Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul dengan View Bagus, Merapat, Yuk!

Menikmati makanan enak di tempat yang instagramable

Evelyn Anggraini

Sentul terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Tidak jauh dari Jakarta, daerah ini menawarkan tempat kulineran yang selain menyediakan makanan yang enak, juga menyuguhkan view yang menawan. Dominasi area perbukitan hijau dapat menenangkan diri seiring merasakan kesejukan alaminya.

Selain berwisata, kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman ke tempat makan pilihan Popbela kali ini. Kira-kira, mana tempat makan di Sentul yang menarik untuk kamu kunjungi? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Finch Coffee and Kitchen

qraved.com, mamikos.com

Tempat makan satu ini mengusung konsep eco-urban sehingga hampir seluruh ruangan dari dua lantai bangunan tersebut terdapat berbagai macam tanaman hijau. Di sana juga ada jendela kaca besar di setiap sisinya untuk memanjakan mata para pengunjung sembari menikmati menu yang tersedia.

Di lantai atasnya tampak sebuah balkon yang digunakan pengunjung sebagai tempat nongkrong yang cocok saat siang maupun malam hari. Finch Coffee and Kitchen menyajikan makanan western hingga Asia. Menu yang menjadi andalannya adalah sambal ijo donburi.

Alamat: Taman Budaya, Sentul City. Jl. Pakuan, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

2. Mandapa Kirana Resort & Restaurant

wisatainfo.com, mamikos.com

Lagi ingin merasakan nuansa Bali tanpa perlu pergi langsung ke Pulau Dewata? Di Mandapa Kirana Resort & Restaurant menawarkan sensasi berlibur ke Bali dengan bangunan ikoniknya, yakni "Gerbang Surga" di Pura Lempuyan Luhur. Di sini, kamu juga akan disuguhkan hijaunya pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari.

Untuk menunya, Mandapa Kirana Resort & Restaurant menyediakan makanan tradisional, seperti liwetan desa, sop buntut, bakmi, dan lainnya. Ada juga makanan western, snack, dan berbagai dessert.

Alamat: Jalan Raya Bojong koneng, Kec Babakan Madang, Sentul Selatan,  Kabupaten Bogor Jawa Barat, Indonesia.

3. Desa Jongkon

jajandolan.com, mamikos.com

Desa Jongkon yang mengusung konsep cafe and resto ini memberikan kenyamanan bagi kamu untuk dapat memilih tempat indoor ataupun outdoor. Untuk bagian indoor, terdapat tempat lesehan, saung, dan tempat duduk semen  yang sudah disediakan. 

Desa Jongkon menyediakan lebih dari 30 jenis minuman. Makanan ringan juga lebih mendominasi, seperti pisang goreng, cireng, burger, roti bakar, singkong, kentang goreng, martabak tahu, dan lain-lain. Jangan khawatir, di sini juga ada makanan beratnya, mulai dari Indomie rebus, bakso, hingga rice bowl.

Alamat: Kampung Gunung Batu No. 76 RT/RW 02/08 Kel. Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

4. Dakiba

archify.com, mamikos.com

Lagi ingin mengunjungi tempat nongkrong bergaya Korea? Dakiba Chicken Bar sepertinya cocok menjadi pilihan destinasimu. Dengan balutan warna serba putih membuat tempat makan ini terkesan modern. Beragam spot foto menarik bisa kamu temukan di setiap tempatnya.

Makanan seperti bibimbap, chicken wing, tteokbokki sudah pasti tersedia di sini. Namun, menu yang paling disukai banyak pengunjung adalah Korean set grill-nya.

Alamat: Taman Budaya, Sentul City. Jl. Pakuan, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

5. Edensor Cafe and Resto

edensorhills.com, mamikos.com

Kapan lagi bisa menikmati santapan lezat sekaligus memandangi hamparan Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari ketika berada di sini. Cafe and resto-nya didesain dengan gaya Eropa klasik, namun elegan. Restoran satu ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan romantis untuk banyak pasangan.

Makanannya juga tidak perlu diragukan lagi lantaran enak dan cukup berkelas, seperti pasta dan steak.

Alamat: Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. 

6. Richie’s Garden Resto

traveloka.com

Restoran ini terletak di kawasan Villa Richie The Farmer, Cijayanti. Berjarak sekitar 25 menit saja dari gerbang tol Sentul City. Di sini kamu akan menikmati pemandangan pegunungan yang indah sambil menikmati makanan yang lezat. Area outdoor-nya cukup luas dengan lapangan rumput yang ramah untuk anak. Tersedia area playground yang akan membuat anak betah berlama-lama.

Menunya terbagi menjadi tiga pilihan, mulai dari breakfast, lunch, hingga dinner. Aneka nasi goreng, kudapan ringan, olahan roti dan telur, nasi ayam, sop dan soto, hingga sate dijamin bikin ngiler!

Alamat: Jl. Gunung Batu, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

7. Taman Fathan Hambalang

traveloka.com

Terletak di atas bukit dengan pemandangan indah membuat restoran satu ini jadi yang recommended. Kalau kamu datang di saat sore hari, maka kamu bisa menyaksikan momen sunset yang ciamik. Betapa pengalaman yang menyenangkan saat makan sekaligus menikmati keindahan alam tersebut.

Ada beragam menu nusantara dan western yang bisa kamu pesan di sini. Harga makanannya juga terjangkau dengan cita rasa yang enak.

Alamat: Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

8. Highlanders Cafe

instagram.com/highlanders_sentul, nibble.id

Seperti namanya, lokasi tempat makan ini memang terletak di dataran tinggi dengan pemandangan langsung ke perbukitan hijau yang terselimuti kabut. Mengusung konsep modern dengan bangunan semi terbuka ini membuat kamu dapat merasakan kesejukan alami pegunungan.

Menu makanan favorit di sini, mulai dari rice bowl chicken sambal matah, rice bowl dory kecombrang, sop iga goreng balur telur, sop buntut, dan spaghetti carbonara. Kudapannya ada roti dan pisang bakar, rujak cireng, tahu bakso, aci ngambay, chicken wings, serta dimsum.

Alamat: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor

9. Hafa Mountain View

instagram.com/hafamountainview, nibble.id

Hafa Mountain View menawarkan area kompleks yang cukup luas dengan fasilitas playground anak serta pondok-pondok cantik. Penggunaan cat putih dan hijau mint di setiap bangunannya, bikin terlihat senada dengan pemandangan pegunungan di belakangnya.

Selain sudut areanya yang menarik, di sini kamu bisa menikmati beragam kuliner nikmat. Mulai dari ayam sampyok, nasi timbel, nasi tutug oncom, nasi goreng tomyum, iga bakar, dan aneka rice bowl. Kudapan hingga dessertnya ada tentacle corn, tahu isi, mendoan, banana cinnamon, vanilla brownies, puff pastry, dan colenak.

Alamat: Jl. Gunung Batu. Cijayanti, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

10. Anthology Coffee and Tea

instagram.com/anthologycoffee_, nibble.id

Perpaduan keindahan perbukitan dan danau membuat suasana ngopi terasa menenangkan, 'kan? Anthology Coffee and Tea berada di Kompleks Danau Teratai. Kafe tersebut mengusung gaya modern industrial dengan area indoor ataupun outdoor.

Menu utama di sini memang didominasi sajian aneka minuman kopi dan teh yang berkualitas. Pilihan menu kopi yang bisa kamu coba, seperti es kopi susu premium, crème brulee latte, dan blossom latte dengan kelopak mawar. Kudapannya terdiri dari carrot cake, lemon cake, matcha cheesecake, Japanese milk bun, beef luncheon, dan croissant.

Alamat: Komplek Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan di Sentul dengan view bagus pilihan Popbela kali ini. Semoga kamu bisa menemukan destinasi pilihan saat berkunjung ke Sentul untuk refreshing sekaligus kulineran, ya!

Dari deretan tempat makan di atas, mana yang akan kamu tuju, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food