Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Makanan Ini Cuma Ada di Film, Bikin Ngiler Tapi Beli di Mana?

Lihat di film malah jadi pengen, nih!

Mariana Politton

Tontonan film menciptakan dunia imajinasi yang jelas tidak ada di kehidupan nyata. Setiap elemen yang dipertontonkan, bisa cukup jauh dari apa yang kita temukan di lingkungan sekitar kita. Mulai dari kerajaan megah, teknologi super canggih, bahkan makanan!

Namun, beberapa jenis menu makanan yang diperkenalkan di beberapa film, nyatanya berbuah dari ide-ide kreatif yang penuh imajinasi. Dengan kata lain, menu makanan yang terlihat lezat, kemungkinan besar tidak akan pernah kita cicipi.

Berikut adalah enam jenis makanan yang hanya ada di dunia film. Siap-siap mupeng alias muka pengen nih, Bela! Pastikan kamu membacanya sambil menikmati snack enak. 

1. Scooby Snack

scoobydoo.fandom.com

Bernostalgia ke masa kecil, serial animasi legendaris berjudul Scooby Doo Where Are You (1969)? ini meninggalkan memori jenaka bagi generasi 90-an. Apakah kamu langsung menyanyikan lagu ikonik dari kartun yang memadukan nuansa komedi sekaligus horor ini?

Selain itu, camilan yang sangat digemari oleh karakter anjing utama bernama Scooby Doo, cukup menarik perhatian, lho! Yup, Scooby Snacks yang digambarkan sebagai biskuit cokelat atau karamel yang sangat menggoda. Langsung membayangkan dan ngiler, ya!

Kabar baiknya, kamu dapat menemukannya di beberapa pasar swalayan di negara-negara barat. Kalau belum berkesempatan travelling, kamu bisa beli secara online di Amazon!  

2. Butterbeer

iradiofm.com

Masih membicarakan tontonan film legendaris yang tidak lepas dari masa kecilmu, kamu pasti tidak asing lagi dengan film sekuel Harry Potter yang memperkenalkanmu pada dunia sihir yang menakjubkan. No wonder, popularitasnya tak lekang akan waktu!

Bayangkan saja, di dunia sihir a la Harry Potter, kamu turut diperkenalkan dengan beberapa jenis menu makanan dan minuman yang unik. Salah satunya adalah Butterbeer dengan warna cokelat susu, menyerupai teh tarik. Tentu, rasanya di luar imajinasimu!

Good news! Kamu dapat menemukan Butterbeer di Universal Studio atau kafe-kafe bertemakan Harry Potter. Setidaknya kamu memperoleh sensasi yang kurang lebih sama.

3. Lembas

Pinterest.com/Lucia La Renarde

Masuk ke dunia fantasi, bagaimana mungkin kamu melewatkan film sekuel legendaris berjudul The Lord of the Rings Saga?  Setiap rentetan adegan yang diperlihatkan pada film sekuel tersebut rasanya membuatmu terkesima dengan penampakan yang mengesankan.

Not to mention, makanan yang diperkenalkan ketika Orlando Bloom sebagai Legolas melahapnya. Yup, makanan itu adalah Lembas. Meski terlihat sederhana, satu gigitan saja nyatanya sudah mampu membuat orang dewasa kenyang, lho! Cocok untuk berhemat, nih!

4. Susu Bantha

YouTube.com/Ace Guru

Beberapa tontonan film yang penuh imajinasi tidak lupa membawamu terbang hingga ke luar angkasa, seperti yang dilakukan oleh film sekuel Star Wars Saga. Berawal dari era 70-an sampai saat ini, bintang-bintang menjadi saksi dari perseteruan antar penduduk planet.

Dari situlah, kamu pun mengenal susu Bantha, susu Tatooine, atau susu biru. Yup, keunikannya terletak pada warna biru yang menarik. Namun, susu tersebut tidak lupa digambarkan memiliki rasa manis dan segar yang membuat siapapun ketagihan.

Melansir dari insidethemagic.net, beberapa toko lokal di negara-negara barat ternyata menjual minuman dengan konsep serupa. Tujuannya, tentu saja untuk meramaikan semarak Star Wars.

5. Empire Biscuits

selipan.com

Kamu menyadari bahwa kamu bukan lagi anak kecil. Akan tetapi, kamu pasti setuju bahwa film animasi khas Disney dapat dinikmati tanpa memandang umur. Khususnya film Brave (2012) yang mengandung unsur-unsur women empowerment.

Eits, sadarkah kamu? Film tersebut tidak lupa menyelipkan biskuis dengan topping gula yang terlihat sangat lezat, yaitu Empire Biscuits. Kalau dihubungkan dengan namanya, kualitas rasa biskuis tersebut pasti setara dengan kualitas makanan kerajaan, setuju?

6. Lokum

rivermoosebooks.wordpress.com

Siapa bilang The Walt Disney Company hanya mempertontokan dunia fantasi dalam bentuk film animasi? Kamu tentu masih mengingat dunia Narnia dalam film sekuel The Chronicles of Narnia Saga yang bersifat cinematic dan tentunya tidak kalah mengesankan.

Nah, sadarkah kamu? Dunia Narnia yang penuh dengan misteri magis tersebut diawali dengan godaan berupa makanan bernama Lokum atau Turkish Delight, untuk menghipnotis salah satu calon Raja bernama Peter. Teksturnya legit dan rasanya sangat manis. Tergoda?

Jadi, sekarang kamu pasti tambah mupeng dan ngiler ingin mencicipi keenam makanan di atas, bukan? Eits, kamu bisa lho, membuat resep tersendiri untuk membuat makanan yang menyerupai menu-menu di atas. Yuk, gunakan kelihaianmu di dapur, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Food