Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Ikonik Grace Kelly, Aktris yang Jadi Inspirasi Nama Tas Hermès

Salah satu ikon paling berpengaruh di dunia fashion

Natasya Fitranda Putri

Lahir pada tahun 1929, Grace Kelly merupakan aktris asal Amerika Serikat yang terkenal dengan perannya dalam berbagai film populer seperti High Society, The Country Girl, dan High Noon. Kepopuleran Grace Kelly memberikannya kesempatan untuk bekerja sama dengan produser film thriller ikonik Alfred Hitchcock hingga musisi Frank Sinatra. Berkat kemampuan aktingnya, Grace Kelly berhasil mendapatkan berbagai penghargaan hingga masuk dalam daftar "Greatest Female Stars of Classical Hollywood Cinema." Pada umur 26 tahun, Grace Kelly memutuskan rehat dari dunia perfilman Hollywood untuk menikahi Pangeran Monako Rainer III. Setelah pernikahannya dengan Pangeran Monako, Grace Kelly dinobatkan dengan gelar "Princess of Monaco". 

Meski rehat dari layar sinema, Grace Kelly tetap dikenal sebagai salah satu tokoh ikonik di industri hiburan. Dirinya juga konsisten menjadi tokoh paling berpengaruh di dunia fashion hingga saat ini. Selain itu, Grace Kelly juga ikonik sebagai tokoh inspirasi dibalik nama Kelly bag milik rumah mode asal Perancis, Hermès.

1. Grace Kelly bergaya glamor mengenakan off-the-shoulder tea length dress yang dipadankan bersama pearl necklace dan white gloves. Hingga kini, busana ikonik satu ini masih menjadi sumber inspirasi bagi para perempuan untuk desain evening gown.

itsrosy.com

2. Grace Kelly merupakan salah satu ikon yang mempopulerkan little black dress. Sang aktris terkenal mengenakan black v-neckline fitted bodice dress yang berikan kesan seksi dan sensual.

lifestyleasia.com

3. Elegan, Grace Kelly kenakan oxblood dress dengan desain fur-trimmed sleeves di tahun 1956. Sang aktris tingkatkan penampilannya megenakan silver peep toe heels yang populer di era tersebut.

glamour.com

4. Layaknya country girl, Grace Kelly manis mengenakan cowboy hat, striped scarf, white shirt, dan floral patterned midi skirt yang khas dari tahun 1940-an.

glamour.com

5. Grace Kelly memesona mengenakan strapless emerald green gown saat rayakan St. Patrick's Day di tahun 1954.

glamour.com

6. Saat terima penghargaan di ajang The Academy Awards 1955, Grace Kelly berhasil curi perhatian mengenakan satin mint dress yang memesona.

vanityfair.com

7. Pada ajang The Academy Awards 1956, Grace Kelly elegan mengenakan floral embroidered gown rancangan Helen Rose yang dipadankan bersama white gloves dan satin shawl.

vogue.co.uk

8. Pada potret ikonik ini, Grace Kelly terlihat membawa tas Hermès Sac à dépêches untuk menutupi baby bump-nya dari para paparazzi. Potret ini menjadi awal mula hubungan antara Grace Kelly dengan Hermès, dimana sang aktris terkenal sebagai tokoh yang mempopulerkan tas tersebut. Meski tas ini telah diasosiasikan dengan Grace Kelly sejak 1950-an, Hermès baru secara resmi merubah nama tas menjadi Kelly bag pada tahun 1977.

vogue.co.uk

9. Grace Kelly sering dipotret mengenakan tas favoritnya dari Hermès. Pada gaya satu ini, Grace Kelly andalkan tas Hermès bersama tartan skirt set, sunglasses, dan low heels.

vogue.co.uk

10. Setelah pernikahannya bersama Pangeran Monako Rainer III di tahun 1956, Grace Kelly resmi dikenal dengan gelar "Princess of Monaco". Pada hari pernikahannya, sang putri ikonik mengenakan white lace gown rancangan Helen Rose. Gaun dengan desain klasik ini dianggap sebagai salah satu gaun pernikahan terbaik sepanjang masa. Gaun ini juga menjadi inspirasi dari gaun pernikahan Lady Kitty Spencer di tahun 2021.

vogue.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends