Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi Haute Couture Terbaik di Paris Fashion Week 2022

Tampilkan desain unik

Natasya Fitranda Putri

Paris Fashion Week resmi dibuka dengan menggelar koleksi Menswear pada 18-23 Januari serta Sping Haute Couture mulai 24-27 Januari 2022. Turut-menurut, penggemar fashion dimanjakan dengan berbagai look terbaru para desainer terutama pada koleksi Haute Couture yang paling menyita perhatian. Memiliki desain unik dan cenderung rumit, para desainer ternama saling unjuk kreativitas pada koleksi Haute Couturemasing-masing.

Pada koleksi yang sering disebut next-level ini, para desainer nggak lupa berikan ciri khas identik untuk tiap busana yang mereka ciptakan. Beberapa desainer bahkan berikan elemen-elemen unik dan baru yang buat koleksi Haute Couture-nya jadi perbincangan hangat. 

1. Schiaparelli berhasil membuka koleksi Haute Couture di Paris Fashion Week 2022 dengan meriah. Terkenal dengan desain rumitnya, kali ini koleksi karya Daniel Roseberry identik dengan kain hitam dan putih yang dihias oleh aksesori gold. Salah satu look terbaiknya adalah busana dengan gold spiraling cone bras yang nyentrik.

vogue.com

2. Busana pada Dior Couture 2022 memiliki palet warna hitam, putih, gold, dan abu-abu yang minimalis. Simpel dan elegan, Maria Grazia Chiuri selaku creative director berikan makna pentingnya craftmanship embroidery pada koleksi Haute Couture satu ini.

vogue.com

3. Identik dengan kreasi berbahan tulle, Giambattista Valli tidak kecewakan penggemar pada koleksi Haute Couture-nya kali ini. Voluminous gown berbahan tulle dengan warna-warna cerah merupakan highlight dari koleksinya. Selain itu, hiasan bow serta floral pattern pada gaun yang ia rancang juga menunjukkan ciri khas dari sang desainer.

vogue.com

4. Chanel buat heboh pada koleksi Haute Couture-nya saat membawa kuda di atas runway yang ditunggangi oleh ambassador Charlotte Casiraghi. Soal busana, Chanel unggulkan femininity dan silhouette elegan yang dibalut dengan bahan tweed khas rumah mode tersebut.

chanel.com

5. Alexandre Vauthier berikan gaya chic dan edgy pada koleksi Haute Couture-nya. Busana dengan bahan tulle, velvet, sequins, hingga motif leopard print turut menghiasi runway. Terkenal dengan boots nyentrik, sepatu tersebut tetap jadi pelengkap busana yang ikonik pada koleksi terbarunya ini.

vogue.com

6. Zuhair Murad, desainer yang terkenal dengan busana bridal tunjukkan koleksi menawan pada runway Haute Couture 2022. Terinspirasi oleh bajak laut di abad ke-18, Zuhair Murad merancang busana dengan pearls, chains, hingga desain corset yang memeluk tubuh. Zuhair Murad juga tunjukkan ciri khasnya melalui desain gaun yang sensual dan romantis.

vogue.com

7. Creative director Valentino Pierpaolo Piccioli berikan tajuk "Anatomy of Couture" pada koleksi terbarunya. Utamakan desain minimalis, busana dengan warna neon pastel dan drape over the shoulder menjadi ciri khas pada koleksi Haute Couture satu ini.

crfashionbook.com

8. Nyentrik, Viktor & Rolf tunjukkan koleksi busana dengan hanger-like silhouette yang curi perhatian. Memiliki gaya gothic dan edgy, koleksi Viktor & Rolf satu ini terinspirasi oleh Dracula pada film klasik Hollywood.

hypebae.com

9. Elie Saab tunjukkan signature gowns rancangannya pada koleksi Haute Couture 2022. Terinspirasi oleh Garden of Eden, gaun-gaun pada koleksi ini memiliki warna cerah seperti bougainvillea pink dan orchid purple. Romantis, gaun di koleksi ini juga dihiasi dengan embroidery dan 3D flower details.

wwd.com

10. Fendi berikan sentuhan Roma modern pada koleksi Haute Couture terbarunya. Dihias dengan warna-warna gelap, gaun dengan motif Dewa dan Dewi Yunani ini berhasil curi perhatian.

hola.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends