Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Merek Minyak Goreng Terbaik untuk Memasak, Mana yang Kamu Pakai?

Makanan jadi renyah dan gurih dengan minyak berkualitas ini!

Evelyn Anggraini

Dalam dunia memasak, tentunya sudah tidak asing lagi dengan minyak goreng sebagai komponen penting untuk memasak berbagai jenis makanan. Dengan menghasilkan makanan yang crispy, rasanya jauh berbeda daripada rebusan maupun kukusan. Saat ini, begitu banyak merek minyak goreng yang dijual di pasaran dengan beragam kandungan dan kualitasnya.

Daripada kebingungan untuk memilih minyak goreng, berikut ini Popbela berikan 10 merek minyak goreng berkualitas terbaik buat kamu. Simak baik-baik, ya, Bela!

1. Bimoli

Situs pasarnegeri.com

Siapa yang tidak kenal dengan merek minyak goreng satu ini? Bimoli rasanya menjadi minyak goreng pilihan di pasaran. Mengandung Omega-9 yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh menjadikan banyak orang masih memakai Bimoli sebagai bahan masak untuk berbagai jenis makanan sampai saat ini.

2. Filma

Situs hometesterclub.com

Selain Bimoli, Filma juga menjadi pilihan minyak goreng masyarakat Indonesia hingga saat ini. Minyak goreng ini mengandung berbagai zat sehat, seperti Vitamin D, Omega-6, dan Omega-9. Oleh karena itu, Filma cocok menjadi minyak non kolesterol karena dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

3. Tropical

Situs 123ish.com

Tropical menjadi merek ternama karena menjadi minyak goreng rendah lemak yang telah melalui dua kali proses penyaringan. Kamu bisa memastikannya dari jernihnya minyak goreng Tropical ini. Selain itu, minyak goreng ini memiliki kandungan lemak tak jenuh atau Omega-9, Vitamin E, dan Pro Vitamin A.

4. Tropicana Slim

Situs minyakol.blogspot.com

Masuknya Tropicana Slim ke pasar minyak goreng, membawa standar kesehatannya yang tinggi. Merek ini sejak dulu terkenal akan produk gula jagung rendah kalori. Seiring banyaknya minyak goreng menggunakan kelapa sawit. maka Tropicana Slim memakai biji bunga kanola yang memberikan manfaat baik untuk jantung.

5. Sunco

Situs jumbo.co.id

Masih ingat dengan iklannya di TV karena minyak jernih yang dapat diminum? Soal kejernihan dan kesegaran minyaknya tak perlu kamu ragukan lagi. Minyak goreng Sunco melalui lima proses pengolahan yang terdiri dari dua kali penyaringan dan tiga kali pemurnian.

6. Sania

Situs jumbo.co.id

Sania sebagai merek minyak goreng premium yang berbahan dasar kelapa sawit berkualitas tinggi. Melalui proses dengan teknologi modern, minyak goreng ini mengandung Omega-6, Omega-9, dan Vitamin E yang baik bagi kesehatan tubuh.

7. Kunci Mas

Situs kimiaorganiksmakma20153d25.blogspot.com

Merek minyak goreng satu ini juga tak kalah dalam bersaing dengan produk lokal lainnya. Kunci Mas menjadi salah satu minyak goreng terbaik yang berasal dari kelapa sawit berkualitas tinggi dengan proses pemurnian terintegrasi penuh. 

8. Fortune

Situs tanihub.com

Minyak goreng Fortune cocok untuk kamu yang suka menggoreng masakan karena hadir dengan harga relatif terjangkau. Fortune dapat memperkuat tekstur makanan. Tak hanya itu saja, kandungan minyak ini juga sangat menyehatkan. Jadinya kamu tak perlu khawatir jika mengonsumsi makanan goreng-gorengan.

9. ForVita

Situs oleight.com

Forvita yang bermula merupakan produk mentega, kini mengeluarkan minyak goreng. Forvita sebagai minyak goreng sehat mengandung Vitamin E yang berfungsi memperkuat antioksidan pada tubuh. Selain itu, minyak goreng ini juga bebas kolesterol.

10. Rose Brand

Situs luweshomeshopping.com

Rose Brand sudah menjadi merek produk bahan makanan keluarga Indonesia sejak dulu. Selain mengeluarkan produk tepung-tepungan, merek ini juga menghadirkan minyak goreng dari kelapa sawit pilihan yang berkualitas. Minyak goreng Rose Brand telah melalui proses secara modern dan higienis.

Itulah 10 rekomendasi minyak goreng terbaik yang akan membuat masakanmu menjadi lebih gurih dan nikmat, namun tetap menyehatkan bagi tubuh. Apakah kamu sudah menentukan pilihannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food