Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Merawat Sepatu Sesuai Bahan Saat Musim Hujan

Simak biar sepatumu tetap terawat ya, girls!

Stella Marlena

Mix n match sepatu dengan outfit memang menyenangkan. Tapi memasuki musim hujan, merawat sepatu yang sering kamu mix n match pun butuh perhatian lebih. Nggak sengaja kena becek atau noda dari jalan bikin kamu suka bingung gimana cara membersihkannya. Nah, yuk langsung simak tips membersihkan sepatu berdasarkan bahannya berikut ini!

1. Sepatu Kulit. Kamu bisa menggunakan shampo atau conditioner rambut untuk membersihkan sepatu kulit agar warnanya tetap terjaga dan nggak memudar. Shampo atau conditioner juga bisa menjaga elastisitas kulit supaya tetap awet, lho.

2. Sepatu Kanvas. Sebagai material yang mudah kotor, kamu perlu mencucinya dengan deterjen. Namun saat menggosok atau menyikat, gunakanlah sikat yang memiliki bulu halus ya, Bela!

3. Sepatu Suede. Untuk yang satu ini memang cukup tricky, hindari penggunaan air karena dapat merusak teksturnya nih, girls. Kamu cukup menggunakan kain halus dengan conditioner khusus lalu diusap ke arah yang sama dan kemudian diulang hingga bersih.

4. Sepatu Kulit Mengkilap. Gunakan kain katun atau kapas untuk mencegah goresan pada sepatu yang bikin sepatu kamu nggak kece lagi. Kalau ada noda tertentu, kamu bisa menambahkan petroleum jelly pada permukaan sepatu kemudian diusap dengan kain atau kapas tadi.

Pinterest.com

5. Sepatu Karet. Sepatu yang satu ini gampang banget buat dirawat dan pastinya cocok dipakai saat musim hujan! Buat membersihkannya kamu cukup menyiapkan air, sikat gigi bekas, dan deterjen. Namun yang agak tricky adalah waktu menjemurnya, hindari dari paparan sinar matahari langsung ya.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends