Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Gucci, Ini Deretan Desainer Ternama yang Dijadikan Film

Sudah tonton?

Natasya Fitranda Putri

Selama ini, berbagai film mengenai desainer ternama dunia telah dirilis baik dalam bentuk dokumenter atau alur cerita dramatis. Film-film ini menceritakan tentang kisah awal dari terbentuknya suatu fashion brand  hingga kesuksesan rumah mode tersebut sampai saat ini. 

Berita baik untuk para pecinta mode, film House of Gucci yang dimainkan oleh pemain terkenal seperti Lady Gaga dan Adam Driver akan segera tayang pada 24 November. Sebelum melihat fashion film tentang keluarga Gucci yang akan tayang, yuk simak film tentang desainer ternama dunia lainnya!

1. McQueen (2018)

dazeddigital.com

Film dokumenter ini menceritakan kisah desainer asal Inggris Alexander McQueen dari awal karier hingga kesuksesannya di dunia fashion. Alexander McQueen memulai fashion brand-nya sendiri di tahun 1992, namun kesuksesannya baru dimulai ketika ia ditunjuk sebagai chief designer dari rumah mode Givenchy. Kini, Alexander McQueen termasuk salah satu desainer ternama paling ikonik di dunia, dan rumah modenya masih berdiri dengan megah.

2. Dior and I (2015)

primevideo.com

Dior and I merupakan film dokumenter yang menceritakan hiruk-pikuk dibalik pembuatan koleksi haute couture pertama Raf Simons setelah ia ditunjuk sebagai creative director dari Dior. Dibantu oleh para desainer lainnya, film ini menunjukkan ketegangan para pihak Dior untuk meluncurkan koleksi haute couture hanya dalam kurun waktu delapan minggu saja. 

3. Valentino: The Last Emperor (2009)

themoviedb.org

Valentino Garavani membuka rumah modenya pada tahun 1969. Tahun 2007, Valentino Garavani mengumumkan dirinya akan pensiun dan mulai menyiapkan show terakhirnya. Film ini memiliki latar waktu dua tahun sebelum Valentino Garavani secara resmi meninggalkan rumah modenya sebagai seorang desainer. Film dokumenter ini juga menunjukkan kehidupan personal Valentino Garavani dengan teman hidupnya Giancarlo Giammetti, serta keraguannya perihal perusahaan besar yang tertarik untuk membeli fashion brand-nya tersebut.

4. Yves Saint Laurent (2014)

imdb.com

Sejak muda, Yves Saint Laurent telah menunjukkan talentanya sebagai seorang desainer dengan memenangkan berbagai kontes sketsa. Yves Saint Laurent memulai kariernya di dunia mode setelah ditunjuk sebagai salah satu desainer untuk Christian Dior di tahun 1957. Film ini dimulai pada tahun 1958, dimana Yves Saint Laurent yang masih berumur 21 tahun menjadi head designer House of Dior setelah kepergian Christian Dior. 

5. House of Versace (2013)

imdb.com

Berdasarkan kisah biografi House of Versace: The Untold Story of Genius, Murder, and Survival yang ditulis oleh Deborah Ball, film ini mengisahkan tentang cerita kehidupan nyata keluarga Versace. Fokus utama dari film ini adalah Donatella Versace yang mewarisi rumah mode Versace setelah kepergian sang kakak, Gianni versace. 

6. Coco Before Chanel (2009)

pinterest.com

Film romantis ini menceritakan tentang Coco Chanel muda yang diperankan oleh Audrey Tautou. Saat bekerja sebagai penjahit, Coco Chanel bertemu dengan pengusaha Benoît Poelvoorde yang kemudian menjadi pasangannya. Bersama Benoît Poelvoorde, Coco Chanel mulai memperbaiki kerkurangan yang ada pada busana wanita di masa itu dan membentuk fashion brand-nya tersendiri hingga sukses sampai saat ini. 

7. House of Gucci (2021)

hola.com

House of Gucci, film dramatis dengan antisipasi tinggi di tahun ini menceritakan tentang kisah Patrizia Reggiani, diperankan oleh Lady Gaga yang menikahi Maurizio Gucci. Setelah masuk ke dalam keluarga Gucci,  Patrizia Reggiani mulai melihat perubahan hidupnya yang lebih tragis. House of Gucci akan segera tayang pada 24 November. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends