Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Jitu Mengatasi Baju Rajut Yang Melar

Kembali kece seperti semula...

Stella Marlena

Memakai atasan rajut emang bisa membuat tampilan kamu jadi feminin secara instan. Aksennya yang khas dan manis, sering kali cocok dipadu-padankan dengan bawahan apa pun. Tapi kalau baju rajut kamu mulai melar, rasanya memang sayang banget ya, girls. Untuk mengatasinya, yuk simak cara mengatasi baju rajut yang melar di bawah ini!

1. Cuci baju rajut dengan air dingin. Masukkan ke dalam laundry bag plastik, kemudian simpan di dalam freezer supaya serat kain yang longgar bisa kembali rapat.

2. Basahkan baju rajut dengan air, kemudian masukkan ke dalam mesin pengering dengan teknik ketentuan permanent press. Lakukan proses selama 10-15 menit deh, Bela.

3. Rebus air panas di dalam panci. Kemudian masukkan baju rajut kesayangan kamu, dan diamkan maksimal 10 menit. Semakin lama kamu rendam, maka akan semakin menyusut deh baju kamu, girls.

4. Kalau tingkat longgar atau melarnya sudah terlalu parah, sebaiknya kamu lakukan vermak pada pakaianmu. Kecilkan bagian yang melar, kemudian jahit ulang. Baju kamu siap kembali dikenakan!

5. Setelah dicuci, hindari menyetrika baju rajut dengan setrika uap panas. Cukup dengan diangin-anginkan hingga kering, atau dijemur di bawah matahari.

Nah itu dia tips merawat pakaian atau baju rajut yang melar. Tak perlu dibuang atau membeli baju dengan model yang sama, cara mengatasi baju rajut yang melar di atas wajib banget kamu coba terlebih dahulu. Selamat mempraktekkan, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends