Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Absurd! 11+ Rasa Es Krim Teraneh di Dunia

Patut dicoba sekali seumur hidup!

Ainuni Rahmita

Kalau kamu merupakan penggemar manis, kemungkinan kamu juga menyukai olahan susu seperti es krim. Makanan beku ini merupakan campuran dari susu, telur, gula, air dan pemanis buatan. Bukan hanya cokelat, es krim juga ternyata punya khasiat yang baik untuk meningkatkan suasana hati bagi pada pengonsumsinya. Memakan es krim dapat menghasilkan hormon serotonin dalam tubuh yang dapat meredakan stres dan menjadi lebih bahagia.

Jadi dessert yang tak lekang oleh waktu, es krim punya banyak perkembangan dari segi bentuk dan juga rasa. Namun tak jarang beberapa es krim ini punya rasa yang aneh. Bukan lagi rasa cokelat, vanila dan stroberi, berikut 11+ rasa es krim yang anti mainstream yang wajib Bela coba!

1. Es krim lidah sapi

pexels.com

Taman hiburan di Tokyo bernama Namjatown menjual berbagai es krim dengan rasa yang aneh. Di antaranya yaitu es krim rasa sirip hiu, rasa kepiting, hingga rasa terong panggang. Namun terdapat satu rasa aneh yang menyita perhatian publik, yaitu es krim rasa lidah sapi. Bukan hanya rasanya yang aneh, penjual juga memberikan beberapa potongan lidah sapi sebagai topping es krim tersebut. Hanya yang benar-benar pencinta kuliner ekstrem yang berani mencoba es krim rasa lidah sapi.

2. Es krim bawang putih

pexels.com

Terdapat restoran unik yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat bernama The Stinking Rose. Restoran ini memiliki menu masakan California-Italia dengan bawang putih sebagai komponen utama dalam hidangan yang disajikan.

Rasa bawang putih yang gurih memang sangat cocok untuk berbagai makanan asin, namun The Stinking Rose menambah keunikan ke menu mereka dengan menjual es krim yang punya rasa bawang putih. Meskipun rasa es krim tersebut cenderung nyeleneh, tapi hal itu justru menarik pelanggan untuk datang ke The Stinking Rose.

3. Es krim oyster

irishtimes.com

Es krim rasa oyster dijual Dessert Alley, Jepang. Jenis kerang yang dikategorikan sebagai makanan premium ini sangat sulit didapatkan di Indonesia. Cara mengolah oyster pun diperlukan sertifikat khusus, karena pengelolaan oyster tidak bisa dilakukan sembarangan.

Jika oyster tidak diolah dengan baik, maka akan memunculkan bakteri jahat bagi tubuh. Beberapa review mengatakan bahwa es krim rasa oyster ini tidak memiliki bau amis yang pekat, namun masih terdapat rasa oyster yang cukup kuat.

4. Es krim lobster

instagram.com/redcircleiceream

Red Circle Ice Cream di Houston, Amerika Serikat terkenal dengan hidangan penutupnya yang fantastis seperti milkshake, wafel, donat, dan churro.  Di samping itu, restoran ini juga dikenal dalam menyajikan es krim dengan rasa makanan laut, salah satunya es krim rasa lobster. Bukan hanya susu dan lobster, es krim tersebut juga dicampur dengan bahan-bahan lain seperti mentega, bawang putih, dan bumbu cajun.

5. Es krim flamin' hot cheetos

nypost.com

Di Little Rock, Arkansas terdapat restoran yang membuat es krim dengan salah satu snack favorit banyak orang yaitu Flamin' Hot Cheetos. Restoran Loblolly Creamery ini mencampurkan bubuk es krim dengan Flamin' Hot Cheetos yang telah dihancurkan menjadi remahan. Sensasi manis pedas ketika memakannya menjadi keunikan tersendiri yang patut kamu coba.

6. Es krim wasabi

alwaysorderdessert.com

Wasabi terkenal sebagai bumbu hijau yang disajikan bersama sushi. Rasa pedas yang dihasilkan oleh makanan ini, didapati dari tanaman wasabia japonica atau eutrema japonicum. Tanaman wasabi tumbuh di sungai-sungai pegunungan di Jepang yang bersih dan dingin. Bukan hanya rasa matcha, es krim rasa wasabi cukup populer di kalangan masyarakat Jepang.

7. Es krim foie gras

eatlovesavor.com

Di Prancis, masyarakatnya gemar membuat hati angsa atau bebek menjadi foie gras. Proses pembuatannya yang sulit membuat makanan ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal, sehingga foie gras menjadi salah satu kategori makanan mewah. Bagi kamu yang memiliki uang lebih, es krim foie gras dapat dicoba sebagai pengalaman yang baru.

8. Es krim acar madu jalapeno

pexels.com

Sweet Action Ice Cream di Denver, Colorado, membuat campuran rasa es krim dengan madu, paprika jalapeno, dan acar. Es krim ini menghasilkan rasa yang manis, gurih, dan pedas menjadi satu. Meskipun terdengar aneh, namun Sweet Action Ice Cream meyakinkan bahwa mereka punya pakar es krim yang dapat membuat es krim acar madu jalapeno ini menjadi enak.

9. Es krim bagel

cdn.foodbeast.com

Jeni's Splendid Ice Cream dari Ohio membuat es krim yang terbuat dari bagel. Makanan bagel sendiri merupakan salah satu jenis roti berbentuk seperti cincin yang secara rasa dan bentuk mirip dengan donat. Hanya saja donat berukuran lebih kecil dari bagel. Es krim begel ini perpaduan yang cukup unik dengan rasa yang manis.

10. Es krim keringat dingin

nbcnews.com

Di Sunni Sky's Homemade Ice Cream, mereka memiliki rasa es krim yang sangat unik. Para pembeli diwajibkan untuk menandatangani surat pernyataan, bahwa mereka sendiri yang memesan es krim keringat dingin.

Dinamai es krim keringat dingin, karena seseorang yang mengkonsumsinya akan merasakan keringat yang bercucuran, akibat rasa pedas yang dihasilkan oleh es krim ini. Es krim yang dibuat dengan paprika pedas ini cukup dicicipi satu sendok kecil sudah membuat orang yang mencicipinya merasa lidah yang kelu akibat rasa pedas.

11. Es krim tinta cumi-cumi

beautynesia.id

Warna hitam pekat dari tinta cumi-cumi ternyata punya manfaat yang besar untuk tubuh. Tinta cumi-cumi memiliki sifat antimikroba yang dapat menetralkan bakteri dan virus berbahaya. Es krim tinta cumi-cumi dijual dan populer di negara Jepang.

12. Es krim mac & cheese

myrecipes.com

Mac and cheese merupakan hidangan pasta makaroni yang dimasak dengan saus keju. Es krim Van Leeuwen menjadi pelopor es krim rasa mac and cheese, kedua bahan tersebut membuat rasa es krim menjadi asin dan creamy.

13. Es krim margherita pizza

travelandleisure.com

Salah satu tipe pizza yang disukai oleh banyak orang yaitu margherita pizza. Sparky's menjadi salah satu restoran terkenal yang membuat es krim dengar rasa margherita pizza. Es krim ini terbuat dari perpaduan susu dengan saus tomat, keju mozzarella, dan kemangi.

Itulah beberapa es krim dengan rasa yang aneh yang ada di dunia. Rasa es krim apa yang ingin Bela coba?

IDN Media Channels

Latest from Food