Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Café untuk Kerja di Jakarta dengan Nuansa Taman

Kerja jadi semakin produktif

Cynthia Claudia

Pemberlakuan pembatasan yang diterapkan sejak pandemi berlangsung membuat banyak karyawan terpaksa bekerja dari rumah. Sebagian besar dari para pekerja lebih memilih untuk bekerja di luar rumah, untuk mengganti suasana bekerja agar tidak bosan. 

Bekerja di suasana yang baru dan lebih nyaman pastinya dapat meningkatkan produktivitas. Salah satu pilihan tempat bekerja yang nyaman adalah café dengan nuansa taman yang rindang.

Dikelilingi pepohonan hijau serta tumbuan hias, café dengan nuansa taman ini jadi membuat kalian makin betah bekerja lebih lama. Berikut ini adalah rekomendasi café dengan nuansa taman yang nyaman untuk kerja di Jakarta.

1. Yamalu

Yamalu merupakan sebuah café di Bintaro yang dikelilingi berbagai macam tanaman hijau. Bekerja di sini sangat nyaman karena Bela bisa menikmati suasananya yang sejuk seperti di sebuah kebun. 

Café yang tersembunyi di tengah-tengah ibukota ini juga cocok bagi kalian para pekerja yang mencari ketenangan. Selain sebagai tempat bekerja, kamu juga bisa menikmati berbagai macam olahan kopi sesuai selera, Bela.

2. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee merupakan salah satu cafe yang memiliki taman terbuka di area outdoor-nya. Dekorasi café di dalamnya dihiasi dengan berbagai ornamen-ornamen vintage, sehingga sangat artistik.

Café ini menyediakan berbagai jenis kopi yang berkualitas, terutama espresso-based coffee. Bagi Bela yang merupakan penggemar kopi, wajib berkunjung ke cafe satu ini untk bekerja!

3. Semusim Coffee Garden

Semusim Coffee Garden merupakan salah satu café dengan nuansa taman yang juga terletak di Bintaro. Bangunan café ini memiliki area taman yang dikelilingi pot-pot tanaman eksotis. Hampir setiap sudut di dalam café ini dihias tanaman cantik, dan bangunannya sendiri pun menyerupai rumah kaca.

4. Odysseia

Café bernuansa alam yang cocok untuk bekerja yang selanjutnya adalah Odyssesia. Lokasi café ini berada di dalam mall yaitu Mall Pacific Place.

Meskipun lokasinya di dalam mall, namun café ini penuh dengan tanaman rambat yang menghiasi sekitarnya. Para pengunjung bebas memilih untuk duduk di kursi kayu atau sofa berwarna biru yang nyaman.

5. Arborea Cafe

Jika Bela ingin mencari udara segar selagi bekerja, sebaiknya kunjungi Arborea Cafe! Café ini merupakan salah satu café berkonsep outdoor yang dikelilingi pohon-pohon. Selain duduk di bawah pohon yang rindang, Bela juga bisa menikmati live music yang ditampilkan di sebuah panggung dalam café ini.

6. Living With L.O.F

Rekomendasi café yang bernuansa taman yang terakhir adalah Living With L.O.F. Café ini mengusung konsep natural yang terdiri dari berbagai tanaman di sekitarnya. Konsep taman ini diangkat oleh seorang penjual bunga atau florist yang tertarik untuk menciptakan lokasi hangout dimana pengunjungnya bisa menikmati minuman atau makanan lezat yang dikelilingi oleh pemandangan hijau. 

Itulah daftar rekomendasi café untuk bekerja di Jakarta dengan nuansa taman, bagi kalian yang sedang menjalankan remote working. Kira-kira tempat seperti apa yang menurutmu paling nyaman untuk remote working, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food