Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Restoran Makanan Sehat di Jakarta, Cocok Buat yang Lagi Diet!

Plant-based jadi tren makanan untuk gaya hidup sehat

Evelyn Anggraini

Apakah kamu sedang menjalani program diet atau memulai hidup sehat? Ini artinya kamu perlu mencari makanan dengan gizi yang seimbang sebagai asupan kebutuhan energimu. Rasanya di Jakarta banyak restoran tersebar yang menyajikan menu lezat pastinya, tetapi tak banyak juga yang menyediakan makanan organik.

Jika kamu kebingungan mencari restoran yang menyuguhkan makanan sehat, kali ini Popbela berikan informasinya melalui rekomendasi 7 restoran makanan sehat di Jakarta. Tak perlu khawatir, tentunya tiap restoran ini tidak hanya menyajikan menu sayuran saja, tapi juga olahan lain yang vegetable-based. Simak selengkapnya berikut ini, yuk, Bela!

1. Burgreens

instagram.com/burgreens

FYI, makanan steak yang satu ini rupanya tidak terbuat dari daging, ya. Burgreens merupakan salah satu pelopor sajian vegan di Jakarta. Di Burgreens, semua menunya terbuat dari bahan dasar alami dan bebas mengandung MSG. Beberapa menu makanannya, seperti vegan rendang plattermighty mushroom burger, tempeh gomashio, hingga max's chick n' caesar wrapUntuk makanan ringannya tersedia vegan gyoza dan sweet potato fries.

Burgreens membuka gerainya di beberapa tempat, seperti Mall of Indonesia, Menteng, Pacific Place, Oakwood Kuningan, Darmawangsa, hingga PIM Street Gallery. Harga semua menu makanannya berkisar Rp30-100 ribu.

2. SaladStop!

instagram.com/saladstopid

SaladStop! jadi restoran makanan sehat paling hype di Jakarta. Sesuai dengan namanya, restoran satu ini merupakan spesialis salad karena menyajikan variasi olahan salad yang menarik dan juga enak. Beberapa signature menu-nya, antara lain hail caesar, tuna san, cobb, go ginza, omega 3 baby!, bold bulgogi, iron "wo" man, oh crab lah, truffle wonder, hingga dark matter. Selain itu, ada juga menu varian plant-based, seasonal, protein bowls, dan tak lupa dengan minuman smoothies yang lembut.

SaladStop! tersedia di beberapa tempat, yakni Gandaria City, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Plaza Indonesia, Senayan City, dan masih banyak lagi. Harga makanannya berkisar mulai dari Rp80-125 ribu.

3. Fedwell

instagram.com/fedwelljkt

Fedwell menawarkan berbagai pilihan menu makanan enak dan rendah kalori dengan topping pilihan sesuai keinginanmu. Kamu juga dapat memilih langsung berbagai makanan yang tersedia, mulai dari quinoa, brown rice, salmon, dan sayur-mayur sebagai pelengkapnya. Tidak lupa dengan dressing sauce untuk menambah cita rasa makananmu.

Salah satu menunya, yakni green carbonara. Menu yang berisikan pasta aglio olio, jagung, edamame, jamur, vegan katsu, creamy spinach dressing, dan crouton.

Fedwell berlokasi di Jalan Senopati No. 82, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk harganya dimulai dari kisaran Rp50-125 ribu.

4. SNCTRY

instagram.com/snctry

Restoran ini menyajikan menu smoothie bowl yang cantik ini, terlebih almond bowl dengan tambahan granola yang begitu memanjakan lidah. Tak hanya itu saja, SNCTRY juga menyediakan makanan lain, seperti buttery honey mustard salad, poke salad, mushroom risotto, lasagna, crispy chicken chopped salad, dan lain-lain.

SNCTRY berlokasi di Jalan Dharmawangsa Raya No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk harganya berkisaran mulai dari Rp75.000, ya.

5. Loka Padang

instagram/lokapadang

Mau makan yang berbau Padang, tapi takut dengan kalorinya? Tidak perlu khawatir, Loka Padang menyediakan nasi padang yang plant-basedlho! Beragam menu lainnya, seperti nasi gulai champignon, rendang kentang, hingga dendeng balado juga tak boleh dilewati. Selain nasi padang, restoran ini juga menyajikan aneka sate loka, martabak kubang loka, kwetiau Medan, pepes jamur dan tahu, serta berbagai menu nasi goreng.

Loka Padang beralamat di Jalan Asem Dua No.14A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Untuk harga menu utamanya dimulai dari kisaran Rp25-45 ribu.

6. Grains of Glory

instagram/grainsofglory.id

Kamu lagi craving menu steak, tapi sedang diet? Di Grains of Glory telah meracik bahan-bahan alami menjadi menu dengan rasa yang enak dari makanan lain. Kamu bisa pesan Mucho Gusto yang berisikan grilled sirloin steak dengan sayur-sayurannya, seperti grilled furikake corn, yuzu tomato salad, dan roasted peanuts. Tidak lupa dengan penambah kenikmatan dengan salsa verde. Kamu juga bisa membuat healthy bowl dengan berbagai macam bases, protein, sayuran, saus, dan topping sesuai selera.

Grains of Glory berlokasi di Jl. Senopati Raya, Kemang, Menteng. Harga menu utamanya berkisar mulai dari Rp65-100 ribu, ya.

7. Sprouts Parlor

instagram/sproutsparlor

Terakhir, ada dari Sprouts Parlor yang menyuguhkan menu mi, nasi, pao, yakitori, dimsum, snacks, dan desserts yang berbahan dasar alami dari sayuran dan nabati. Contohnya menu satu ini, yakni crispy chiggin’ karaage and vegetables dengan kuah kare yang pedas. Lalu, kudapan manis dari krispy mylk taro yang dijamin aman untuk kalorinya. Tak hanya itu saja, kamu dapat mencoba makanan lainnya, seperti chigprek, yam-yamien, hingga tofu bites sebagai pengganti santapan keseharianmu.

Sprouts Parlor terletak di Jalan RS. Fatmawati Raya No. 8, Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk harganya dimulai dari kisaran Rp45-60 ribu.

Itulah rekomendasi 7 restoran makanan sehat di Jakarta. Memulai hidup sehat jadi mudah dengan hadirnya restoran-restoran ini untuk memenuhi kebutuhan energimu dari makanan berbahan dasar sayuran dan nabati. Dari deretan pilihan restoran ini, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi dan mencoba berbagai menunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food