Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Main di Film Kerajaan, Ini 8 Gaya Aktris Hollywood Pakai Gaun Glamor

Gaun para ratu, putri hingga bangsawan

Natasya Fitranda Putri

Historical films  merupakan salah satu genre favorit bagi penggemar sinema. Historical films adalah film yang memiliki latar kejadian asli dengan tokoh-tokoh nyata dalam sejarah. Walau mengambil latar cerita asli, beberapa historical films juga menambahkan karakter fiksi atau alur cerita dramatis untuk menarik lebih banyak penonton. 

Selain alur cerita yang menarik, penonton historical films juga menyoroti busana khas pada era tersebut, khususnya bagi tokoh wanita di era kerajaan. Film kerajaan ini menunjukkan para aktris yang mengenakan beragam gaun glamor sesuai dengan era masing-masing di dalam film. 

1. Kirsten Dunst - Marie Antoinette (2007)

pinterest.com

Kirsten Dunst memainkan peran wanita bangsawan asal Austria Marie Antoinette yang terkenal dengan busana extravagance-nya. Marie Antoinette hidup dalam era Rococo fashion, dimana para wanita bangsawan gemar mengenakan gaun elegan dengan desain bustier, huge skirts dan memiliki paduan warna-warna cerah. Tidak hanya itu, sama seperti bangsawan lainnya Marie Antoinette juga identik dengan hiasan rambut serta aksesori yang statement

2. Cate Blanchett - Elizabeth (1998)

pinterest.com

Elizabeth merupakan film biografi yang mengisahkan tentang Elizabeth I of England, dimainkan oleh aktris tersohor Cate Blanchett. Sesuai dengan tokoh aslinya, dalam film ini Cate Blanchett mengenakan gaun a la sang ratu dengan desain fitetd bodice, puffy sleeves, dan long full skirts. Queen Elizabeth I juga identik dengan desain ruffled neckline pada gaunnya yang dilengkapi dengan kalung mewah. 

3. Elle Fanning - The Great (2020)

newyorker.com

Elle Fanning berperan sebagai Catehrine the Great pada serial historical comedy-drama The Great yang tayang sejak tahun 2020. Kini telah rilis musim kedua, Elle Fanning terlihat makin mewah dengan pilihan kostum gaun yang ia kenakan. Gaun Catherine the Great pada serial ini tetap memiliki desain rok yang lebar dan pilihan warna beragam. 

4. Emma Stone - The Favourite (2018)

fashionista.com

Emma Stone memainkan tokoh nyata Abigail Masham pada film The Favourite yang memiliki latar era pemerintahan Queen Anne di abad ke-18. Berperan sebagai bedchamber maid untuk Queen Anne, di film ini Emma Stone tampil dengan gaun-gaun sederhana yang memiliki pilihan warna gelap. 

5. Saoirse Ronan dan Margot Robbie - Mary Queen of Scots (2019)

imdb.com

Saoirse Ronan dan Margot Robbie saling beradu akting pada film kerajaan satu ini. Berperan sebagai Mary Stuart, Queen of Scots, Saorise Ronan mengenakan gaun dengan pilihan warna gelap, seringkali dilengkapi dengan long veil khasnya. Sementara, Margot Robbie sebagai Queen Elizabeth I tampil mengenakan gaun dengan desain puffy sleeves, ruffled neckline dan riasan bibir merah. 

6. Kristen Stewart - Spencer (2021)

vogue.com

Kristen Stewart berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer yang memiliki antusias tinggi tahun ini. Meski menceritakan tentang kerajaan Inggris di era yang lebih modern, busana sang aktris di film ini tetap curi perhatian. Meniru busana-busana ikonik Putri Diana, Kristen Stewart berhasil tuai pujian berkat kecocokannya mengenakan pakaian a la sang putri. 

7. Keira Knightley - Anna Karenina (2012)

vanityfair.com

Keira Knightley berperan sebagai karakter fiksi ikonik karya Leo Tolstoy, yaitu Anna Karenina. Memiliki latar di akhir abad ke-19 Rusia, Anna Karenina diceritakan sebagai seorang wanita bangsawan yang memiliki fashion sense tinggi. Pada film ini, penampilan paling memorable dari Anna Karenina adalah red gown yang ia kenakan lengkap dengan perhiasan mutiara.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends