Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ulang Tahun, Intip 6 Restoran Favorit Lisa 'BLACKPINK' di Thailand

Jangan lupa catat daftarnya, BLINK!

Ajenk Rama

Pada 27 Maret 2023, Lisa 'BLACKPINK' akan bertambah usia. Idol K-Pop kelahiran 1997 ini lahir di Thailand dari keluarga campuran. Sang ayah, Marco Brüschweiler merupakan koki papan atas di Thailand dan nama asli ibunya tidak pernah dibocorkan ke publik.

Seiring dengan popularitas BLACKPINK, Lisa telah menjadi ikon di negara asal, Thailand dan membuat pariwisata di negaranya melonjak. Bahkan, restoran yang dikunjungi Lisa mengalami peningkatan omset. 

Lisa 'BLACKPINK' memang dikenal sebagai sosok yang mengenalkan budayanya ke dunia, tidak terkecuali beberapa restoran yang dikunjungi saat liburan. Lantas, di mana restoran favorit Lisa 'BLACKPINK' di Thailand? Intip rekomendasinya sebelum berkunjung ke sana, ya

1. Cafe Thieves and Bar

Berbagai sumber

Masih ingat dengan salah satu unggahan swafoto Lisa 'BLACKPINK' di bar yang diterangi oleh lampu neon? Seketika, BLINK (sebutan penggemar setia BLACKPINK) penasaran dan berburu nama restoran di Thailand tersebut. 

Taka lama, terungkap bahwa tempat swafoto Lisa merupakan Cafe Thieves and Bar, yang dikonfirmasi langsung oleh pemilik kafe tersebut. Sang pemilik kafe berbagi kisah dan bangga jika tempatnya didatangi oleh Lisa 'BLACKPINK'. 

Cafe Thieves and Bar adalah kafe mungil dan homey yang terletak di 40, 25 Ekkamai 12 Alley, Khlong Tan Nuea, Watthana, Bangkok 10110, Thailand. Kafe tersebut menyuguhkan berbagai menu ringan sampai berat seperti yogurt beku, kopi, koktail, atau pasta kepiting. 

Ciri khas dari kafe ini adalah tanda lightbox bergaya bioskop yang mencolok, tumbuhan pakis dan kaktus, dan kental dengan suasana retro khas Amerika. 

2. April Trees Studio

Berbagai sumber

Pada Maret tahun lalu, sang maknae BLACKPINK ini berbagi kebahagian dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-25. Lisa berpose manis dengan rok berenda dan rambut pirang khasnya. 

Di sampingnya, terdapat kue dau tingkat yang diyakini merupakan buatan dari sebuah toko kue bernama April Trees Studio, kafe dan toko roti yang membuat makanan penutup yang mengunggah selera dan mata.

April Trees Studio berlokasi di 7 Vibhavadi Rangsit 16/28 Alley, Din Daeng, Bangkok 10400, Thailand dan buka sepanjang hari setiap jam 09.00 waktu setempat. Kabarnya, pemilik dari kafe ini adalah seorang penyanyi  Thailand yang alih profesi menjadi seorang koki. 

Arsitektur dari April Trees Studio terkesan minimalis, dengan tone dekorasi toko kue khas Jepang. Kafe ini juga membuka kursus membuat dessert bagi wisatawan asing atau lokal. 

3. Banyan Tree’s Vertigo and Moon Bar

Berbagai sumber

Banyan Tree’s Vertigo and Moon Bar menjadi salah satu kafe dengan pemandangan rooftop paling terkenal di Bangkok, Thailand. Kafe ini pernah dikunjungi oleh anggota BLACKPINK. Lisa sempat mengajak para anggota untuk menyaksikan matahari terbenam dari lantai 61 saat mereka berkunjung beberapa tahun lalu. 

Moon Bar adalah atraksi yang wajib dikunjungi oleh turis asing saat berlibur ke negara Gajah Putih ini. Dengan menu bervariatif, wisatawan dapat menyesap koktail sundowner sambil memandangi pemandangan dari atas kafe. 

Layanan super dari staf teramah, makanan dan minuman lezat yang disiapkan dengan penuh semangat oleh koki dan ahli campuran berbakat, arsitektur luar biasa dari lantai 61 dan yang terbaik dari semuanya, pemandangan kota metropolitan Bangkok yang tak luput mempesona membuat liburan kamu akan berkesan.

4. Akirart Cafe Studio

Berbagai sumber

Berlokasi hanya 4 menit dari patung Buddha Emas Bangkok, Akirart Cafe Studio adalah kafe yang menghidangkan beragam menu kopi spesial. Kafe tersebut menawarkan interior unik bertema kantor 90-an yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. 

Salah satu tempat dari kafe ini pernah menjadi latar belakang dari pemotretan Lisa dan sang pemilik kafe pernah mengunggah ulang foto tersebut di media sosialnya. Akirart Cafe terletak di 21, Anuson 1 Alley, Plubplachai Road, Khwaeng Wat Thepsirin, Krung Thep Maha Nakhon, 10100. 

Kafe tersebut buka dari Kamis sampai Selasa, jam 10.00 a.m sampai 19.00 p.m waktu setempat. Akirart Cafe Studio memiliki pilihan hidangan penutup yang nikmat seperti Thai Tea Cake. 

5. Bitterman

Berbagai sumber

Tahun 2018, Bitterman pernah muncul di salah satu acara varietas BLACKPINK. Restoran mewah bergaya Thailand ini menghidangkan masakan khas rumahan dengan arsitektur rumah kaca dalam ruangan fotogenik.

Dikeliling oleh tanaman hijau membuat pengunjung terasa rileks saat bersantap. Bitterman berlokasi di Soi Sala Daeng 1 Silom, Bang Rak, Bangkok 10500 Thailand. Restoran ini menawarkan berbagai menu eropa atau vegetarian. 

6. Brasserie 9

Berbagai sumber

Tidak hanya terkenal dengan alam atau restoran lokalnya, tetapi Thailand juga rumah bagi restoran mewah, salah satu Brasserie 9. Lisa memilih restoran Prancis dengan perpaduan arsitektur klasik dan modern saat ia mengunjungi ibu dan ayahnya yang koki. 

Pelantun lagu "Lalisa" ini terlihat makan siang bersama keluarganya. Tak lupa, ia sempat berswafoto dengan para staf restoran. Brasserie 9 terletak di sebuah vila bergaya kolonial yang elegan, tepatnya di 27 Soi Sathorn 6, Silom, Bangrak, Bangkok 10500.

Sajian utama dari restoran ini bernuansa klasik dan memanjakan lidah seperti kaviar, daging sapi Wagyu Rossini, hidangan tiram, hingga telur bebek confit. Tentu saja, harga yang tertera sesuai dengan kualitas rasa yang dihidangkan. 

Itulah deretan restoran favorit Lisa 'BLACKPINK' di Thailand. Tertarik untuk berkunjung ke salah satu restorannya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food