Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bosen? Yuk Cek Cara Membuat Sepatu Lukis Ini

Tampil beda dan dijamin nggak akan ada yang sama!

Stella Marlena

Suka merasa insecure kalau sepatu kamu mirip atau bahkan sama dengan orang lain? Belajar melukis sepatu sendiri adalah pilihan yang tepat! Selain membuat sepatu kamu jadi terlihat lebih fun, dijamin deh... Nggak bakalan sama dengan yang orang lain punya! Langsung contek yuk cara membuat sepatu lukis di bawah ini.

1. Siapkan alat dan bahan dasar mulai dari sepatu yang ingin dilukis, pensil untuk sketsa, penghapus, kuas, wadah air, dan cat akrilik.

2. Pilih gambar atau motif kesukaanmu yang ingin kamu aplikasikan. Buat referensi kamu bisa cari dari Instagram, Pinterest, ataupun galeri HP kamu sendiri!

3. Buat pola pada sepatu menggunakan pensil terlebih dahulu. Lakukan dengan teliti ya, girls!

4. Setelah sketsa terbentuk, mulai warnai atau lukis sepatumu menggunakan kuas dan cat akrilik. kalau cat akrilik terlalu kental, kamu bisa campurkan dengan sedikit air juga nih, Bela. Tapi jangan banyak-banyak supaya warna dari cat akrilik bisa tetap standout.

5. Setelah jadi, keringkan dengan hair dryer untuk cara cepat. Bisa juga kamu diamkan dan jemur seharian. Jangan dipakai dulu dalam waktu 1x24 jam supaya cat benar-benar kering dan tidak luntur ya.

Mudah banget kan, Bela? Setelah tau cara melukis sepatu DIY, coba praktekkan yuk agar tampilan sepatumu anti mainstream!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends