Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Restoran Asia di Senopati, Cocok Jadi Tempat Hangout!

Cita rasa Asia di kawasan hits Jakarta Selatan!

Ainuni Rahmita

Satu hal yang tidak pernah terpisahkan dari negara-negara di Asia adalah makanannya yang enak dan unik. Tak jarang banyak wisatawan luar yang sampai datang jauh-jauh hanya untuk kulineran di negara-negara Asia. Dari dulu hingga sekarang, negara-negara Asia sudah terkenal dengan bumbu rempahnya. Hal ini membuat hidangan makanan Asia semakin lezat dan bercita rasa khas.

Sekarang kamu dapat menjumpai restoran-restoran Asia di berbagai negara, juga di Indonesia. Di sepanjang jalan Senopati, Jakarta Selatan ada banyak restoran yang menyajikan masakan Asia. Kawasan hits anak ‘ibu kota’ ini bisa jadi pilihan tempat untuk berkumpul dengan keluarga atau hangout bersama teman-teman.

Berikut Popbela rangkum delapan restoran Asia di daerah Senopati yang wajib kamu coba. Cek daftarnya, yuk!

1. YinYang Dimsum

Rekomendasi yang pertama yaitu restoran chinese dengan dimsum sebagai bintang utamanya. Yin Yang Dimsum menawarkan pilihan dimsum yang bukan hanya cantik tetapi juga lezat dan gurih. Xiao Long Bao, Shanghai Moon, dan YingYang Beef Noodle jadi ketiga menu yang paling dicari pelanggan saat berkunjung ke YinYang Dimsum.

Lokasi: Jl. Senopati No. 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00).

2. Chin Chin Thai Bistro

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menyicipi makanannya. Chin Chin Thai Bistro yang tadinya berada di PIK kini berpindah ke kawasan Senopati. Ciri khas rasa asam, gurih, dan pedas dapat kamu rasakan pada menu seperti tomyum dan pad thai. Bagi kamu yang ingin menikmati makanan Thailand tetapi rasanya masih mirip dengan makanan Indonesia, kamu bisa memesan varian nasi goreng mereka yang beragam. Jangan lupa juga untuk pesan minum thai tea mereka untuk merasakan autentik teh dari Thailand.

Lokasi: OAKWOOD TOWER, Jl. Senopati Blok Kelurahan No.4, RT.8/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 20:00).

3. GIOI

GIOI memberikan pengalaman makan masakan Indonesia dengan cara yang fancy. Meskipun GIOI merupakan restoran mewah, rasa autentik Indonesianya tidak kalah dengan makanan pinggin jalan, lho! Jenis masakannya pun beragam dari olahan ayam, bebek, salmon, sapi hingga babi. Tapi tak perlu khawatir bagi kamu yang veganc karena GIOI memiliki beberapa menu tersendiri untuk kamu para vegan, nih!

Lokasi: Jl. Senopati No. 88, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00).

4. Heng Heng Katong Laksa

Membahas tentang makanan Asia, pastinya makanan dari negara Singapura tak bisa dilupakan. Negara tetangga ini punya laksa katong yang sangat populer. Keseimbangan rasa yang pas antara santan dan rempah-rempah membuat sup mi khas ini dijamin memuaskan selera si pencinta makanan kuah.

Lokasi: Terrace Ciranjang, Jl. Ciranjang No.26, Rawa Timur, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (09:00 - 18:00).

5. Sake+

Meskipun nama restorannya sake yaitu minuman beralkohol dari Jepang yang berasal dari hasil fermentasi beras. Restoran juga menjual makanan-makanan khas Jepang sebagai pelengkap saat meminum sake. Kamu bisa memesan salad, sashimi, udon, soba, atau sushi. Restoran ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di beberapa platform review makanan yaitu 4,6 dari 5.

Lokasi: Jl. Senopati No. 54, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00).

6. Legend of Noodles

Legend of Noodles jadi salah satu restoran Korea favorit warga Senopati. Restoran ini pernah viral di TikTok dan sudah banyak di-review oleh para food vlogger. Seafood jjampong dan jajjangmyeon yang biasa kamu lihat di drama Korea, bisa kamu rasakan di Legend of Noodles. Cita rasa autentik Korea Selatan membuat tempat ini juga dikunjungi oleh orang Korea asli yang berada di daerah Jakarta.

Lokasi: Jl. Senopati No. 81, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00).

7. Kintaro Sushi

Kintaro Suhi menjadi restoran Jepang yang memberikan vibes berada di Jepang langsung. Interior yang cantik dan varian sushi yang sangat beragam membuat para pelanggan tidak kapok untuk kembali ke restoran ini. Sedikit tips untuk kamu yang suka ketenangan, jangan mengunjungi Kintaro Sushi pada hari kerja saat jam makan siang karena biasannya ramai dikunjungi oleh para pekerja di kawasan Senopati dan sekitarnya.

Lokasi: Jl. Suryo No. 20, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00).

8. Chong Qing Hot Pot

Hot pot menjadi pilihan yang pas untuk kamu yang butuh kehangatan. Makanan berkuah yang disajikan di atas kompor ini biasanya diisi dengan berbagai daging seafood, daging sapi, dan sayuran. Chong Qing Hot Pot punya dua kuah andalan yaitu Mala dan Chicken Bone Broth. Daging yang mereka sajikan masih sangat fresh dan terasa juicy ketika dimakan.

Lokasi: Jl. Suryo No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00).

Jadi, ingin datang ke restoran yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food