Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fashion Item ini Jadi Tren Berkat Idol K-Pop, Apa Saja? 

Menarik untuk tingkatkan penampilan!

Natasya Fitranda Putri

Sebagai penggemar idol K-Pop, tentunya kita tidak hanya memperhatikan kemampuan bernyanyi atau berdansa mereka, tetapi juga gaya atau penampilan mereka setiap berada di depan kamera. Setiap idola sendiri memiliki pesona yang berbeda, dan hal inilah yang membuat mereka menjadi semakin menarik. Tak jarang, para idola berhasil curi perhatian ketika mengenakan suatu item yang khas dan cocok banget sama mereka. Item yang dipakai ini kemudian menjadi populer dan ngetren di kalangan idola lainnya dan juga penggemar.  

Meski tak harus mewah, fashion item yang dikenakan para idola ini dijamin dapat meningkatkan penampilanmu juga, loh! Apa saja, sih fashion item yang jadi tren gara-gara idol K-Pop? Mau coba juga? Simak terus ya!

1. Tennis Skirt

kpopasianchan.com

Di tahun 2013, girl group f(x) luncurkan comeback dengan judul “Rum Pum Pum Pum”. Pada comeback ini, Krystal berhasil gemparkan internet saat penampilannya di panggung mengenakan tennis skirt berhasil memukau penonton. Sejak itu, Krystal terkenal sebagai pelopor dari tennis skirt yang dikenakan oleh girl group K-Pop lainnya. Kini, model tennis skirt yang paling sering dikenakan idol K-Pop adalah plaid tennis skirt.  

2. Scarf atau Bandana Top

dok.internet

Scarf atau bandana top ini jadi ngetop banget di kalangan girl group K-Pop terutama di tahun 2020. Banyak anggota girl group kenakan fashion item ini dengan berbagai motif, warna, dan bentuk yang unik! Scarf atau bandana top ini paling cocok dikenakan untuk musim panas atau jadi pengganti tank top.

3. Chain Belt

fanpop.com

Anggota Blackpink Kim Jennie sendiri dikenal jadi salah satu pelopor chain belt ini. Kim Jennie seringkali tunjukkan penampilannya dengan chain belt pada berbagai panggung “Solo” nya di konser Blackpink World Tour. Anggota girl group lain seringkali terlihat memadankan chain belt dengan tennis skirt, buat penampilan mereka jadi ekstra manis!

4. Cropped Top

koreaboo.com

Saat comeback di tahun 2018, Kai EXO berhasil curi perhatian dengan cropped top yang ia kenakan. Setelah cropped top yang Kai kenakan jadi viral, banyak idol lain yang ikut terjun pada tren satu ini. Kai bahkan terus pede kenakan cropped top untuk panggung comeback lainnya di tahun 2019. Hal ini buktikan bahwa laki-laki juga bisa tampil kece kenakan cropped top.

5. Bucket Hat

kpopmap.com

Barang satu ini seringkali terlihat pada airport fashion para idola. Terkadang untuk menutupi wajah dari kamera, atau untuk meningkatkan penampilan, idol K-Pop selalu terlihat modis saat kenakan bucket hat.

6. Tech Wear

koreaboo.com

Tech wear sendiri terdiri dari harnesses, belts, cargo pants, chains, dan chunky boots yang seringkali bernuansa gelap dan berbahan leather. Para idola sering mengenakan tech wear saat di panggung, terutama apabila comeback mereka mengusung tema edgy, bold, atau dramatis.

7. Hair Clip

pinterest.com

Sekali lagi, anggota Blackpink Kim Jennie dikenal sebagai salah satu pelopor fashion item yaitu aksesori hair clip. Hair clip sendiri cocok dikenakan untuk tipe rambut apapun, dan tentunya dapat meningkatkan penampilan bahkan curi perhatian! Hwang Yeji, anggota ITZY sendiri terkenal akan hair clip warna-warninya. 

8. Safety Pin Accessory

onehallyu.com

Jadi aksesori, banyak idol K-Pop terutama laki-laki kenakan safety pin untuk anting. Namun penggunaan safety pin juga bisa dilihat pada hiasan mini skirt untuk idol perempuan. Fashion item satu ini cukup unik dan menantang, mau coba?

9. Scrunchie

koreaboo.com

Bikin makin manis, idol perempuan sering terlihat kenakan scrunchie sebagai aksesori rambut mereka. Scrunchie yang mereka kenakan seringkali serasi dengan warna pakaian mereka. Tidak hanya itu, para idola juga terkadang memakai scrunchie sebagai pengganti gelang di tangan. Sudah tersedia denga berbagai motif dan warna, scrunchie ini tentu bisa buat penampilanmu jadi makin effortless!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends