Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awet

Agar kilaunya tetap terjaga

Stella Marlena

Dress satin memang menjadi investasi aman untuk diandalkan ditiap kesempatan formal. Ibarat cuma punya satu dress satin bisalah untuk di mix n match secara kreatif. Maka itu perawatan memang harus teliti banget. Supaya aman, simak tips merawat dress satin di bawah ini ya.

1. Dalam hal membersihkan, merawat dress satin sebaiknya dengan cara menggunakan dry cleaning. Hal ini dikarenakan material dress satin cenderung sensitif.

pinterest.com/sxftcherry

2. Jika terkena noda yang cukup membekas, cuci dress satin di air dingin. Untuk mencucinya, cukup menggunakan tangan dengan direndam terlebih dahulu.

pinterest.co.kr/zix_lyb

3. Hindari pemakaian mesin cuci, karena membersihkan dress satin dengan cara ini justru dapat merusak material dan karakteristik dari dress satin.

robemart.com

4. Setelah dicuci, jangan gunakan mesin pengering. Cukup diperas perlahan, lalu dijemur di tempat yang teduh. Hindari sinar matahari langsung, hal ini bisa membuat warna dress satinmu pudar, lho!

robemart.com

5. Simpan dress satin di tempat yang sejuk. Pastikan kamu menyetrika dress satin ketika hal itu memang diperlukan. Walau sebenarnya bahan yang lembut dan jatuh membuatnya tidak perlu disetrika.

thespruce.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends