Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Jenis Bra yang Cocok Dikenakan Berbagai Outfit

Asal jangan pakai sport bra

Rara Peni Asih

Jenis bra memang sangat beragam. Mulai dari push up bra hingga sport bra. Jika dibandingkan, keduanya sudah jelas punya fungsi yang berbeda. Namun bagaimana dengan jenis bra lainnya?

Ternyata setiap bra dengan bentuk berbeda, fungsinya beda pula. Jadi, berbagai jenis bra dengan desain menarik dilengkapi brokat, hingga bra yang tanpa kawat pun, perlu kita ketahui pula fungsinya. 

Tapi kamu tak perlu khawatir salah pilih bra, berikut jenis bra yang bisa dikenakan berbagai outfit. 

1. Underwire T-Shirt Bra

blibli.com

Sesuai dengan namanya, bra yang dilengkapi kawat dengan bentuk cup menutupi payudara secara keseluruhan ini cocok digunakan saat kamu memakai kaos atau t-shirt bahkan dress sekalipun tetap match.

2. Bralette

boozt.com

Siapa yang lebih suka mengenakan bra tanpa kawat?

Nah, inilah salah satu keunggulan bralette yang bebas dari kawat. Selain itu, bralette biasanya dihias dengan brokat. Karena desainnya yang playful, bra satu ini memang sengaja untuk diperlihatkan, misalnya hanya ditutupi dengan outer tanpa baju dalaman. Namun tak masalah juga jika kamu mengenakannya dengan outfit lain.

3. Strapless Bra

vogue.com

Kamu yang suka memakai baju off shoulder wajib banget punya strapless bra. Bra ini desainnya tanpa tali yang menyangga di kedua bahu.

Namun ada pula kok yang mengenakan bra jenis ini karena memang tidak nyaman dengan penggunaan dua tali penyangga. Jadi, outfit apa pun bisa kamu kenakan ketika memakai strapless bra.

4. Deep V Neck Bra

proyectorepublica.com

Deep V Neck Bra cocok dikenakan saat kamu sedang memakai baju dengan belahan bagian dada yang cukup dalam. Sehingga bagian payudara tetap secure dan terhindar dari wardrobe malfunction.

Namun karena bra ini cukup nyaman dan tak membuat bagian buah dada terlalu tertutup dan lebih mudah bernapas, kamu tetap bisa menggunakan bra ini dengan outfit lainnya.

5. Push Up Bra

ro.calvinklein.com

Untuk meningkatkan volume payudara secara instan, kamu bisa kenakan push up bra. Jenis bra ini kebanyakan dilengkapi dengan kawat dan busa ekstra untuk memberi efek bentuk payudara. Akan lebih terlihat efek push up-nya ketika kamu memakan t-shirt ketat.

6. Backless Strapless Bra

walmart.com

Punya backless dress? Akan lebih tepat kalau kamu memakai backless strapless bra yang desainnya tanpa pengikat alias bagian cup hanya menempel di payudara dengan sangat rekat. Nah bra ini juga bisa kamu kenakan pada jenis outfit manapun kalau sedang merasa ingin lebih bebas bergerak.

Itulah jenis bra yang dapat dipakai dengan outfit apa pun. Jadi jenis bra mana yang sudah kamu punya?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends