Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kaya Manfaat, Ini 7 Jus Buah Terbaik yang Harus Kamu Konsumsi

Enak dan dijamin membuatmu sehat

Anggra R.

Selain olahraga, apa yang kita konsumsi sehari-hari turut berkontribusi menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satunya sayuran dan buah-buahan yang disarankan dikonsumsi rutin setiap hari untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Biasanya, selain dimakan begitu saja, sayur dan buah dijadikan jus biar lebih nikmat. Lalu, jus-jus apa saja sih yang paling baik untuk tubuh? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Jus Tomat

pixabay.com/kie-ker

Tidak ada lagi yang meragukan keajaiban buah segar berwarna merah ini. Selain rasanya manis dan segar, jus tomat juga bermanfaat untuk mencegah risiko kanker prostat. Kandungan vitamin C-nya dikenal lebih tinggi daripada jeruk.

2. Jus Bit

unsplash.com/FOODISM360

Buah dengan warna ungu kemerahan alami ini punya rasa yang manis dan baik dikonsumsi para penderita diabetes. Selain itu, jus buah bit dapat menekan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Seratnya juga bagus untuk diet dan memberi efek kenyang yang awet.

3. Jus Delima

womenshealthmag.com

Buah berbentuk unik dengan buliran-buliran di dalamnya ini sangat cocok buat kamu yang ingin menambah energi dengan makanan alami. Rasanya sangat manis dan tinggi kalori, termasuk kandungan antioksidannya. Bahkan, lebih tinggi dari teh hijau, lho!

4. Jus Cranberry

momjunction.com

Merasa putus asa karena sering didera anyang-anyangan atau nyeri saat buang air kecil yang mengganggu? Nah, buah cranberry bisa menjadi obat alami yang ampuh.

Buah cranberry terbukti dapat mencegah perkembangan bakteri pada saluran kemih. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah cranberry lebih tinggi daripada jeruk.

5. Jus Acai Berry

acaiberryrecipes.com

Acai berry adalah salah satu jenis buah berry yang banyak ditemui di Amerika Selatan. Serat buah acai berry dipercaya mengandung lebih banyak konsentrat antioksidan ketimbang cranberry, blackberry, stroberi, atau bluberi.

6. Jus Anggur Merah

pexels.com/Bruno Scramgnon

Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan khasiat red wine untuk kesehatan jantung. Nah, begitu pula dengan anggur merah yang menjadi bahan pembuatnya.

Jus anggur merah mengandung banyak flavonoid dan resveratol yang berguna untuk memerkuat daya tahan tubuh. Asal nggak ditambahkan gula dan susu ya.

7. Jus Prune

livestrong.com

Buah prune atau plum kaya akan serat dan mengandung pencahar alami yang disebut sorbitol. Mengonsumsi jus buah plum secara rutin bisa melancarkan buang air besar. Zat besi dan potassiumnya juga tinggi, baik untuk tubuh.

Nah, itulah beberapa buah yang bisa dijadikan jus dan baik untuk kesehatan tubuh. Hindari minum jus buah botolan, karena mengandung pemanis buatan atau gula dengan takaran yang sangat banyak.

Selain itu, jus kemasan yang dibuat pabrik hanyalah mengandung perasa sintetis, bukan buah dan sayur sungguhan. Kamu sendiri paling suka jus apa, nih?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "7 Jus Buah Terbaik di Dunia, Mana yang Paling Kamu Suka?"

IDN Media Channels

Latest from Food