syifa

Warung nasi bebek Madura pertama di Jakarta yang bisa kamu kunjungi adalah Nasi Bebek Cak Malik yang terletak di kawasan Jakarta Pusat. Di sini, kamu bisa merasakan nasi bebek Madura dengan bumbunya yang kental berwarna cokelat kehitaman.

Rasanya pun lezat dan pedas sehingga cocok bagi kamu yang senang dengan cita rasa ini. Tak heran meskipun Nasi Bebek Cak Malik berada di kedai sederhana pinggir jalan, tetapi selalu ramai didatangi pembeli. Harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp20 ribu. 

Alamat: Jalan K.H. Wahid Hasyim No.117, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240. 

2. Nasi Bebek Ibu Yuyun

google.com/maps/syarifatul adibah

Selain itu, ada pula Nasi Bebek Ibu Yuyun yang berada di kawasan Pondok Gede. Sejak puluhan tahun lalu, warung ini memang sudah terkenal dengan kelezatannya.

Kamu akan merasakan potongan bebek yang diguyur dengan bumbu hitam khas Madura. Tak ketinggalan, serundeng kelapa dan potongan mentimun sebagai lalapannya.

Rasa Nasi Bebek Ibu Yuyun yang gurih, manis, dan pedas menjadi satu. Dagingnya pun empuk dan lembut saat dimakan. Harga seporsi nasi bebek di Nasi Bebek Ibu Yuyun sekitar Rp17 ribu saja. 

Alamat: Jalan Raya Pondok Gede No.5, RW.12, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810.

3. Nasi Bebek Pak Munawi

google.com/maps/Jonet Wicaksana

Nasi Bebek Pak Munawi ini disajikan dengan bumbu hitam yang dilengkapi dengan wijen yang gurih. Disatukan dengan bebek yang lembut dan tidak amis, cocok dimakan selagi hangat bersama dengan nasi panas dan serundeng. 

Kalau kamu suka pedas, Nasi Bebek Pak Munawi juga menyediakan sambal merah yang bisa kamu ambil sendiri. Harga menunya pun bervariasi bergantung dengan ukuran bebeknya mulai dari Rp20 ribu sampai Rp32 ribu. 

Alamat: Jalan Madrasah No.5, RT.5/RW.6, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.

4. Nasi Bebek Madura Ibu Lala

google.com/maps/Johan Ferdian JR

Tak pernah sepi pengunjung, Nasi Bebek Madura Ibu Lala memang menjadi andalan sejak bertahun-tahun lalu. Kuliner ini disajikan dengan nasi putih hangat berselimut bumbu hitam yang pekat dan satu sendok tambahan sambal hijau. 

Rasa bebek di Nasi Bebek Madura Ibu Lala ini cenderung gurih dan manis, cocok dimakan dengan taburan serundeng di atasnya. Daging bebeknya pun empuk, cocok dimakan dengan bumbunya yang berempah. Satu porsi Nasi Bebek Madura Ibu Lala bisa kamu dapatkan seharga Rp22 ribu saja. 

Alamat: Jalan Sulaiman No.1, RT.1/RW.4, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480.

5. Bebek Ummi

google.com/maps/Pergikuliner

Rekomendasi warung nasi bebek Madura yang terakhir ada di Kelapa Gading bernama Bebek Ummi. Berbeda dengan warung nasi bebek lainnya, warung ini berada di deretan ruko yang membuat pengunjung betah. 

Rasa bebek di Bebek Ummi begitu gurih sehingga bagi penyuka pedas cocok memakannya dengan sambal pedas yang tersedia. Selain nasi bebek, mereka juga menyediakan aneka kuliner lainnya seperti sate hingga nasi pecel. Untuk harga nasi bebeknya berkisar Rp40 ribu. 

Alamat: Jalan Boulevard Raya TN 2 No.9, RT.10/RW.15, Kepala Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah 5 warung nasi bebek Madura yang bisa kamu jadikan tujuan jika ingin merasakan kuliner ini di Jakarta. Di antara kelima tempat di atas, mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

IDN Media Channels

Latest from Food