Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Cafe Instagrammable di PIK, Bikin Nongkrong Semakin Seru

Ada yang berkonsep Jejepangan hingga luxury

Audia Natasha Putri

Selain terkenal sebagai kawasan perumahan elit dan megah di Jakarta Utara, Pantai Indah Kapuk atau PIK juga memiliki ragam destinasi kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Termasuk banyaknya pilihan cafe dengan bermacam konsep unik dan hidangan yang super lezat. Destinasi ini banyak digandrungi kawula muda dan keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Interior yang ciamik dan Instagrammable, nyaman, serta ambience cafe yang homey menjadi nilai jual tersendiri dan kerap menjadi spot bagus untuk berfoto ria untuk diunggah di media sosial.

Bagi kamu yang ingin nongkrong cantik atau menjajal wisata kuliner di akhir pekan, cobain yuk cafe Instagrammable di PIK pilihan Popbela!

1. Ryuko Coffee PIK

Alamat: Ruko Golf Island Blok A No. 28, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Harga:  Mulai dari Rp50.000 per menu

Ingin merasakan suasana kafe seperti di dalam anime ? Yuk, berangkat ke Ryuko Cafe. Interior kafe yang mengusung konsep bernuansa kafe Jepang yang minimalis namun tetap otentik. Nongkrong pun akan terasa nikmat dengan visual kafe yang didominasi warna earthy hangat dan dekorasi yang artistik serta Instagrammable. Di dalam kafe, kamu bisa duduk di tatami (kursi duduk Jepang) sambil menyeruput segelas teh dan kudapan manis yang membuatmu seakan berada di Jepang.

Hidangan yang disajikan pun didominasi oleh makanan dan minuman khas Jepang. Mulai dari matcha latte, yuzu tea, onigiri, donburi hingga gyoza.

2. 2D Coffee & Tea

Alamat: Rukan Golf Island, Pantai Indah Kapuk Nomor 5, Penjaringan, Jakarta Utara
Harga: Rp38.000 - Rp90.000 per menu

Pernah terbayang nggak olehmu bagaimana rasanya masuk ke dunia 2 dimensi? 2D Coffee & Tea menjawab rasa penasaranmua. Kafe ini mengusung konsep dua dimensi dengan dominasi hitam-putih. Ketika masuk ke dalamnya, kamu turut terhipnotis akan interiornya yang unik dan membawamu seolah masuk ke dalam komik.

Menu yang ditawarkan pun sangat menggiurkan dengan plating yang ciamik. Ragam appetizer, main course, hingga dessert tak hanya membuat lidahmu happy, tetapi juga memanjakan mata dan patut dipotret.

Menunya bervariasi dan mengusung konsep kuliner Indonesia-Western, mulai Crispy Tartar Calamari, Spicy Noodle Rica, Authentic Beef Rendang, Sweet Potato With Plum, Chocolate Brownie Heaven, Ice Blue Latte, Strawberry Matcha Latte, dan Ice Coffee Caramel Macchiato.

3. Kopi Konnichiwa

Alamat: Ruko Golf Island, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 19, Jakarta Utara

Harga: Rp15.000 - Rp50.000 per menu

Nama cafe ini terinspirasi dari kata konnichiwa yang merupakan kata sapaan dalam bahasa Jepang. Sesuai namanya, Kopi Konnichiwa menawarkan kafe bertemakan Jepang yang otentik. Masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan pramuniaga yang ramah dengan sapaan "Konnichiwa". Dengan interior bergaya Jepang yang apik dan klasik, kamu pun turut merasakan ambience seolah berada di sebuah kafe di Jepang sungguhan.

Kafe ini cocok bagi kamu yang ingin nongkrong sambil menyeruput segelas kopi saat berada di PIK.

Ragam minuman kopi yang disediakan jug variatif dan didominasi oleh rasa khas Jepang. Mulai dari  Matcha Latte, Kyoto Latte, Nut Latte, Abokado Latte, Godzilla Latte with Gorudo Beans, Americano with Gorudo BeansEs Americano, dan Java Latte.

Untuk kudapannya, Kopi Konnichiwa menawarkan Dotonbori Croffle rasa Kani Mentai, Takoyaki, dan Japanese Kare.

4. Kkum Cafe

Alamat: Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan

Harga: Rp25.000 - Rp65.000 per menu

Kamu ingin nongkrong bareng anabul kesayanganmu sambil ngopi dan menyantap camilan lezat? Tenang, Kkum Cafe bisa menjadi pilihan untukmu. Mengusung konsep pet-friendly, Kkum Cafe ini mengizinkanmu membawa hewan peliharaan masuk ke dalamnya. Bahkan di sana terdapat menu khusus untuk anabul kesayangamu, lho.

Untuk hidangannya sendiri, kamu bisa memesan Kkumbap, Nasi Ayam Sambal Matah, Kkum Snackpack, Martabak Croissant, Indomie Kuah, Vanilla Latte, Passionfruit Ade, Jasmine Green Tea, Cookies And Cream Blend, dan Passionfruit Tea.

5. Toby's Estate

Alamat:Golf Island, Jalan Boulevard Raya, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Rp40.000-Rp215.000 per menu

Toby's Estate menawarkan dua konsep kafe, yaitu indoor cafe dan outdoor cafe. Di dalam kafe, kamu akan menyaksikan interior minimalis namun terkesan mewah yang didominasi warna abu-abu. Tata letak furnitur yang apik menambah kesan glamor di dalamnya.

Sedangkan di bagian luar, terdapat indahnya lanskap Urban Farm dengan hamparan tanaman hijau yang mengelilingi kafe. Di kafe ini, kamu akan merasakan sensasi menyantap hidangan sambil melihat pemandangan menyejukkan. Sensasi ini dapat memuaskan indra penglihatan sekaligus memanjakan indra pengecap pula.

Buka pada jam 08.00-21.00, Toby's Estate menawarkan menu breakfast, lunch, hingga dinner yang bikin liur menetes. Ada Steak And Egg, Breakfast Berry Bowl, Toby's Caesar, Grilled Chicken And Quinoa Salad, Smashed Avo on Toast, dan Breakfast Burrito yang bisa kamu santap saat sarapan.

6. Rumah Kopi Papowi

Alamat: Rukan Beach View Blok A Nomor 25 Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Harga: Rp17.000 - Rp75.000 per menu

Desain interior dengan didominasi warna cream, putih, dan cokelat yang hangat. Nggak hanya itu, hadirnya furnitur berbahan kayu turut menambah kesan homey ketika memasuki kafe ini. Dengan mengusung tema khas rumahan, Rumah Kopi Papowi menawarkan ambience sederhana, dekorasi minimalis namun elegan dan jamuan ragam kuliner rumahan yang membuat perutmu happy.

Adapun makanan yang tersedia di dalamnya mulai dari Singkong Goreng, Crispy Garlic Chicken, Ayam Cabai Garam, Donat Pumpkin, Ayam Madu Wijen, dan Sweet and Sour Chicken. Ada juga Risoles Beef Mayonaise, Bakso Kampong a la Papowi, Biscoff Milk, Mie Goreng Kampong, Raspberry Tea, dan Banana Berry Shake.

7. Fortunate Coffee

Gaya hidup sehat yang kini menjadi tren memberikan inspirasi bagi Fortunate Coffee dalam menawarkan sajian sehat ramah vegan dan non-vegan. Ketika menginjak kaki di kafe ini, kamu akan dimanjakan dengan desain interior yang apik dengan warna cokelat yang dominan.

Meja dan kursinya pun berbahan kayu sehingga menambah kesan hangat dan ambience yang cozy. Selain bagus untuk berfoto-foto, kafe ini juga cocok sebagai lokasi WFC (Work From Cafe) karena suasananya yang tenang, nyaman serta menyejukkan mata dengan hadirnya tanaman hias di sudut kafe.

Menu vegan yang tersedia di Fortunate Coffee di antaranya adalah Katsu Mentai, Bolognese, Vanilla Sweet Cream Coffee, Carbonara, Katsu Cheese, dan Desert Toast. Sementara itu ada juga pilihan makanan lainnya, seperti Double Katsu Mentai, Edamame Pesto, Burger, Mushrooms Cream Soup, serta minuman Banana Coffee Brulee, Vanilla Latte, dan Cappucino.

8. Brew and Else

Butuh tempat kongkow bersama teman yang cozy namun juga Instagramable? Brew and Else jawabannya. Kafe ini cukup populer dan selalu dihinggapi para kaum muda untuk nongkrong atau sekadar menyeruput kopi. Menjajakan dekorasi interior yang minimalis namun terkesan luxury dan modern, tempat ngopi ini didominasi hitam dan putih.

Bagi kamu yang hobi memotret, Brew and Else menjadi rekomendasi untukmu karena banyak spot foto keren yang Instagrammable.

Kamu pun bisa mencicipi variasi racikan kopi yang khas. Mulai dari cold brew hingga salted caramel coffee yang nikmat. Tak hanya itu, kafe ini menawarkan pilihan pastry hingga pasta yang lezat yang menambah semarak nongkrongmu.

Itulah daftar 8 cafe Instagrammable di PIK yang bisa kamu kunjungi. Mana nih, yang menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food