Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Jenis Coat Jacket yang Cocok untuk Iklim Tropis

Bisa dipakai di dua musim

Anggia Namora

Bela, salah satu outerwear yang jarang dipakai di iklim tropis seperti Indonesia adalah coat jacket yang dianggap cenderung berbahan tebal sehingga membuat penggunanya mudah kegerahan. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish dengan coat jacket, loh!

Tim Popbela telah merangkum tips memilih coat jacket yang cocok untuk iklim tropis dan bisa kamu pakai untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan maupun untuk jalan-jalan saat musim kemarau.

Simak selengkapnya, ya!

1. Karena iklim tropis membuat suhu cenderung lebih tinggi, coat berbahan lightwear bisa menjadi pilihanmu agar nyaman saat melakukan banyak kegiatan.

dreamingloud.com

2. Pilih warna soft dan netral yang cenderung tidak menyerap panas, sehingga saat berkegiatan outdoor di musim kemarau kamu tetap merasa sejuk.

lolariostyle.com

3. Saat menjalani kegiatan yang padat, pilih coat yang berlengan loose agar tangan tidak mudah berkeringat, seperti coat yang berbentuk kimono.

visual-therapy.com

4. Kamu juga bisa memilih coat jacket dengan model puff atau balloon sleeve agar ada sirkulasi udara saat kamu memakainya.

popsugar.com

5. Berkegiatan saat musim hujan dan musim kemarau? Pilih coat dengan penutup kepala, seperti parka, agar kepalamu tidak kepanasan saat berkegiatan di luar atau agar tak terkena hujan saat musim penghujan datang.

yesmissy.com

6. Kamu juga bisa memilih jenis coat yang sleeveless untuk lenganmu lebih nyaman bergerak. Tambahkan inner dengan potongan lengan yang lebih panjang untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

fashionista.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends