Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Mie Gacoan, Ini 10 Kafe 24 Jam yang Recommended!

Cocok buat kamu yang tiba-tiba lapar di tengah malam

Evelyn Anggraini

Belum lama ini, Mie Gacoan sempat menuai pembicaraan masyarakat. Pasalnya, tempat makan yang berlokasi di Serpong itu disegel oleh Satpol PP lantaran belum miliki izin berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Setelah dua bulan berdiri, namun belum menunjukkan izin setelah memberikan banyak panggilan kepada pengelola restoran, alhasil Satpol PP menutup sementara Mie Gacoan Serpong.

Memang, pelopor mi pedas nomor satu di Indonesia itu buka selama 24 jam di beberapa gerai tertentu. Namun, tidak hanya Mie Gacoan saja, ternyata banyak tempat makan lain yang bisa jadi andalan kamu ketika perut keroncongan di tengah malam. Pada kali ini, Popbela rangkumkan informasi mengenai 10 kafe 24 jam yang recommended. Apa saja, ya?

1. Roti Bakar Kemang

instagram.com/rbkcafe

Rekomendasi kafe pertama dimulai dari Roti Bakar Kemang. Konsep interior yang cozy, terlebih ada rooftop membuat kafe yang berlokasi di kawasan Kemang ini jadi pilihan anak muda sembari kumpul seru-seruan bersama teman. Kafe roti bakar ini menjadi salah satunya yang terbaik dan terkenal di Jakarta Selatan tentunya.

Menu makanannya juga beragam, seperti roti bakar, roti maryam, roti panggang atau toast, dan pisang bakar. Kamu juga bisa memilih topping kesukannmu, di antaranya KitKat green tea, cokelat Toblerone, Nutella, tiramisu, dan lain-lain. Kalau kamu lagi pengen makan yang berat, di sini juga menyediakan menu berupa nasi gila, mie rebus spesial, nasi dori sambal matah, rice bowl chicken katsu, dan aglio olio. Jika kamu tinggal di daerah Kemang, kamu juga bisa memesan makanan kafe ini secara onlinelho!

Alamat: Jl. Ampera Raya No. 5B, Kemang, Jakarta Selatan.

2. Ramen 38 Sanpachi Melawai

instagram.com/ramen38official

Lagi craving mi ramen, Bela? Kalau kamu tengah berada di daerah Melawai, di sana terdapat restoran mi ramen yang bisa mengenyangkan perutmu, yakni Ramen 38 Sanpachi Melawai. Menu andalannya, seperti beragam jenis ramen, tonkotsu, dan gyozanya tidak akan mengecewakan lidahmu. Berdiri sejak 2003 silam, restoran ramen satu ini memiliki konsep tempat yang cozy dan chill sehingga kamu tetap dapat menikmati santapan makananmu.

Di sini juga tersedia ramen beku yang bisa kamu beli untuk sekadar stok di rumah, jika suatu saat kamu pengen makan makanan Jepang ini. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tempat ramen satu ini punya chicken based dan pork based soup.

Alamat: Kamome Building, Jl. Melawai Raya No. 189B

3. Kedai Keibar

instagram.com/kedaikeibar

Selanjutnya, kafe satu ini terbilang strategis karena berlokasi di Bulungan yang dekat dengan area Plaza Blok M dan SMA 70 Jakarta, lho! Kafe roti bakar dan Indomie kekinian ini menjadi andalan buat anak muda ketika nongkrong bersama teman sampai tengah malam.

Untuk menu roti bakarnya, di sini mempunyai variasi topping, seperti peanut butter, Oreo, cokelat keju, Nutella, Silverqueen, Ovomaltine, hingga marshmallow. Sedangkan untuk menu Indomie-nya pilihannya terdiri dari internet keju (Indomie-telur-kornet), mie nyemek, mie gila telur kornet, mie GGS (Goreng Gila Spesial), dan fetucimie. Bahkan, ada menu baru yang tak kalah enaknya, seperti salted egg chicken rice.

Alamat: Jl. Bulungan Raya No. 8, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Haka Dim Sum

instagram.com/hakadimsum

Tempat dimsum Chinese satu ini jadi yang paling hits di Jakarta Selatan, terlebih di kawasan Kemang dan Blok M juga, lho! Pasalnya, sudah banyak review menu makanan yang ada di Haka Dimsum, mayoritas mengatakan tidak ada yang tidak enak. Saking enaknya, bahkan tempat makan ini sampai menerapkan sistem waiting list. Desain interior restoran ini terbilang cukup cozy dengan estetikanya yang terkesan retro.

Untuk soal menu, dimsum di sini dijamin halal sehingga hampir semua kalangan dapat berkunjung untuk coba cicipi makanannya. Pilihan menunya, seperti mantau, pao telur asin, siomay, hakau, lumpia kulit tahu, stim ceker, cheongfan, mie chilli oil, dan sebagai pelengkapnya ada minuman sarsaparila Badak yang legendaris.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No.44A, Mampang Prpt. Jakarta Selatan

5. Butter Cloud

instagram.com/buttercloud_id

Jika menu pastry jadi keinginanmu, Butter Cloud Tebet bisa jadi kafe pilihanmu untuk mengisi perutmu. Lokasinya cukup strategis, apalagi kafe satu ini terletak di sebelah Stasiun KRL Tebet. Mengusung konsep minimalis dengan warna putih cerah pada bangunannya, rasanya menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sembari menikmati menu pastry-mu.

Sajian menu yang paling banyak di Butter Cloud adalah minuman kopi atau non-kopi serta aneka pastry yang bikin menggugah selera. Pilihan pastry-nya, seperti croissant yang tersedia pilihan rasa manis ataupun yang asin gurih. Topping croissant favorit adalah caramelized butterscotch, choco marshmellow, yellow cheese mayo, dan smoked beef.

Alamat: Jl. Tebet Tim. Dalam XI No.65, RW.6, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan

6. Kopi Bang Alay

instagram.com/kopi_bang_alay

Berlokasi di sekitaran apartemen Kalibata, membuat kafe satu ini menjadi pilihan untuk singgah sejenak maupun nongkrong bersama teman. Sajian menu makanan yang enak dan kopi nikmat dengan tempat sederhana bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Menu makanannya terdiri dari variasi Indomie, nasi goreng, chicken steak mushroom, chicken cordon bleu, dan spaghetti. Kalau kamu ingin menyantap makanan ringan, di sini tersedia roti bakar, mendoan sambal petis, risoles ayam dan smoked beef, hingga martabak telur mozzarella.

Alamat: Kalibata City Tower Cendana CT01 Jl. Kalibata Raya, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan

7. Teh Tarik Aceh

instagram.com/tehtarikacehcipete

Kalau kamu ingin menikmati menu autentik asal Aceh, seperti secangkir teh tarik aceh, mi aceh penuh rempah, nasi goreng sedap, atau martabak, tempat satu ini bakal memuaskan perutmu. Teh Tarik Aceh yang buka 24 jam ini menyuguhkan makanan dengan rasa yang nikmat sehingga kamu tidak perlu khawatir jika lapar di tengah malam, apalagi berada di kawasan Cipete.

Alamat: Jln. Cipete Raya No. 15C, Fatmawati, Jakarta Selatan

8. Kamseng Restaurant

instagram.com/kamsengrestaurant

Kamseng Restaurant memiliki menu bubur yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, kamu akan merasakan tekstur lembut, namun tidak terlalu kental. Jika berada di daerah Mangga Besar, restoran satu ini buka 24 jam sehingga menjadi pilihanmu ketika rasa lapar mulai menyerang.

Ada berbagai topping, seperti ayam hainan, cakwe lembut, ati ampela, telur, atau udang bumbu pedas. Semua bubur juga disajikan selagi hangat. Maka, tidak heran kalau setiap malam, tempat makan ini dipenuhi pengunjung apalagi di akhir pekan.

Alamat: Jalan Mangga Besar 1, No. 26, Jakarta Barat. 

9. Sate Taichan Senayan

instagram.com/satetaichansenayan.id

Jika kamu tengah mencari kedai sate taichan yang buka 24 jam, Sate Taichan Senayan merupakan pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Kedai yang sangat populer ini menyajikan sate taichan dengan daging ayam gurih, lengkap dengan sambalnya bikin lidah bergoyang.

Pilihan menunya juga beragam, mulai dari taichan ayam, taichan kambing, taichan telur puyuh, hingga taichan udang. Kamu juga bisa mencoba menu lain, seperti varian paket nasi hingga kudapan ringannya, lho!

Alamat: Jl. Terusan Hang Lekir VI, Blok Mushola Blk. Area No. 28, RT.9/RW.6, Gunung Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

10. McCafe

instagram.com/mccafetbsimatupang

McCafe rupanya menyediakan konsep kafe yang buka selama 24 jam sebagai tempat yang pas untuk tongkrongan anak muda maupun orang-orang yang sering kelaparan tengah malam. Salah satu cabang McCafe yang buka 24 jam yang bisa kamu kunjungi ada di kawasan Jagakarsa. Suasana yang nyaman dan jaringan Wi-Fi yang memadai membuatmu bakal betah berlama-lama di sana.

Menu andalannya, seperti cheese stick, croissant cheese, cappuccino frappe, tiramisu, hingga sandwich.

Alamat: Jl. TB Simatupang No.55, RT.6/RW.5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan

Itulah deretan 10 kafe 24 jam yang recommended. Dengan beragam pilihan tempat makan maupun kafe yang buka 24 jam itu, menjadi penolong kamu ketika rasa lapar mulai melanda di tengah malam. Bahkan, tempat-tempat tersebut juga cocok jadi sarana tongkrongan bersama teman saat asyik berbincang sembari menikmati makanan yang enak.

Dari deretan 10 kafe di atas, apakah kamu mau mencoba mengunjungi salah satunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food