Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Tempat Makan di Tebet, Mulai dari Rp15 Ribu 

Cocok untuk kamu yang suka kulineran

Aisyah Banowati

Siapa nih, warga Jakarta yang suka jajan dan kulineran? Salah satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk cari kuliner enak dan murah di Jakarta, adalah Tebet. Di sini, kamu bisa jajan di pasar tradisional saat pagi hari, atau makan di tenda, cafe hingga restoran saat sore hari.

Jajaran cafe dan restoran yang tidak pernah sepi pengunjung memenuhi kawasan ini. Bingung mau kulineran apa di Tebet? Kali ini, Popbela telah merangkum rekomendasi tempat makan di Tebet yang enak dan murah, nggak akan mengecewakan kamu! Yuk, langsung saja!

1. Bebek Kaleyo

Dari namanya saja, pasti kamu sudah bisa menebak menu apa yang dijual. Yap, bebek! Tapi, jika tidak menyukai daging bebek, kamu dapat memesan menu lainnya, seperti ayam, burung puyuh dan sayuran. 

Tempat makan ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB dengan kisaran harga mulai dari Rp8 ribu sampai Rp90 ribu. Lokasinya berada di Jalan KH Abdullah Syafei Nomor 49, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Kyfie Kitchen

Restoran yang satu ini menyediakan berbagai menu masakan nusantara dan western, yang menggugah selera. Beberapa menu yang bisa kamu coba, mulai dari iga bakar, olahan daging sapi, pasta, nasi goreng sampai soto. 

Menyediakan tempat makan yang nyaman dengan live musik, pastinya kamu nggak akan nyesel makan di sini! Harga makanan yang disajikan mulai dari Rp20 ribu sampai Rp250 ribu. Lokasi Kyfie Kitchen berada di Jl. Tebet Raya No.80, Jakarta Selatan.

3. ACAKADUT

ACAKADUT menyediakan menu utama yaitu, nasi yang diolah dengan lada hitam atau biasa disebut pepper rice. Diolah dengan kearifan lokal, menu di ACAKADUT rata-rata disajikan menggunakan hotplate

Untuk kamu yang ingin makan steak, ACAKADUT juga menyediakan berbagai jenis daging, mulai dari wagyu, sirloin, rib eye hingga tenderloin. 

Menu makanan di sini mulai dari Rp18 ribu sampai Rp99 ribu. Kamu bisa mengunjungi ACAKADUT di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.57.

4. Ground Up Gourmet Restaurant

Pergikuliner

Ingin makan a la western dengan cita rasa Indonesia? Kamu dapat mengunjungi Ground Up Gourmet Restaurant, di sini menyediakan berbagai olahan steak dan pasta dengan cita rasa nusantara. 

Eksterior yang simpel dan tempat makan yang nyaman, dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin makan makan bersama keluarga. 

Harga menu di Ground Up Gourmet Restaurant mulai dari Rp20 ribu sampai Rp180 ribu. Restoran ini terletak di Jalan Prof. Dr. Soepomo Nomor 71C, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

5. Sate Taichan “Goreng” Tebet

girlisme.com

Menu makanan yang sempat viral ini, nyatanya masih memiliki banyak penggemar sampai sekarang. Selain sate taichan, kamu dapat menikmati menu sate lainnya, antara lain sate kulit, sate kikil, usus dan sayap. 

Bukan hanya sekadar sate taichan biasa, di sini ada beragam menu sate taichan yang dimodifikasi dengan ramyeon, mozarella dan aglio olio. Harga tiap menu juga cukup terjangkau, mulai dari Rp18 ribu sampai Rp27 ribu. Sate Taichan “Goreng” Tebet berlokasi di Jalan Tebet Raya No.70, Jakarta Selatan.

6. Fish Streat

Bosan makan daging olahan dan ayam? Fish Streat menyediakan menu olahan ikan yang crispy. Selain ikan, kamu dapat memesan olahan seafood dengan cita rasa yang hanya dapat kamu temukan di sini. 

Tersedia juga seafood box dan bowl series untuk menemani kamu makan siang. Setiap menu di Fish Streat dijual mulai dari harga Rp17 ribu sampai Rp35 ribu. Fish Streat tersedia di beberapa kota, salah satunya Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.123.

7. Mecah Miting

Mecah Piting, merupakan salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi oleh pencinta hidangan laut. Tersedia berbagai pilihan seafood seperti kepiting, udang, kerang, cumi dan ikan.

Hal yang unik, jika kamu makan langsung di tempat, setiap meja dilapisi oleh kertas minyak putih agar meja tidak kotor, yang malah membuat sensasi makan kamu terasa berbeda. 

Satu porsi seafood Mecah Piting dijual mulai dari harga Rp20 ribu sampai Rp175 ribu. Kamu dapat mengunjungi Mecah Piting di Jl. Tebet Barat IX No.1A.

8. Bebek Malio

Tempat makan yang satu ini bergaya rumah joglo, dengan eksterior yang terbuat dari kayu jati. Kamu nggak perlu khawatir dengan rasa olahan bebek di restoran ini, karena bebek dimasak dengan baik sehingga menghasilkan hidangan yang lezat. 

Terdapat deretan minuman segar seperti es teh dan es kelapa, yang akan menemani kamu makan. Harga setiap menu di sini mulai dari Rp15 ribu sampai Rp25 ribu. Bebek Malino terletak di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 117.

9. Uduk Bro

Tempat makan yang satu ini, menyediakan nasi uduk sebagai menu utama. Ada berbagai macam pilihan lauk seperti ayam kalasan, lele goreng, bebek dan sambal. Tersedia juga menu liwetan untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga. 

Uduk Bro, merupakan tempat makan dengan konsep penyedia nasi uduk kekinian, yang ingin mengajak kamu bernostalgia dengan makanan khas betawi. Mulai dari harga Rp22 ribu per porsi sampai Rp270 ribu, kamu dapat menikmati Uduk Bro di Jl. Tebet Utara Dalam No.3.

Itulah deretan rekomendasi tempat makan khususnya di wilayah Tebet. Dengan harga yang terjangkau, kamu dapat kulineran tanpa perlu merogoh kocek yang besar. Kira-kira, tempat makan mana, nih, yang ingin kamu kunjungi duluan?

IDN Media Channels

Latest from Food