Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Do's and Dont's OOTD Pakai Dress untuk ke Pesta

For elegant look

Anggia Namora

Tampil maksimal saat menghadiri pesta pasti menjadi keinginan kamu, kan? Untuk dapat menampilkan diri kamu yang elegan dan berkelas, selain memilih outfit yang tepat, kamu perlu tahu hal-hal penting yang boleh dan tak boleh dilakukan saat mengenakan dress.

Apa saja hal harus menjadi perhatian dalam mengenakan dress untuk ke pesta? Yuk, simak do's and dont's memakai dress saat ke pesta berikut ini!

1. Sesuaikan dress yang kamu pakai dengan venue, jika acaranya di tempat-tempat seperti restoran atau gedung, kamu bisa memakai formal dress yang tertutup, namun jika di tempat yang lebih santai seperti lounge atau café, kamu bisa pakai mini dress.

weddingforward.com

2. Sesuaikan juga dress kamu dengan format acara, jika acaranya formal, sebaiknya kamu memakai dress dengan potongan di bawah lutut, sedangkan jika format acaranya casual, kamu bisa pakai mini dress atau sleeveless dress.

wonka.us

3. Untuk formal party, kamu juga bisa pakai dress dengan detail sequin atau tambahan perhiasan untuk menonjolkan karakter yang berkelas. Namun hindari memakai dress dengan detail sequin dan perhiasan yang berlebihan dalam satu tampilan karena akan membuat efek ‘heavy’ dalam penampilanmu.

polyvore.com

4. Jangan terlalu banyak memakai aksesori karena akan mengurangi perhatian mata pada dress yang dipakai. Kamu bisa memakai perhiasan secukupnya atau memakai head piece untuk menambah kesan mewah pada penampilanmu.

untamedpetals.com

5. Kamu juga bisa memakai dress bermotif atau corak yang tak biasa untuk menambah kesan unik.

agodeal.com

6. Untuk acara malam hari, kamu bisa pakai dress berbahan satin agar terlihat lebih elegant dan classy. Tambahkan makeup yang lebih bold agar penampilan kamu semakin sensual.

etsy.com

7. Jangan lupa untuk selalu memakai high heels saat kamu mengenakan dress agar tampilan kamu semakin stunning. Pilih high heels berwarna senada atau warna yang netral ya.

weddingforward.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends