Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Makan dengan Menu Super Pedas di Jakarta, Yakin Kuat?

Nomor tiga pedasnya juara!

Andina Rahayu

Kebanyakan warga negara Indonesia menyukai makanan pedas. Apa kamu juga termasuk salah satunya, Bela? Menariknya, rasa pedas kini tidak hanya menjadi menu santapan semata, tapi juga merambah menjadi gaya hidup. 

Banyak orang yang justru merasa tertantang dengan mengonsumsi makanan pedas. Ada banyak tempat makan yang kemudian berlomba-lomba menyajikan menu super pedas guna menyalurkan tantangan itu.

Nah, kalau kamu berada di kawasan Jakarta, jangan khawatir. Sebab, sekarang sudah ada begitu banyak tempat makan yang menyajikan hidangan super pedas. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner pedas dengan keunikan rasanya masing-masing. Tak perlu ragu urusan rasa, karena beberapa kedai di bawah ini sudah cukup tenar di kalangan pecinta kuliner. Simak yuk ada makanan apa saja!

1. Indomie Abang Adek

Instagram.com/ayoomakannn

Berdiri sejak tahun 2002, warung makan ini terbilang legendaris. Indomie Abang Adek tumbuh menjadi warung makan yang cukup fenomenal di Jakarta karena level kepedasannya. 

Kamu bisa request mulai dari sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila, hingga pedas mampus. Pedas yang dihasilkan bukan dari saus sambal, melainkan dari cabai asli. Untuk level pedas mampus, kamu akan memakan Indomie dengan 150 cabai lho.

2. Nasi Goreng Mafia

Instagram.com/nasgormafia

Sesuai namanya, menu makanan di tempat ini memang cukup 'sangar'. Mulai dari Preman, Brandal, Gangster, Triad, Godfather, Bandit, dan Yakuza. Nasi goreng di tempat ini diracik dengan rempah-rempah yang berbeda untuk setiap menunya. 

Jadi, bukan hanya menonjolkan rasa pedas, tapi nasi goreng mafia juga menonjolkan cita rasa rempah khas Indonesia pada masakannya. Rempah-rempah yang dipakai adalah lengkuas, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, kencur, kluwak, dan lain-lain.

3. Ayam Gepuk Pak Gembus

Instagram.com/ayamgepuk_pusat

Untuk tempat makan yang satu ini, cabangnya sudah ada ratusan di Jakarta. Jadi, kamu nggak akan mengalami kesulitan untuk menemukan kedai Ayam Gepuk Pak Gembus. Kalau makan langsung di tempat, kamu bisa langsung melihat proses pembuatannya. Ketika ayam sudah selesai digoreng, pelayan akan menggepuk ayam tersebut dan dicampur dengan ulekan sambal bawang yang mantap. Menariknya, sambal bawang yang mereka ulek sudah dicampur ulekan kacang mete goreng yang harum.

4. Seblak Jeletet Murni

Instagram.com/seblak_jeletet-murni

Kalau kamu mengaku pecinta pedas sejati, kamu harus mencoba seblak dari Seblak Jeletet Murni yang terkenal ini. Tersedia dari level 0-5, seblak di sini dijamin akan memberi sensasi pedas pada lidahmu yang tidak terlupakan. 

Banyak orang yang katanya tidak dapat berbicara setelah mencoba seblak level lima karena saking pedasnya. Percayalah, Seblek Jeletet Murni merupakan salah satu tempat makan pedas di Jakarta yang paling ikonik. Yuk, mampir!

5. Beautika

Instagram.com/beautikajkt

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1997. Awalnya, Beautika adalah sebuah salon kecantikan yang juga menyajikan makanan ringan khas Manado. Tapi setelah berinovasi, tempat ini kemudian fokus menjadi tempat makan khas Manado yang super pedas dan kaya akan bumbu.

Menu yang disajikan antara lain nasi campur Manado, ayam woku, ayam isi di bulu, ikan cakalang saos, ikan kakap woku, sayur garo, sayur rica rodo, dan beragam kue khas Manado. Tempat ini sangat layak dikunjungi dan dijamin enak.

6. Ramen 38 Sanpachi

Instagram.com/ramen38official

Anak mall pasti sudah akrab dengan ramen yang satu ini. Ada 20 jenis ramen yang bisa kamu coba. Kalau kamu suka sekali dengan rasa pedas, kamu harus memesan Ramen Jigoku. Di buku menu, level kepedasan Ramen Jigoku hanya sampai 10, tapi kamu tetap bisa request level yang lebih tinggi kok. Sekarang sudah ada yang berhasil menghabiskan Ramen Jigoku level 73. Nah, kalau kamu berhasil menghabiskan ramen dengan level yang lebih tinggi lagi, foto kamu akan dipajang di depan outlet. Berminat?

7. Mbah Jingkrak Setiabudi

Instagram.com/mjsetiabudi

Restoran ini memang menyajikan makanan khas Indonesia, khususnya yang berasal dari pulau Jawa. Tapi saat kamu ke sini, kamu akan menjumpai berbagai macam menu dengan nama-nama unik seperti teri buto ijo, sambal iblis, ayam gerandong, ayam wewe, ayam rambut setan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Range harga di restoran ini berkisar mulai dari Rp20 ribu sampai Rp30 ribu saja lho. Cukup terjangkau kan?

Apa kamu sudah pernah mengunjungi salah satu atau bahkan semua tempat makan pedas di atas, Bela? Kalau belum, tunggu apa lagi? Segera tantang dirimu ya!

IDN Media Channels

Latest from Food