Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Menyimpan Daging Agar Tetap Awet Selama Berbulan-Bulan

Jangan lakukan hal keliru ini!

Meidiana Aprilliani

Kamu punya stok daging yang berlimpah di rumah? Nggak mungkin, kan, kalau semua daging itu kamu habiskan langsung dalam sehari?

Tenang, kamu bisa menyimpan stok dagingmu di rumah dengan cara-cara di bawah ini. Jika disimpan dengan cara yang benar, daging ternyata bisa bertahan hingga berbulan-bulan, lho, Bela.

Langsung simak sembilan cara menyimpan daging yang benar agar awet dan tidak bau di bawah ini, yuk!

1. Untuk daging ayam, cuci bersih sebelum disimpan, agar bebas dari bakteri dan kuman.

Thedailymeal.com

2. Simpan daging dalam wadah kedap udara seperti wadah plastik maupun plastik vakum, ya!

Foodsaver.com

3. Simpan dalam lemari pendingin dengan suhu 18 derajat Celcius. Dengan suhu tepat, daging bisa bertahan hingga 3-4 bulan, lho!

tasteofhome.com

4. Mengasinkan daging dengan bumbu dasar (bawang putih, garam, gula, dan kunyit) ternyata juga bisa membuat daging lebih awet, Bela.

Cdkitchen.com

5. Jangan menyimpan beberapa jenis daging dalam satu wadah, ya. Agar lebih awet, letakan daging satu dan lainnya dalam wadah yang terpisah untuk menghindari pembusukan.

Food.unl.edu

6. Bekukan daging dalam potongan kecil. Gunanya, untuk menghindari perkembang biakan bakteri pada daging yang sudah mencair, ketika dibekukan lagi.

Maangchi.com

7. Sebelum disimpan, akan lebih baik untuk mengeringkan daging lebih dulu dengan tisu dapur. Hal ini dikarenakan bakteri akan mudah muncul dipermukaan yang lembap.

Pinterest.com

8. Jeroan lebih mudah untuk membusuk, maka simpanlah secara terpisah dengan bagian daging untuk menghindari kontaminasi silang, ya!

Cookist.com

9. Jangan memasukan kembali daging beku yang telah mencair ke dalam kulkas karena akan merusak kualitas daging. Jadi, langsung olah saja menjadi masakan lezat, ya!

thriftyfun.com

Nah, itu dia 9 cara menyimpan daging yang benar agar awet dan tidak bau, bahkan sampai berbulan-bulan. Semoga membantu!

IDN Media Channels

Latest from Food