Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Café di Menteng yang Nyaman untuk Bekerja

Suasananya bikin fokus kerja

Cynthia Claudia

Menteng merupakan salah satu nama kecamatan di Jakarta Pusat. Kawasan yang dikenal elite ini berada di tengah kota, lokasinya strategis sehingga selalu ramai di kalangan pengunjung. 

Banyak restoran dan café yang hadir di kawasan Menteng. Bagi kalian yang ingin mencari suasana baru dan bekerja dari café, kalian juga bisa kunjungi rekomendasi café di Menteng yang nyaman berikut ini. Dijamin makin betah bekerja lama di sini!

1. Anomali Coffee

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.52, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Instagram: @anomalicoffee

Rekomendasi café pertama di Menteng yang nyaman untuk bekerja adalah Anomali Coffee. Café ini menyediakan menu yang cukup bervariasi, mulai dari menu western hingga Indonesia, seperti aglio olio, snack platters, ayam geprek, dan lain-lain.

Desain interior di café ini cukup simple, namun nyaman untuk bekerja karena suasananya sunyi.

2. Ombe Kofie

Alamat: Jln. HOS Cokroaminoto Nomor 62A, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @ombekofie

Ombe Kofie cocok dikunjungi ketika ingin bekerja, karena suasananya nyaman. Desain interiornya bergaya kolonial, sekaligus modern kontemporer. Tersedia banyak tanaman hias yang menghiasi ruangan di dalamya agar semakin cantik. 

Berbagai macam minuman kopi di sini juga menjadi favorit, seperti mini white dan thunder bolt.

3. Maple & Oak

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @maple.oak

Maple & Oak merupakan café yang mengangkat interior skandinavia, yang didominasi warna kayu. Suasananya yang nyaman di sini membuat siapapun betah bekerja untuk waktu yang lama, atau sekedar nongrong bersama teman dekat.

Hidangan favorit yang disajikan di café ini adalah maple butter brioche dan egg benedict.

4. Sedjenak Koffie

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.23 3 1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Instagram: @sedjenak.koffie

Rekomendasi café selanjutnya di Menteng yang cocok untuk bekerja adalah Sedjenak Koffie. Desain interior di cafe ini mengangkat nuansa vintage dengan pintu kaca di depan café. 

Jika di dekat pintu kaca, maka para pengunjung bisa menikmati pemandangan. Sedjenak Koffie juga menghadirkan berbagai minuman kopi dan cokelat terbaik, seperti kopi susu, latte sweet cream,  irish chocolate dan lain-lain.

5. Kedai Tjikini

Alamat: Jl. Cikini 1 No.5, RT.13/RW.5, Cikini, Kec. Menteng

Instagram: @kedaitjikini

Kedai Tjikini merupakan café dengan konsep Kolonial Belanda pada jaman dahulu. Café yang sudah hadir sejak tahun 2011 ini menyuguhkan berbagai dekorasi kuno di dalamnya.

Suasana café ini sangat nyaman untuk bekerja. Para pengunjung yang datang untuk bekerja juga bisa sambil menikmati hidangan nusantara sebagai menu makan siang. 

Contoh beragam menunya adalah bubur kacang hijau, rawon daging sapi, dan lain-lain.

6. Giyanti Coffee

Alamat: Jl. Surabaya No.20, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Instagram: @giyanticoffee

Giyanti Coffee telah dikenal dengan suasanya yang unik karena mengangkat konsep retro yang colorful. Ini membuat siapapun yang datang jadi semangat bekerja.

Café yang terdiri dari beberapa lantai ini didominasi furnitur kayu. Sofa dan kursi yang dipakai juga bertema vintage. Menu-menu yang ditawarkan juga bernuansa klasik, seperti apple pie dan almond croissant.

7. Kafe Romansa

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.18, Kebon sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @romansa.jkt

Bagi kamu yang ingin mencari café dengan nuansa jadul, maka coba kunjungi Kafe Romansa. Café ini mengangkat interior warna merah muda dan hijau yang homey sekaligus nyaman. 

Gabungan warna dan suasana yang ditonjolkan memberikan kesan yang romantis. Tidak hanya itu, café yang terdiri dari dua lantai ini juga cocok sebagai tempat kerja.  Hidangan yang disajikan juga merupakan hidangan nusantara. 

Itulah rekomendasi café di Menteng yang nyaman untuk bekerja, Bela. Kamu tertarik mengunjungi café yang mana nih untuk kerja?

IDN Media Channels

Latest from Food