Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Tampilan Makanan Memilukan, yang Pantas Disebut Penipuan!

Masih mau makan di luar?

Cynthia Claudia

Pernahkah kamu mengalami pengalaman makan di luar yang memilukan, Bela? Kita pada dasarnya berekspektasi tinggi dengan hidangannya ketika memilih makan di luar karena tampilan di foto promosi makanan tersebut. 

Namun, apa yang terjadi jika hidangan yang disajikan malah membuat kita merasa 'tertipu'? Sebut saja ketika disarankan untuk menambah topping tambahan agar hidangannya makin nikmat. Kita mungkin tidak menolak untuk mendapatkan kenikmatan yang 'ekstra'. Namun nyatanya malah membuat kita menyesal membayar lebih mahal untuk tambahan topping, karena tidak sesuai ekspektasi.

Berikut 15 penipuan makanan yang memilukan, namun kerap terjadi dan dihidangkan oleh sederetan kafe, restoran, hingga stadiun olahraga.

1. Seseorang 'tertipu' karena memesan Avocado Toast mahal, yang dijual di sebuah cafe dekat apartemen

Buzzfeed

2. Steak iga sapi seharga US$50 yang dihidangkan seperti tidak dimasak. Apakah kamu berani memakannya?

Buzzfeed

3. Memesan sebuah bagel keju dan tomat dari cafe dalam kampus, yang bahkan tidak layak dihidangkan. Bukan berarti para mahasiswa mudah dibohongi!

Buzzfeed

4. Ketika memesan hotdog sayuran seharga U$15 untuk menemani nonton pertunjukan, namun yang datang adalah roti gulung basah yang dihidangkan dengan sayuran beku dari microwave

Buzzfeed

5. Ketika ditawarkan membayar lebih untuk menambahkan topping cookies and cream, namun pancake yang harusnya lebih lezat malah hanya diselipkan sebongkah Oreo. Rugi bener, ya!

Buzzfeed

6. Mengunjungi restoran Jepang mewah untuk menikmati chicken strip-nya yang populer. Namun, ternyata yang dihidangkan malah potongan patty ayam yang mengecewakan

Buzzfeed

7. Kentang goreng yang dipadukan dengan mozarella cheese memang nggak pernah mengecewakan. Namun, bagaimana kalau yang dipesan malah seperti ini? Masih mau beli kentang goreng mozarella terburuk di bumi?

Buzzfeed

8. Seporsi burger seharga US$10 untuk menemani pertandingan sepak bola. Apakah membeli makanan dari dalam stadion, memang akan seperti ini?

Buzzfeed

9. Nachos is always the best option! Namun jika nachos seharga US$14 ini dijual di sebuah restoran atau cafe, akan kamu kasih rate berapa?

Buzzfeed

10. Sebuah hidangan fine dining yang dipromosikan sedemikian rupa agar menarik perhatian orang-orang yang kelaparan, namun tidak sesuai ekspektasi ketika dipesan

Buzzfeed

11. Sebuah restoran di Connecticut yang menyajikan hidangan dengan piring kertas. Apakah hidangannya bisa lebih baik dari ini ketika piring kertasnya sendiri sudah cukup 'murah'?

Buzzfeed

12. Memesan pizza gluten-free dengan ekstra hot sauce, namun yang diterima adalah 'pizza bocor' ini. Sepertinya mereka menuangkan seluruh isi saus dari botolnya ke pizza tersebut. Sungguh memilukan!

Buzzfeed

13. Ketika seseorang tertipu dengan chocolate chip muffin yang dipesan di sebuah cafe ternama, namun yang didapat seperti muffin yang punya tahi lalat

Buzzfeed

14. Memesan macaroni and cheese seharga US$5,99 di sebuah restoran. Kalau macaroninya dari kemasan, ini sih, bisa bikin sendiri!

Buzzfeed

15. Makan siang seorang mahasiswa seharga US$3,25 yang disajikan di cafe dalam kampus. Apakah ini fosil pizza?

Buzzfeed

Itulah 15 penipuan makanan yang memilukan, namun kerap terjadi dan dihidangkan oleh sederetan cafe, resto, atau bahkan stadiun olahraga, Bela. Benar-benar tidak layak disajikan, ya! Kamu pernah mengalaminya?

IDN Media Channels

Latest from Food