Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Sandal yang Nyaman untuk Jalan-Jalan

Untuk langkah yang aman dan nyaman

Anggia Namora

Bela, pastinya kamu sudah sangat rindu untuk jalan-jalan dengan teman, keluarga, atau pacar, kan? Apalagi beberapa pusat hiburan dan perbelanjaan sudah kembali dibuka. Nah, sebelum kamu jalan-jalan, ada baiknya siapkan outfit yang nyaman agar aktivitas lebih menyenangkan.

Salah satu yang kamu perlu perhatikan adalah sandal yang tepat untuk menemani kamu saat berjalan agar tidak mudah lelah atau cedera. Yuk, simak dulu tips memilih sandal yang nyaman sebelum kamu siap berpergian!

1. Sebelum membeli sandal, ukur dahulu panjang kaki kamu. Beberapa merek sandal menyediakan pengukuran yang lebih mendetail agar saat membeli, ukuran sudah sesuai dengan kebutuhan kaki.

belenka.com

2. Perhatikan material sandal yang akan kamu beli. Pilih sandal yang memiliki sol dari karet agar tak selip saat dipakai. Perhatikan juga ketebalan sandal agar kamu lebih nyaman saat melangkah.

whowhatwear.com

3. Jika kamu mau menggunakan sandal yang bisa dipakai dalam segala aktivitas, pilih warna yang netral agar sesuai dengan apapun warna outfit kamu.

ubuy.co.id

4. Untuk jari yang sensitif, hindari sandal dengan tali jepit karena gesekan tali dan jari cenderung membuat kulit kamu iritasi dan lecet.

dailydoseofcharm.com

5. Untuk sandal yang memiliki tali jepit, perhatikan apakah bahan talinya kuat atau tidak. Untuk memastikan kekuatan bahan, kamu bisa mengecek bahan tali sandal yang ingin kamu beli.

explorethirdoak.com

6. Karena akan menemani langkah kakimu, pilih sandal yang bisa membuat kaki tidak mudah lembap dan berkeringat. Sandal yang berbahan nilon dan karet lebih tahan basah sehingga terhindar dari jamur dan lembap.

esthersanter.com

7. Hal yang paling penting untuk memilih sandal adalah pastikan bagian tumit kamu nyaman saat melangkah. Pilih sandal yang memiliki bahan yang lembut sehingga kamu tidak mudah lelah saat berjalan jauh.

nastygal.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends