Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Desain Kue Tart Bertemakan Natal Penuh Warna dan Unik

Bisa kamu berikan sebagai hadiah untuk orang tercinta

Audia Natasha Putri

Perayaan Natal sudah semakin dekat nih, Bela. Apakah kamu sudah menentukan hadiah apa yang ingin diberikan untuk orang tersayang? Jika belum, kamu juga bisa memberikan kue tart bertemakan Natal yang colorful dan enak. Semakin semarak, kamu bisa menghias dasar kue tart ini dengan ragam warna krim yang menarik dan diberi ornamen Natal di atasnya. Dekorasi ini tak hanya mempersolek penampilan kue tart, tetapi juga menarik untuk diabadikan dan terasa sayang untuk dimakan.

Kali ini Popbela ingin memberikan inspirasi desain kue tart yang bisa kamu ikuti. Tak melulu merah dan hijau, kamu bisa mencoba menambahkan motif pohon Natal, salju, atau Santa Claus yang diberi sentuhan konsep minimalis. Penasaran apa saja?

1. Kue tart bertaburkan parutan keju

Pinterest.com

Parutan keju berwarna putih disimbolkan sebagai salju yang turun di atas permukaan tanah yang dingin. Konsep ini mengusung tema Natal yang minimalis dan klasik, sehingga cocok diberikan untuk orang dewasa. Kamu juga bisa menuliskan pesan untuk orang tersayang dengan krim berwarna hitam ataupun menambah ornamen Natal di atas kue. Hal ini membuat kue tart tampak hidup sekaligus bikin hati tersentuh ketika melihatnya.

2. Coconut Angel Cake

Pinterest.com

Kue satu ini mengusung tema White Christmas yang khidmat dan elegan. Coconut Angel Cake sendiri tersusun dari sponge cake bercita rasa kelapa autentik, lalu ditaburi kacang almond dan parutan kelapa yang manis. Tekstur kue yang ringan, mudah akrab di lidah bersamaan dengan gurihnya parutan kelapa dan manisnya krim putih yang terbuat dari campuran pasta kelapa dan heavy cream.

3. Stained glass cake

Pinterest.com

Inspirasi glass cake tmulai digandrungi. Dekorasi minimalis dengan taburan pecahan kaca yang bisa dimakan di sekitar kue. Kamu bisa mencoba warna terang untuk pecahan kacanya, seperti merah, hijau, ataupun biru yang dapat menghidupkan dekorasi kue tart yang berwarna polos.

4. Christmas Tree Cake

Pinterest.com

Bagi kamu yang menyukai hiasan kue yang ramai dan heboh, Christmas Tree Cake bisa menjadi inspirasimu, Bela. Konsep dari kue satu ini cukup menarik. Yaitu kue cokelat yang dibentuk semirip mungkin dengan pohon Natal dan dilapisi krim berwarna hijau daun di sekitarnya.

Kalau kuenya apik seperti ini, siapa juga yang tega mau memakannya?

5. Winter Christmas Cake

Pinterest.com

Kue satu ini dikhususkan untuk pecinta strawberry. Winter Christmas Cake sendiri didominasi putih yang berasal dari kue tart dan merah dari krim dan selai strawberry. Semakin cantik, kamu bisa menambahkan buah redberry atau strawberry di atasnya lalu dihias sesuai selera di sekitar kue dengan krim berwarna merah. Jangan lupa tambahkan daun mint atau kayu manis untuk memberikan kesan Natal yang autentik.

6. Red velvet cake

Preppy Kitchen

Ide kue tart bertema Natal selanjutnya datang dari kue Red Velvet. Kue yang dominan warna merah terang dan putih yang lekat ini membuat malam Natalmu semakin meriah. Menariknya, kamu nggak perlu menambahkan ornamen Natal di atasnya karena warna dari red velvet sendiri sudah merepresentasikan Natal dengan baik.

7. Candy Cane Forest Cake

Pinterest.com

Kue tart berhiaskan candy cane ini terlihat ramai dan playful. Desain Candy Cane Forest Cake terdiri dari kue tart berwarna putih dengan hiasan merah-putih permen di atasnya sangat Instagrammable dan cocok diberikan sebagai hadiah untuk anak-anak.

8. Classic Christmas Cake

Pinterest.com

Mengusung konsep klasik dan kesederhanaan, Classic Christmas Cake bisa menjadi inspirasi untukmu. Kue tart berwarna putih dengan berhiaskan corak bentuk yang beragam ini sangatlah elegan walaupun minim dekorasi. Agar tema Natalnya semakin terasa, kamu bisa menambahkan hiasan buah pinus, daun mint, dan kayu manis di pinggir kue.

Kamu juga bisa menuliskan ucapan selamat Natal di dekat hiasan Natal untuk menambah cantik kue ini.

9. Blue Christmas Cake

Pinterest.com

Warna biru juga bisa menjadi inspirasi kue yang tidak biasa, namun tetap kental akan keindahan Natal. Blue Christmas Cake bisa menjadi pilihan inspirasi kue tart. Didominasi warna biru tua, kue ini disimbolkan sebagai malam Natal yang indah dengan segala gemerlap di dalamnya.

Desainnya yang minimalis dengan tambahan coretan pohon Natal menggunakan krim warna putih di atasnya menambah semarak kue ini. Kamu juga bisa menambahkan pernak-pernik Natal seperti Snowman, bola-bolaan dan hiasan kaus kaki untuk memberikan kesan playful, namun tetap elegan.

10. Christmas Wonderland Cake

Pinterest.com

Sesuai namanya, Christmas Wonderland Cake mewujudkan imajinasi anak akan keceriaan Natal lewat dekorasi kue yang menggemaskan. Apalagi jika orang tersayangmu sangat menyukai momen Natal yang khidmat, kue ini adalah hadiah yang tepat.

Kue tart yang putih pun menyimbolkan salju yang turun ketika malam Natal yang suci. Hadirnya ornamen khas Natal seperti penguin, rusa, pohon Natal serta hiasan lampu kerlap-kerlip di atas kue memberikan kesan Natal yang hangat dan penuh kebahagiaan.

Dari berbagai macam desain di atas, mana desain yang menjadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Food