Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi Fall/Winter 2022 Para Desainer di New York Fashion Week 

Look dengan gaya khas para desainer

Natasya Fitranda Putri

Berbagai desainer ternama sibuk memamerkan koleksi terbaru mereka pada New York Fashion Week yang berlangsung mulai 12-16 Februari 2022. Pada koleksi Fall/Winter ini, para desainer unggulkan ready-to-wear look dengan desain tebal dan layered yang cocok untuk musim dingin. Meski dirancang untuk musim Fall/Winter, para desainer juga merancang pakaian dengan desain cut-out yang ekspos beberapa area tubuh demi kesan yang lebih seksi. Tentunya, para desainer tetap tunjukkan gaya identik masing-masing melalui kreasi terbaru mereka yang di pamerkan pada New York Fashion Week.

1. Koleksi Tory Burch Fall/Winter 2022 mengandalkan street style a la New Yorker yang bebas dan eksperimental dengan berbagai warna serta motif menarik.

vogue.sg

2. Desainer Prabal Gurung mengambil inspirasi dari kota kelahirannya Kathmandu untuk koleksi Fall/Winter 2022. Bertajuk "A Tale of Two Cities", Prabal Gurung menggabungkan dua ciri khas dari Kathmandu dan New York pada koleksi satu ini.

rediff.com

3. Fashion show LaQuan Smith berhasil trending berkat dibuka oleh Julia Fox mengenakan black peekaboo dress yang seksi dan sensual. Kesan seksi merupakan tema utama LaQuan Smith pada koleksi terbarunya ini, mengunggulkan look dengan sequins bewarna nyentrik dan desain minim yang ekspos area tubuh. Sang desainer menyebut koleksinya "provocative sexy".

jryevn.com

4. Proenza Schouler memamerkan koleksi Fall/Winter 2022 yang minimalis dan edgy serta mengutamakan kenyamanan. Berbagai look 'tertutup' pada koleksi ini cocok dikenakan untuk musim dingin, seperti long coat, blazer, turtleneck, hingga trousers.

hypebae.com

5. Michael Kors sukses pamerkan koleksi Fall/Winter 2022 miliknya di hadapan para seleb yang ramai menduduki deretan front row. Runway koleksi terbarunya ini dipenuhi dengan gaya seksi dan sophisticated seperti sequins dress dan fur coat dengan neutral colors. Salah satu look terbaiknya ialah clutch coat yang terinspirasi oleh Marilyn Monroe.

vogue.com

6. Christian Siriano tunjukkan koleksi Fall/Winter 2022 bertema futuristik yang terinspirasi oleh The Matrix. Miliki kesan modern, koleksi ini identik dengan look berbahan latex dan warna navy blue.

crfashionbook.com

7. Bertajuk "Somewhere in America", Coach pamerkan koleksi Fall/Winter 2022 dengan tema urban yang fresh dan kasual. Nggak hanya itu, pada koleksi ini Coach juga berikan tribute pada gaya trendi di Amerika pada era 70 dan 90-an.

coach.com

8. Brandon Maxwell unggulkan dress dengan desain romantis dan elegan pada koleksi Fall/Winter 2022 miliknya. Sebagai tribute untuk sang ibu, Brandon Maxwell menyusun koleksinya dengan warna abu-abu, cokelat, dan hitam. Look paling disorot adalah floral patterned dress yang digambar dengan cat air karya kakek Brandon Maxwell, dikenakan oleh supermodel Karlie Kloss.

usatoday.com

9. Carolina Herrera berikan sentuhan fun dan elegan untuk dress pada koleksi terbarunya. Dress berbahan tulle, sequins, hingga fringe dihiasi dengan warna nyentrik seperti orange, red, hot pink, dan magenta yang berhasil curi perhatian.

vogue.co.uk

10. Terkenal dengan gaya minimalis khasnya, pada koleksi Fall/Winter 2022 Peter Do mentransformasi desain suit klasik menjadi lebih modern dengan silhouette tegas. Sang desainer mewarnai koleksi terbarunya dengan neutral colors seperti abu-abu, beige, hitam, dan putih.

vogue.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends