Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seragam Kru Pesawat Paling Fashionable, Indonesia Termasuk?

Pilih mana yang kamu favoritkan

Rara Peni Asih

Dulunya, seragam pramugari identik dengan rok panjang maupun pendek dengan belahan. Namun, belakangan ini seragam kru kabin pesawat semakin dinamis dan fashionable berkat kerjasama maskapai penerbangan dengan desainer lokal.

Tapi kenapa sih seragam saja diperhatikan banget? Sebetulnya, seragam pramugari setiap maskapai adalah sebuah identitas, jadi nggak heran kalau satu desain seragam saja bisa digunakan sampai puluhan tahun.

Namun dibutuhkan pula atmosfer baru agar penampilan para pramugari dan pramugara tampil rapi dengan gaya masa kini. So, inilah seragam kru kabin pesawat yang fashionable, ada Indonesia nggak ya?

1. Dengan desain seragam gender neutral, awak kabin Aero K, Korea Selatan terlihat chic dan praktis. Seragam ini dibuat memang sengaja untuk mematahkan stereotipe gender.

paddleyourownkanoo.com

2. Tahu nggak sih kalau seragam awak kabin Emirates nggak pernah ganti sejak 1997? Seragam mereka baru dimodifikasi pada 2008 dan bekerja sama dengan manufaktur di Inggris, Simon Jersey. Ciri khas seragam Emirates adalah pada desain topi pramugari.

seasia.co

3. Dengan desain casual sentuhan motif dedaunan ciri khas Hawaii, seragam awak kabin Hawaii Airlines ini terlihat sederhana namun nyaman dikenakan untuk bergerak.

seasia.co

4. Penerbangan Qantas Australia pernah bekerjasama dengan desainer Martin Grant untuk membuat seragam awak kabin yang fashionable banget ini. Bahkan desainnya diperagakan oleh supermodel Miranda Kerr, lho!

seasia.co

5. Penerbangan SkyUp Airlines, Ukraina mengubah seragam pramugari secara drastis. Pramugari yang dulunya mengenakan rok, kini justru mengenakan celana, blazer serta scarf sutra yang disampirkan di bahu serta sneakers putih.

paddleyourownkanoo.com

6. Desainer Didiet Maulana dipercaya oleh maskapai Garuda untuk merancang seragam pramugari dan pramugara Indonesia. Ia membuat seragam kru kabin 2021 ini dengan kain tenun endek Bali dan kombinasi lurik Klaten. Sedangkan potongannya dibuat seperti kebaya Kartini dengan kerah model peranakan.

instagram.com/didietmaulana

7. Seragam Hainan Airlines China, dengan desain cheongsam ini hasil kerjasama dengan desainer Laurence Xu. Bahkan debut seragam Hainan Airlines China ini dilakukan saat Paris Couture Week!

seasia.co

8. Seragam kru kabin penerbangan Lufthansa, Jerman pun sangat unik dibuat oleh Angermaier, spesialis pakaian tradisional Bavarian. Ia membuat seragam pramugari yang disebut dengan 'drndl' atau pakaian tradisional Jerman di pegunungan Alpine, sedangkan pramugara mengenakan celana pendek lederhosen, pakaian tradisional Bavaria, negara bagian di sebelah selatan Jerman.

paddleyourownkanoo.com

Menurutmu, mana seragam awak kabin yang paling fashionable, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends