Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Perhiasan Mewah Paling Ikonik Milik Keluarga Kerajaan Inggris

Kalung hingga cincin pertunangan

Natasya Fitranda Putri

Perhiasan merupakan aksesori wajib bagi keluarga kerajaan Inggris. Para anggota keluarga kerajaan umum dipotret mengenakan perhiasan mewah yang serasi dengan busana mereka. Pada acara-acara besar, perhiasan yang dikenakan oleh anggota kerajaan tidak hanya berguna demi meningkatkan penampilan tetapi juga untuk menunjukkan status mereka. Tidak jarang, perhiasan berharga ini sebelumnya dimiliki oleh anggota keluarga kerajaan lain yang kemudian diberikan dari generasi ke generasi. Beberapa anggota keluarga kerajaan bahkan memiliki gaya ikoniknya mengenakan perhiasan warisan tersebut. 

Dihias dengan berbagai permata dan berlian menarik, perhiasan mewah keluarga kerajaan ini juga memiliki harga fantastis, lho. Seperti apa potret keluarga kerajaan Inggris mengenakan perhiasan mewah? Yuk intip!

1. Sapphire brooch yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth ini merupakan perhiasan warisan dari ratu-ratu sebelumnya seperti Ratu Victoria, Ratu Alexandria, dan Ratu Mary.

brides.com

2. Kate Middleton kenakan choker milik Ratu Mary yang sering ia kenakan sebagai gelang. Walau terlihat simpel, choker ini memiliki harga sekitar 4 miliar rupiah.

popsugar.com

3. Cincin pertunangan Meghan Markle dengan 3.8 karat dan berlian dari Botswana ini memiliki harga sekitar 3 miliar rupiah.

vogue.co.uk

4. Salah satu perhiasan kerajaan paling ikonik adalah sapphire ring yang dikenakan oleh Putri Diana pada pertunangannya dengan Pangeran Charles. Cincin 12 karat yang juga dikenakan oleh Kate Middleton ini memiliki harga sekitar 9 miliar rupiah.

thesun.co.uk

5. Perhiasan yang sering dikenakan oleh Kate Middleton adalah kalung Nizam of Hyderabad dari Cartier. Kalung dengan 38 berlian dan 13 batu zamrud ini merupakan salah satu perhiasan termahal keluarga kerajaan yang mencapai harga sekitar 1 triliun rupiah.

glamourmagazine.co.uk

6. Kate Middleton mengenakan pearl necklace yang sebelumnya diberikan kepada Ratu Alexandra di tahun 1863. Kalung mutiara ini memiliki harga sekitar 1 miliar rupiah.

vogue.com

7. Pemberian dari Dehli Durbar, emerald choker satu ini merupakan salah satu perhiasan ikonik yang dikenakan oleh Putri Diana. Selain kalung, Putri Diana juga mengenakan perhiasan ini sebagai headband yang unik.

townandcountrymag.com

8. Selain dikenakan oleh Putri Diana, pearl choker pemberian pemerintah Jepang ini sebelumnya juga dikenakan oleh Ratu Elizabeth. Memiliki desain diamond clasp, kalung ini memiliki harga sekitar 488 jutaan rupiah.

dailymail.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends